Connect with us

News

Berbagi itu Indah, Kl Lazismu Masjid Taqwa Bagikan 550 Paket Lebaran

Berbagi itu Indah, Kl Lazismu Masjid Taqwa Bagikan 550 Paket Lebaran


Minggu, 10 Juni 2018 – 12:00:03 WIB – 62

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar serahkan paket lebaran di masjid taqwa, Ahad (10/6/2018)

Pilwako Kota Padang 2018

PADANG – Kl Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar berbagi, dengan menyerahkan paket sembako dan bekal hari raya, Ahad, (10/6/2018). Ketua PW Muhammadiyah Sumbar H. Shofwan Karim menyerahkan simbolis paket lebaran.

Sebanyak 550 paket sembako diberikan kepada para fakir miskin, anak yatim, guru honorer madrasah, garin masjid dan para dai.

“Momentum Ramadan adalah momen istimewa saat masyarakat memerlukan bantuan kebutuhan pokok ekstra, karena biasanya kebutuhan mereka makin banyak dan harga-harga cenderung mahal,” tutur Buya Solsafad.

Sementara itu, Kepala Kl Lazismu Masjid Taqwa,Drs H. Solsafad, MA mengatakan kegiatan santunan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan sedekah Mart yang menyediakan paket sembako. “Jadi pemberdayaan dan memberikan bantuan dhuafa, dua-duanya sekaligus,” imbuhnya

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim menyampaikan dalam kegitan yang bertajuk “Di Bulan Berkah, Berbagi itu Indah” diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak. Ia juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya KL Lazismu Taqwa dapat menyelenggarakan acara yang lebih baik lagi.

“Kami apresiasi Kl Lazismu terus berbuat untuk umat, muhammadiyah tidak kaya tetapi hati dan jiwanya untuk orang tak berdaya,” tandasnya.

Donatur Lazismu, Datuk Hafid

mengatakan Kegiatan lazismu berjalan satu tahu dengan mengumpulkan dana sudah hampir Rp1 milyar, apa yang dijalankan Lazismu sudah sangat luar biasa mirip dengan yang dilakukan SPSC.

“Saya melihat satu keluarga muallaf di Islamkan kemudian keluarga itu menyerahkan tanahnya di Desa Sao Sioban habis lebaran masjid akan dibangun terkumpul uang sebesar Rp100 juta dengan luas 2575 M2 untuk pembangunan masjid kabarnya akan dimulai pasca lebaran,” katanya.

H. Budiman mewakili SPSC didampingi Ridho dan H. Muslim mengatakan Ini komunitas pecinta jalan pagi sebuah life style sabtu-minggu, sebanyak 500 orang terdiri dari berbagai macam latar belakang termasuk pengusaha bergabung di SPSC. SPSC sangat peduli memberikan modal kerja kepada UMKM dengan melakukan survey.

Dalam ceramahnya, Ustadz Mahyeldi menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dimana setiap amalan (sedekah) akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Selain itu sedekah dapat menghapuskan dosa-dosa, menjadi naungan pada hari akhir, dan dapat menambah harta kekayaan. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi dengan kaum dhuafa.

Tambahnya, potensi zakat di Kota Padang perlu dimkasimalkan, potensi zakat bisa sampai 500 milyar setiap tahun, hal ini perlu dioptimalkan. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi

Tag: metro,muhammadiyah,padang,sumatra-barat

Gubernur Anies Baswedan Segel Dua Pulau Reklamasi, Ancam Sanksi Tegas untuk Pengembang

Gubernur Anies Baswedan Segel Dua Pulau Reklamasi, Ancam Sanksi Tegas untuk Pengembang

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyegelan bangunan di pulau reklamasi pada…

Viral Video Klip Terbaru #2019GantiPresiden Diluncurkan, Begini Aksi Fadli Zon, Amien Rais Dkk

Viral Video Klip Terbaru #2019GantiPresiden Diluncurkan, Begini Aksi Fadli Zon, Amien Rais Dkk

VIDEO – Video klip #2019GantiPresiden akhirnya dirilis, Rabu (7/6). Menariknya, dalam pembuatan klip tersebut…

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Inovasi Bappelitbang Kota Bandung

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Inovasi Bappelitbang Kota Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat dengan membentuk Struktur Organisasi Tata…

Terungkap Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

Terungkap Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari Kepala BPIP

POLITIK – Yudi Latief resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP)….

Darul Siska Ingatkan Kader Muhammadiyah Punya Tanggung Jawab Moral Beri Pencerahan kepada Masyarakat

Darul Siska Ingatkan Kader Muhammadiyah Punya Tanggung Jawab Moral Beri Pencerahan kepada Masyarakat

PADANG – Ratusan warga Muhammadiyah menghadiri Silaturahim dan buka bersama kader Muhammadiyah Drs. H. Darul Siska, di…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer