Connect with us

#anton yondra

Anton Yondra Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Partai Golkar Tanah Datar

Anton Yondra Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Partai Golkar Tanah Datar


BATUSANGKAR, SINGGALANG – Anton Yondra, SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar masa bhakti 2020- 2025 dalam Musda X di sebuah hotel berbintang Batusangkar, Senin (21/12) kemarin.

Politisi muda ini otomatis menggantikan Zuldafri Darma yang telah berakhir masa jabatannya sebagai ketua DPD terhitung sejak 15 Desember lalu.

“Berdasarkan rapat paripurna, peserta memutuskan secara aklamasi kepada Anton Yondra sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tanah Datar masa bhakti 2020- 2025,” ujar pimpinan sidang Musda Yulman Hadi didampingi Sekretaris Azhari. Pernyataan itu langsung disambut riuh tepuk tangan dari peserta Musda.

Terpilihnya secara aklamasi Wakil Ketua DPRD Tanah Datar itu, setelah mendapatkan dukungan penuh dari pemegang hak suara dalam Musda.

Sebagaimana dikatakan, Ketua Steering Comittee (SC) Ali Ardi, Anton Yondra meraih dukungan dari seluruh Pimpinan Kecamatan (Pimcat), ditambah dari organisasi sayap partai sebagai persyaratan untuk maju calon ketua.

Sementara, Ketua terpilih Anton Yonda menyatakan bahwa kepercayaan demikian merupakan amanah dari peserta Musda untuk menahkodai partai lima tahun ke depan.

“Setelah ditetapkan diharapkan pengurus baru nanti akan langsung tancap gas untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar di Tanah Datar. Ini tanggungjawab sebagai seorang kader,” sebutnya.

Ia menyebut, tanggungjawab itu akan ditunaikan dengan memulai kembali menyusun program strategis partai untuk memenangkan pilkada, pileg, dan pilpres.

“Posisi kepala daerah akan kita rebut kembali. Sejak Orde Baru (Orba) baru kali ini (Pilkada 2020-red) kita kecolongan,” ungkapnya.

Ia menyatakan, dalam menyusun kepengurusan akan mengisi para generasi milenial dijajaran kepengurusan.

“Generasi milenial telah kita siapkan untuk jajaran kepengurusan yang baru. Sedangkan senior dan generasi tua tetap dipertahankan. Dua kekuatan ini akan kita padukan untuk kemajuan partai Golkar,” jelasnya.

Terkait dengan aklamasi ini, Sekretaris Umum DPD I Partai Golkar Sumbar, Desra Ediwan Atanur menyambut baik proses pelaksanaan Musda tersebut.

“Di bawah kepemimpinan Khairunnas (Ketua DPD I Golkar Sumbar- red), kita usahakan seluruh musda DPD II di berlangsung aklamasi,” tuturnya.

Menurut Desra Ediwan Atanur, penetapan melalui aklamasi bukan menghilangkan proses demokrasi di tubuh partai, tetapi menguntungkan karena tidak terjadi perpecahan antartokoh dan kader setelah Musda. Katanya, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam isi mengisi setiap jabatan di sturuktural partai. Untuk menyusun kepengurusan, ketua terpilih yang juga merangkap sebagai ketua formatur diberikan tenggat waktu satu bulan. (yusnaldi)

 

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer