Connect with us

Padang

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf – siarminang.net

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf – Beritasumbar.com


Padang,siarminang.net,-Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Dalam jumpa pers yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Sumbar tersebut, Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmadi, secara resmi menyampaikan permohonan maafnya.

“Selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dari jajaran staf bidang kesiswaan dan bimbingan konseling dalam penerapan aturan dan tata cara berpakaian bagi siswi,” kata Rusmadi.

“Ananda Jeni Cahyani Hia, kelas X OTKP 1 tetap bersekolah seperti biasa. Kami berharap, kekhilafan dan simpang siur informasi di media sosial dapat kita selesaikan dengan semangat kesamaan dalam keberagaman,” lanjut Rusmadi.

DINAS PENDIDIKAN BENTUK TIM INVESTIGASI

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Adib Alfikri, dalam keterangannya mengaku baru menerima kabar tersebut Jumat pagi. Meski begitu, ia langsung membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi ke SMKN 2.

“Tim ini diketuai oleh Kabid SMK. Sampai tadi sore, tim masih bekerja dan belum ada laporan tertulis kepada saya. Jika nanti ditemukan ada aturan atau praktek-praktek yang diluar ketentuan, saya akan ambil tindakan tegas,” ujar Alfikri.

Alfikri juga menambahkan, bahwa tidak ada maksud dari sektor pendidikan memberikan sikap pemaksaan sebab tidak ada aturan yang membolehkan hal tersebut.

“Saya perintahkan, tidak ada diskriminatif, jika ada akan kami proses sesuai atuan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, menurut Alfikri, agar hal serupa tidak terulang kembali, ia akan membuat edaran resmi. Kemudian mengkaji ulang serta merevisi jika ditemukan aturan-aturan yang tidak seharusnya

Pada kesempatan tersebut, Jasman Kadis Kominfo selaku Jubir Pemprov Sumbar menjelaskan, bahwa tidak ada satupun regulasi atau kebijakan dari Pemprov Sumbar tentang adanya kewajiban dan paksaan bagi non Islam untuk berpakain muslim ataupun muslimah.

“Pemprov Sumbar tidak ada membuat regulasi ataupun kebijakan agar non muslim berhijab. Tidak ada itu. Itu adalah kebijakan sekolah yang kedepan akan dievaluasi secara menyeluruh. Pemprov Sumbar melalui Dinas Pendidikan akan mengevaluasinya” ungkap Jasman.

Kadis Kominfo ini melanjutkan “Sebelum peralihan kewenangan SLTA diurus oleh pemprov, dulunya aturan berpakaian Muslimah setiap hari Jumat itu telah ada dan itu kebijakan Pemko saat itu. Disaat kewenangan mengurus SLTA berpindah ke provinsi, aturan ini belum sempat kita evaluasi, karena tidak ada permasalahan selama ini. Namun dengan adanya kasus ini, pemprov Sumbar melalui Dinas Pendidikan akan segera mengevaluasi seluruh aturan berpakaian dan memastikan bahwa tidak akan terjadi lagi persoalan seperti ini.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang

LPPKI Bangga Dengan Nagari Mart Melayani Konsumen Dengan Baik – siarminang.net

LPPKI Bangga Dengan Nagari Mart Melayani Konsumen Dengan Baik – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,-Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN- LPPKI) Azwar Siri.SH beserta jajaran pengurus LPPKI lainya mengunjungi Mini market Nagari Mart yang terletak di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman,
Senin 7/6/2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalani fungsi LPPKI sebagai lembaga control sosial dalam bidang perlindungan konsumen sebagaimana diatur dalam UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,untuk melakukan pengawasan terhadap barang dan jasa yang beredar di pasaran bahwa mini market Nagari Mart, sebuah mini market yang baru berdiri untuk melayani kebutuhan harian konsumen.

Pada kesempatan tersebut Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa pelayanan Nagari Mart cukup baik dan suasana belanja yang nyaman dan menyenangkan serta barang-barang yang dijual baru dan hargapun relatif stabil,dengan itu kami sebagai konsumen dari LPPKI merasa senang berbelaja disini karena adanya kenyamanan berbelaja bagi konsumen dan LPPKI merasa bangga bahwa mini market ini yang punya dan dikelola oleh putra daerah Pariaman sendiri dan disaat banyak orang yang di PHK Nagari Mart bisa membuka lapangan kerja baru dan LPPKI sangat mensupport berdirinya Nagari Mart ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan konsumen dan untuk mengejar pertumbuhan ekonomi,ujar Azwar Siri

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Direktur PT.Nagari Minang Sakato (Nagari Mart) Nasirman Chan yang asli putra daerah Pematang Tinggi, Nagari Sikucua Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kab Padang Pariaman yang lebih akrab dipanggil Aciak, juga merupakan sebagai pengelola Nagari Mart menyatakan bahwa Nagari Mart tersebut juga punya asli putra daerah VII Koto Sungai Sariak, Kab Padang Pariaman yaitu H.Ramal Saleh beliau mendirikan mini market Nagari Mart ini untuk membantu masyarakat dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat disaat pandemi semua kita mengalami dampak ekonomi maka Nagari Mart mencoba untuk membangun ekonomi dengan membuka lapangan kerja baru dan peluang usaha bagi masyarakat dan Nagari Mart akan membuka kemitraan bagi masyarakat yang berminat buka usaha mini market, ucapnya

Ditambahkan oleh Nasirman (Aciak) mengenai tentang admitrasi perusahaan Nagari Mart (PT.Nagari Minang Sakato) yakni didirikan padan tahun 2019 yang lalu yang berkantor di Kota Padang,dengan membuka usaha mini market dengan nama Nagari Mart dan perizinannya dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dan 100% saham nya milik orang Pariaman Sumatera Barat.
Dijelaskan oleh Aciak tentang konsep program mini market Nagari Mart adalah Sato Sakaki yaitu untuk pemberdayaan masyarakat dalam usaha riteil, pemberdayaannya adalah semua milik gedung bangunan itu milik masyarakat, Nagari Mart sebagai manajemen dan operator,jadi tidak ada kepemilikan orang lain,selain orang sumatera barat, kata aciak mengakiri.
(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Kepala UPT BP2MI Berkunjung Kesumbar – siarminang.net

Kepala UPT BP2MI Berkunjung Kesumbar – Beritasumbar.com

KETUA DPD PARTAI HANURA SUMBAR ZALFADRI S.T.,M.M. SAMBUT KEPALA BP2MI BENYY RAMDHANI DI BANDARA INTERNASIONAL MINANGKABAU

Padang, siarminang.net,-Ketua DPD partai Hanura Sumbar Zalfadri S.T.,M.M. bersama Sekretaris DPD Hanura Sondri BS dan kepala UPT BP2MI Provinsi Sumatera Barat Joko Purwato. Kadisnaker Provinsi Sumatera Barat bapak Nazrizal menyambut kedatangan kepala BP2MI Benny Ramdhany, di VIP Room Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (6/6/2021).

Direncanakan Benny Ramdhani bersama tim akan berada di Sumbar selama dua hari melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa daerah. Di antaranya meninjau UPT BP2MI di kota Padang, kegiatan di kantor Gubernur Sumatera Barat kemudian acara Talkshow di TVRI Padang, di tutup kuliah umum di sekolah perikanan (SPUM) di Kota Pariaman di hadapan 150 siswa calon PMI ke Korea Selatan.

Ketua DPD Hanura, Zalfadri menyambut baik kedatangan kepala BP2MI ke Sumbar, sekaligus acara silaturahmi sesama keluarga di Partai Hanura,

“Pak Benny merupakan senior kami di Partai Hanura kini beliau sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura (2015-2024), dimana sebelumnya pernah menjadi Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura (2016-2020). Alhamdulilah sekarang diamanahkan Presiden untuk menjadi Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Saya berharap ditangan cekatan beliau BP2MI semakin lebih baik dan hadir untuk masyarakat” ujar pak Zalfadri

“saya akan menemani beliau selama dua hari di Sumbar,.” Untuk saat ini saya support beliau fokus menangani masalah ketengakerjan PMI asal  sumbar, Alhamdulillah tadi beliau mengatakan Sumbar mendapatkan kuota target 2000  PMI” tambah (penulis Reza Jefrika)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Keluarga Besar LPPKI Silaturahmi Dengan Anak Panti Asuhan – siarminang.net

Keluarga Besar LPPKI Silaturahmi Dengan Anak Panti Asuhan – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- Keluarga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) mengadakan kunjungan silaturahmi dengan panti sosial Lubuk Kilangan, yang bertempat di Panti Sosial Anak Asuh Batu Gadang, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa 1/6/2021.

Dalam acara silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan tersebut hadir Ketua Umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH beserta Sekretaris Umum Bakri A. Rifai.SH, Ketua Harian Zul Erifal Efendi.Spdi, beserta Ketua DPW LPPKI Sumatera Barat Abdurahman Spdi, beserta segenab jajaran pengurus lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa LPPKI bersilaturahmi ke panti sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,rasa cinta dan empati LPPKI pada anak-anak panti asuhan sebagi bentuk dukungan moral LPPKI pada anak-anak panti,agar mereka tidak merasa sendiri di panti.
Semoga anak panti lebih giat dan semangat belajar untuk mengejar cita-citanya, ucap Azwar Siri

Pimpinan panti asuhan Lubuk Kilangan Syaril Ulbi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi keluarga besar LPPKI pada panti ini, semoga dapat memberikan semangat dan dukungan moril bagi kami disini dalam mengasuh dan mendidik anak disini,katanya

“Namun lebih lanjut disampaikannya bahwa panti ini berdiri pada tahun 1974 telah banyak menghasilkan lulusan yang telah sukses pada berbagai bidang dan pada saat ini panti mempunyai anak asuh sebanyak 35 orang,yang tersebar pada berbagai tingkat jenjang sekolah dan sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua untuk kelancaran pengasuhan anak panti ini,tuturnya

Selanjutnya acara silaturahmi LPPKI bersama anak panti asuhan tersebut dilanjutkan dengan tausiah agama dari ustad Erifal Efendi dan penyerahan bantuan dari keluarga besar LPPKI, serta di akhiri dengan makan bersama anak-anak panti asuhan. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer