Connect with us

entrepreneur

51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021 – siarminang.net

51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021 – Beritasumbar.com

Payakumbuh, siarminang.net– Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) setempat

51 paket pelatihan yang dilakukan tersebut merupakan program dari BLK Provinsi Sumbar yang dilaksanakan di BLK yang berada di daerah itu, kata Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh Wal Asri di Payakumbuh, Selasa.

“Pelatihan ini memang tidak hanya diperuntukkan kepada masyarakat Kota Payakumbuh saja. Namun, kami akan memaksimalkan pesertanya ini nanti dari Payakumbuh,” kata dia.

Kehadiran pelatihan, katanya memang dibutuhkan di situasi pandemi COVID-19 saat ini. Terlebih di masa pandemi setidaknya ada 593 tenaga kerja di Payakumbuh yang dirumahkan bahkan di PHK.

“Memang sudah banyak yang kembali bekerja saat ini. Namun, bagi yang masih belum bekerja dan berminat untuk mengikuti pelatihan ini dipersilahkan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya.

Bagi yang memiliki usaha di bidang tersebut dan mengikuti pelatihan, ini diharapkan dapat meningkatkan keahliannya sehingga yang dihasilkan juga lebih berkualitas.

Ia mengatakan beberapa bidang atau jenis pelatihan yang akan dilaksanakan di BLK Payakumbuh seperti teknisi telepon genggam, pengelasan, mekanik sepeda motor dan pelatihan membuat kue.

“Saat ini yang masih dibutuhkan itu yakni teknisi telepon genggam 20 orang, pengelasan 20 orang, mekanik sepeda motor 11 orang dan membuat kue 17 orang,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan bisa langsung mendatangi kantor Disnakerperin yang terletak di Padang Kaduduak.

“Tidak ada persyaratan khusus untuk jenjang pendidikan yang diminta. Namun, tentu untuk dapat mengikuti pelatihan ini akan ada penyeleksiannya,” kata dia.

Ia mengatakan pelatihan direncanakan akan dimulai pada Februari mendatang dan ditargetkan dapat selesai sebelum Oktober. Sebab, satu paket pelatihan hanya akan bisa diikuti oleh 16 orang.

“Pelatihan ini dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan, jadi satu paket pelatihan tidak diikuti oleh banyak orang. Pesertanya dibatasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menjajaki kerjasama dengan Bank Nagari untuk memberikan pelatihan pemasaran melalui daring.

Hal ini sangat bermanfaat untuk beberapa program olahan makanan, sandang dan kerajinan di Kota Payakumbuh. “Pada saat ini akses untuk mengirim barang sudah mudah, ini harus dapat dimanfaatkan. Pelatihan ini nantinya akan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang itu,” katanya. (Asa)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekonomi

DEREKSI hadir di Padang – siarminang.net

DEREKSI hadir di Padang – Beritasumbar.com


Hallo Sumbar. YEAY!! 🤗
DEREKSI hadir di Padang niiih 😍😍
Khawatir tidak efektif? Dengerin dulu testimoni dari alumni kita 😊

Yuk jangan sampai salah pilih provider. Pilihlah DEREKSI (PJK3 dari Riau) untuk masyarakat riau lebih maju ❤

Sertifikasi bukan asal sertifikasi ya sobat 😭
✅ Panitia full service
✅ Trainer yang berpengalaman
✅ Fasilitas yg high
✅ Metode yang asik
tentunya jadi salah satu bahan pertimbangan kita untuk lebih efektif mengikuti pembinaan 🤗

Saatnya kalian upgrade skill agar bisa bersaing di dunia kerja!

Yuuk langsung hubungi saja @deltarekakreasi . Jangan sampai kehabisan kuota lagi!

https://wa.me/62812171705766

Ikuti Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER RI. TUNGGU APA LAGI? mari kita semua bersaing di industri 4.0

ada cashback Rp500.000 juga! Plus free voucher safety program ❤️

Hubungi :
@octoraperdani 082171705766
@cindystefany 082172187556

Link pendaftaran @deltarekakreasi :
www.deltarekakreasi.com/pendaftaran

https://platform.instagram.com/en_US/embeds.js



Sumber

Baca Selengkapnya

entrepreneur

Ikuti Ota Rang Mudo Bertemakan Perempuan Berpendidikan Tinggi – siarminang.net

Ikuti Ota Rang Mudo Bertemakan Perempuan Berpendidikan Tinggi – Beritasumbar.com

[[ OTA RANG MUDO #7 “PEREMPUAN BERPENDIDIKAN TINGGI, WHY NOT?” ]]

Hallo Dunsanak Minang Maimbau! 🙂

“Entah akan berkarir atau menjadi Ibu Rumah Tangga, seorang perempuan wajib berpendidikan tinggi, karena mereka akan menjadi seorang Ibu. Ibu-Ibu yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas.” – Dian Sastrowardoyo

Sebenarnya, apa sih arti dan peran penting pendidikan bagi generasi muda (khususnya perempuan)?
Lalu, bagaimana potensi dan peluang generasi muda (khususnya perempuan) untuk menempuh pendidikan hingga level tertinggi?

Yuk, ikuti webinar “PEREMPUAN BERPENDIDIKAN TINGGI, WHY NOT?” pada;

Sabtu, 13 Februari 2021, pukul 20.00 – 21.30 WIB / Via Google Meet
*Link Google Meet akan diberikan saat hari H di WA Group

Dengan menghadirkan pembicara:
Maya Nabila (Mahasiswi S3 ITB Termuda, Usia 21 Tahun)

Host & Moderator: Yulia Rahmi (Project Manager Minang Maimbau | Founder Bendang Mengajar)

Follow instagram @minangmaimbau_org, tag 5 orang teman kamu di kolom komentar, dan segera daftarkan dirimu melalui link bit.ly/OtaRangMudoMM

Jangan sampai ketinggalan yaa! Terbuka untuk umum & tidak dipungut biaya!

Minang Maimbau – Kami Mengajakmu untuk “Kembali Pulang”, Membangun Ranah Minang!

KolaborasiMembangunNagari

instagram.com/minangmaimbau_org

https://platform.instagram.com/en_US/embeds.js



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh – siarminang.net

Yakin diminati warga, MS Glow hadir di Payakumbuh – Beritasumbar.com

Payakumbuh, siarminang.net – Salah satu produk skin care dan kosmetik yang banyak digemari di pasar daring, toko MS Glow hadir di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Agen MS Glow Payakumbuh Gustina Salim di Payakumbuh, Kamis, mengatakan keyakinannya untuk membuka toko di daerah itu karena memang produk dari MS Glow merupakan produk yang banyak diminati. 

“Meski ini produk yang terbilang baru, tapi produk ini banyak dicari. Kami juga memulai ini dari seller, member dan sekarang menjadi agen,” kata dia saat peresmian toko MS Glow yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Payakumbuh.

Selama menjadi seller dan member, kata dia antusias dari warga Kota Payakumbuh untuk MS Glow sangat baik. Rata-rata pengguna MS Glow berasal dari ibu-ibu dan remaja perempuan.

Ia mengatakan produk dari MS Glow memiliki banyak keunggulan. Produk MS Glow merupakan produk nasional yang sudah setara internasional.

“Produk aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Pastinya produk MS Glow telah memiliki sertifikat dari BPOM,” kata dia.

Toko atau store dari MS Glow juga tidak hanya untuk melayani pembeli, tapi juga menerima masyarakat yang ingin menjadi seller dan member.

Sementara itu Distributor MS Glow pusat yang hadir di kesempatan itu Sayususi mengatakan kehadiran toko MS Glow di Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk tersebut.

“Semoga MS Glow ini semakin dikenal dan dapat menjadi yang paling diminati di Payakumbuh,” ujarnya bersama distributor Bali Ayu Dewi.

Ia mengatakan hingga saat ini yang paling banyak diminati oleh pelanggannya adalah paket wajah yang disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer