Connect with us

alex indra lukman

Alex Indra Lukman Wujudkan Mimpi Pengurus Ponpes Tarbiyah Islamiah Padang

Alex Indra Lukman Wujudkan Mimpi Pengurus Ponpes Tarbiyah Islamiah Padang


Alex Indra Lukman Wujudkan Mimpi Pengurus Ponpes Tarbiyah Islamiah PadangReviewed by redaksisumbaron.This Is Article AboutAlex Indra Lukman Wujudkan Mimpi Pengurus Ponpes Tarbiyah Islamiah PadangPADANG,RedaksiSumbar.com – Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR RI, disanjung bak pahlawan oleh pengurus Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Batang Kabuang kota Padang. Betapa tidak, pimpinan Fraksi PDI Perjuangan itu, dianggap orang yang paling berjasa mewujudkan mimpi pengurus Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah (YP2TI) Batang Kabuang kota Padang ini. Berkali-kali nama Alex disebut Dafril, Sekretaris […]

PADANG,RedaksiSumbar.com – Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR RI, disanjung bak pahlawan oleh pengurus Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah Batang Kabuang kota Padang. Betapa tidak, pimpinan Fraksi PDI Perjuangan itu, dianggap orang yang paling berjasa mewujudkan mimpi pengurus Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiah (YP2TI) Batang Kabuang kota Padang ini.

Berkali-kali nama Alex disebut Dafril, Sekretaris YP2TI dalam sambutannya, saat acara peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa di Pondok Pesantren itu, Senin siang (07/05/2018).

“Asrama ini sudah menjadi mimpi kami sejak lama, tahun 2016, kami sudah mulai menyusun proposal untuk diajukan kepada pemerintah kota waktu itu Pak Emzalmi wakil walikota Padang, namun tak ada anggaran. Akhirnya kami memberanikan diri menghadap bapak Alex Indra Lukman, anggota DPR RI di kantornya di Ulak Karang (Kantor lama DPD PDI Perjuangan), alhamdulillah langsung ditanggapi dan pak Alex langsung menghubungi orang di kementrian PU,” ucap Dafril saat menyampaikan kata sambutannya.

Dafril menambahkan, tak berselang waktu lama, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sudah menyetujui dan menganggarkan pembangunan asrama dalam bentuk Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) untuk Ponpes tarbiyah Islamiah Batang Kabung.

“Awalnya banyak yang menyangsikan upaya kami menghadap Pak Alex, namun wujud pedulinya belaiu terhadap Pondok Pesantren, Pak Alex menyatakan sikap tegas bahkan bersitegang urat leher dengan anggota DPR RI lainnya tetap memperjuangkan anggaran untuk Rusunawa ini,” sambung Dafril kepada wartawan usai peletakan batu pertama.

Sementara itu, kepala Satuan Kerja SNVT Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Indra M. Sutan mengatakan, bangunan Rusunawa ini nantinya terdiri dari dua tingkat, seluas 1420 meter persegi, delapan barak lengkap dengan mobilernya.

“Jumlah unit 24, jumlah barak ada 8 barak plus dengan mobilernya, kursi, lemari, tempat tidur dengan kapasitas 140. Insya Allah akhir november bangunan ini siap digunakan,” ucap Indra Sutan saat memberikan sambutan.

Sebelum prosesi peletakan batu pertama, terlebih dahulu dilakukan penyembelihan ayam jantan, untuk mendarahi lokasi pembangunan. Tujuannya, berharap kepada Yang Maha Kuasa agar pembangunan ini lancar tanpa ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Peletakan batu pertama diawali oleh PLH Kakanwil Depag, dilanjutkan oleh Ka Satker, Albert hendra Lukman anggota DPRD Sumbar, Kakandepag kota Padang, Wismar Panjaitan anggota DPRD kota Padang, Guru besar Pondok Pesantren, tokoh masyarakat dan pengurus Yayasan.

Rusunawa ini nantinya akan dijadikan asrama bagi santeri perempuan. Sedangkan asrama untuk santeri laki-laki sedang dibangun di belakang Ponpes dengan dana swadaya masyarakat.
Saat ini, santeri di Ponpes Tarbiyah Islamiah ini berjumlah 524 orang, 280 diantaranya tinggal diasrama yang kini kondisinya sangat memperihatinkan.
[Red-Art]

Topik: , ,





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

alex indra lukman

Alex Indra Lukman: KOTA KU Ciptakan Kawasan Wisata Baru di Padang

Alex Indra Lukman: KOTA KU Ciptakan Kawasan Wisata Baru di Padang


Alex Indra Lukman: KOTA KU Ciptakan Kawasan Wisata Baru di PadangReviewed by redaksisumbaron.This Is Article AboutAlex Indra Lukman: KOTA KU Ciptakan Kawasan Wisata Baru di PadangPADANG,RedaksiSumbar.com – Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, mendorong pelaksanaan program Penataan Kawasan Permukiman Kumuh tahun anggaran 2018 di kota Padang. Program dari Kementerian PUPR tersebut, dialokasikan sebesar Rp 25 Milyar untuk penataan daerah sepanjang muara sungai di kelurahan Batang Arau kecamatan Padang Selatan, kota Padang. Dari semua program […]

PADANG,RedaksiSumbar.com – Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, mendorong pelaksanaan program Penataan Kawasan Permukiman Kumuh tahun anggaran 2018 di kota Padang. Program dari Kementerian PUPR tersebut, dialokasikan sebesar Rp 25 Milyar untuk penataan daerah sepanjang muara sungai di kelurahan Batang Arau kecamatan Padang Selatan, kota Padang.

Dari semua program serupa yang ada diseluruh tanah air, dari Aceh hingga Papua, kelurahan Batang Arau mendapat anggaran paling besar dan akan dijadikan proyek percontohan.

“Batang Arau ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kota – kota lain, kawasan ini mempertemukan laut, sungai, gunung dan kota, namun ini perlu penataan, sehingga saya meminta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menata lewat program KOTAKU sehingga nanti menjadi kawasan wisata baru di kota Padang,” kata Alex.

Program ini menata dan mempercantik kawasan Batang Arau mulai dari perbaikan jalan, trotoar, drainase hingga sanitasi. Selain itu, juga dibuat taman-taman tempat bermain berasantai dan areal pedagang UMKM dan kuliner. Juga ada panggung untuk pergelaran seni budaya, areal untuk kegiatan olahraga serta areal parkir yang memadai.

“Ini adalah implementasi kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo untuk membuka kawasan ekonomi baru, di mana dengan menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata, tentu akan berdampak kepada terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tambah ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat ini.

Tahap awal, pembangunan akan dimulai dari lokasi dibawah jembatan Siti Nurbaya hingga ke ujung jalan menuju gunung Padang.

“Saat penataan kawasan ini siap nanti, saya berharap pada masyarakat agar bisa merawat dan menjaga serta memanfaatkan kawasan ini semaksimal mungkin, serta meminta pada pemerintah daerah untuk mengawasi secara ketat pemanfaatan kawasan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” lengkap anggota dewan asal Sumatera Barat ini.

Di kota Padang, Alex Indra Lukman mendorong program KOTAKU di dua kelurahan. Selain Batang Arau, kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Koto Tangah juga mendapat jatah tahun ini. Kedua program ini dijadwalkan rampung akhir November 2018.[Rel]

Topik: ,





Sumber

Baca Selengkapnya

Populer