Connect with us

NASIONAL

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan – siarminang.net

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan, siarminang.net– Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang Arah Tapan, P (37) warga Pasar 60, Kecamatan Batang Arah Tapan dan MS (38) Tanjung apondok, Kecamatan Pasa 4 Balai,  Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (7/1) pukul 15.30 Wib.

Penangkapan tiga orang tersangka narkoba berkat informasi masyarakat, kemudian dilakukan tindak lanjuti tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel ke daerah Tapan. Melihat ciri – ciri tersangka ketiga nya langsung dicokok.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH menerangkan, penangkapan ketiga tersangka tindak Pidana Narkoba tidak lepas dari informasi masyarakat jika tersangka sering melakukan transaksi narkoba, jenis sabu – sabu. 

Dikatakan Hidup Mulia, disaksikan pihak walinagari anggota nya melakukan pengeledahan dirumah salah satu tersangka P, dari dalam rumah berhasil didapatkan 13 paket kecil sabu disimpan di dalam kotak permen besi merk pagoda.

” Pengeledahan kali itu didampingi anggota Polsek BAB Tapan. 13 paket kecil di dalam kotak permen besi merk pagoda ,kemudian tersangka dan barang bukti di aman kan,” ucap Kasat Narkoba. 

Untuk pengembangan lebih lanjut, ketiga tersangka saat ini sudah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut, mengungkap jaringan dan perederan narkoba jenis sabu – sabu.  Satnarkoba Polres Pessel tetap akan komit dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, tekuk AKP. Hidup Mulia. (Red)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dunia

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN – siarminang.net

POSKO BERSAMA PPIPB TAPAN TANAM 1000 POHON DI HULU DAS BATANG TAPAN – Beritasumbar.com

siarminang.net (7/6/2021). Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Posko Bersama Pemuda Pelajar Islam Peduli Bencana (PPIPB) mengadakan kegiatan menanam pohon di Hulu Sungai Batang Tapan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 6 Juni 2021, di daerah Hulu Sungai Batang Tapan terkhusus di Nagari Sungai Gambir Sako Tapan. Kegiataan ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan Posko Bersama PPIPB.

Penanaman seribu pohon ini juga dilatarbelakangi karena seringnya banjir yang melanda Daerah Tapan, sehingga membuat PPIPB berinisiatif untuk melakukan Gerakan Menanam Seribu Pohon di Hulu DAS Batang Tapan Khususnya di Nagari Sako Tapan.

”Kegiatan ini merupakan recovery dari bencana banjir yang melanda Kecamatan Ranah Ampek Hulu dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Salah satu penyebab dari banjir di daerah Tapan ini  karena rusaknya hutan yang ada di Hulu DAS Batang Tapan. Selain itu, ini juga merupakan rangkain program dari PPIPB’’ ujar Muhammad Shaifulah selaku koordinator Posko Bersama PPIPB.

Kegiatan menanam pohon tersebut dibuka oleh Kasi Umum Camat sebagai perwakilan dari Camat Ranah Ampek Hulu yang berhalangan hadir. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Basa Ampek Balai, Babinsa, Babinkatibmas, Pok Darwis Sako, Perwakilan dari TNKS, dan Osis SMAN 1 Basa Ampek Balai, Imasta, Gentapala dan beberapa ormas yang terlibat serta Tokoh Masyarakat Tapan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tambah Beliau.



Sumber

Baca Selengkapnya

NASIONAL

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjag Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah – siarminang.net

Empat ASN Kemenag Kota Padang Panjag Terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah – Beritasumbar.com

Padang Panjang, siarminang.net,_Sebanyak Empat ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang terima Sertifikat Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah yang diikuti oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam H. Syaiful Arifin, Dua orang Penghulu Jupagni dan Marliyus serta Satu orang Penyuluh Agama Islam Fungsional Ermasni hari Rabu s.d Jum’at, 2 s.d 4 Juni 2021 di Hotel Pusako Bukittinggi.

Bimtek Fasilitator Keluarga Sakinah ini diikuti oleh 80 orang peserta, meliputi Kasi Bimas Islam se Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penghulu, Penyuluh se Sumatera Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Bina Kantor Urusan Agama dan Bina Syariah (KUA Binsyar), Direktorat Jenderal (Ditjend) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenang RI, H.Muhammad Adib Machrus.

Muhammad Adib Machrus menyampaikan, “sebagai barometer lembaga sekaligus menjadi ujung tombak Kementrian Agama di Kecamatan, maka KUA bersama aparaturnya, baik sebagai Kepala, Penghulu, Penyuluh Agama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya, harus mau dan mampu menjadikan lembaga bersama diri pribadi masing-masing sebagai pelayan”. Ungkapnya.

Bimtek fasilitator keluarga sakinah bagi ketahanan bangsa tingkat Sumatera Barat, yang dilaksanakan selama 3 hari ini, adalah sarana efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian serta profesionalisme setiap pelayan Kementrian Agama di Kecamatan. “Saya yakin dan percaya, seluruh peserta Bimtek adalah pelaku dan pelayan kepada masyarakat, serta siap memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya”, tuturnya.

Dilain sisi, Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang berharap kepada ASN yang telah selesai mengikuti Bimtek, agar kiranya dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dilapangkan untuk tercapainya pelayanan yang paripurna terhadap masyarakat. (Adi)



Sumber

Baca Selengkapnya

NASIONAL

Peduli Ekonomi Daerah PK IMM Kasman Singodimedjo Kunjungi Ketua Umum KADIN SUMBAR – siarminang.net

Peduli Ekonomi Daerah PK IMM Kasman Singodimedjo Kunjungi Ketua Umum KADIN SUMBAR – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- PK IMM Kasman Singodimedjo berkunjung dan audiensi dengan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Barat, Jumat (28/05) di sekretariat KADIN. Dalam pertemuan ini membahas tentang apa peranan mahasiswa dan pemuda dalam membantu membangkitkan perekonomian daerah.

Adi Saputra ketua umum mengatakan, dalam pertemuan ini kita membahas tentang tugas kita dalam memberi kesadaran kepada generasi muda yang takut untuk menjadi wirausaha, saat ini masih sangat banyak generasi muda di Sumatera Barat yang takut untuk menjadi wirausaha, sedangkan menjadi wirausaha adalah salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian daerah dan bangsa Indonesia.

Dalam pertemuan ini ketua umu KADIN SUMBAR H.Ramal Saleh berpesan dan memberi motivasi agar PK IMM Kasman Singodimedjo ikut membantu mengkompanyekan kepada seluruh kawan-kawan mahasiswa dan generasi muda agar merubah pandangannya bahwa tidak harus menjadi pegawai setelah wisuda, karena peluang intuk itu akan semangkin menipis, sudah saatnya pemuda yang terdidik membuka lapangan kerja bukan menjadi pekerja. Ujarnya

Agung Hartono sekretaris umum mengatakan, kita harap dari pertemuan dengan ketua umum KADIN SUMBAR ini kedepannya kita bisa menjalin mitra kerja sama dalam menjalankan program di bidang ekonomi dan kewirausahaan, memberi edukasi kepada generasi muda untuk berani berwirausaha.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer