Connect with us

#sby

Bertemu SBY, Rizki dan Fikiri Bulatkan Tekad Maju Jadi  Calon Bupati

Bertemu SBY, Rizki dan Fikiri Bulatkan Tekad Maju Jadi  Calon Bupati


JAKARTA – Gerilya politik terus dilakukan Calon Bupati termuda Indonesia, Rizki Abdian Putra. Rizki terus membangun silahturahmi dan koneksi dengan berbagai elemen, apakah itu perantau, tokoh masyarakat, tokoh politik nasional dan pengusaha serta investor.

Kamis (29/8), pengusaha transportasi Sumbar-Riau ini, bertemu dan bersilahturrahmi dengan mantan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rizki diterima dengan baik oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, SBY didampingi putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan. Sedangkan Rizki datang bersama H. Fikri Hidayat, adik kandung Waketum DPP Partai Gerindra/Wakil Ketua DPR-RI yang juga merupakan Cabup Limapuluh Kota.

Disebutkan Rizki, dengan senyum yang khas dan tutur kata yang dalam, SBY mendoakan Rizki dan Fikri bisa menjadi pemimpin di kampung halaman, masing-masing, yakni di Sijunjung dan Limapuluh Kota. Rizki dan Fikri sekaligus meminta doa restu kepada Presiden keenam Indonesia ini. “Aamiin, semoga semua ini bisa terwujud,” begitu kata SBY, sebagaimana ditirukan Rizki.

Di akhir perjumpaan dengan kedua calon bupati muda dua kabupaten di Sumbar ini, SBY tak lupa mengucapkan salam kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat. “Semoga kedua anak muda Sumbar ini, mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi bupati di daerah masing-masing. Saya juga tak lupa menyampaikan salam untuk seluruh masyarakat Sumbar,” ulas SBY sembari tersenyum.

Doa dari Pak SBY ini, sebut Rizki, sekaligus semakin menambah kuat tekadnya untuk maju sebagai Calon Bupati Sijunjung di ajang Pilkada 2020 mendatang. “Kami berdua, semakin bersemangat dan membulatkan tekad untuk tidak mundur dalam proses pemilihan bupati mendatang,” timpal H. Fikiri, mantap.

Ketika ditanya apakah Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat untuk mengusung calon bupati di Limapuluh Kota dan Sijunjung, kedua Cabup muda ini, menjawab diplomatis sambil tersenyum. “Kita lihat saja nanti, semua itu punya kemungkinan. Kita bangun silahturrahmi dulu dengan petinggi partai di Jakarta,” jawab Fikri. (rel)

 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#sby

Fokus Jaga Ani Yudhoyono, SBY Tinggalkan Aktivitas Kampanye

Fokus Jaga Ani Yudhoyono, SBY Tinggalkan Aktivitas Kampanye


Susilo Bambang Yudhoyono (net)

SURABAYA – Mantan Menteri Perdagangan (Mendag), MS Hidayat memastikan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) takkan aktif melakukan kampanye menjelang gelaran Pemilu 2019.

“Dia tidak bisa aktif. Tadinya dia ada agenda mau kampanye, utamanya di Jawa Timur, Jawa Tengah. Sama sekali enggak bisa,” kata MS Hidayat, usai menjenguk Ani Yudhoyono, di National University Hospital Singapura, Minggu (17/2).

SBY kata Hidayat, akan fokus mengurus kesehatan istrinya hingga pulih kembali. SBY, kata dia melanjutkan, menugaskan putranya, Agus Yudhoyono untuk menggantikan dirinya. Meski begitu, mantan Presiden RI itu tetap akan memantau konstelasi politik Indonesia.

Dalam kunjungannya, ia juga meminta SBY tidak terlalu memikirkan partai, melainkan fokus mengurus istrinya. “Saya sampaikan, tidak usah aktif dulu memikirkan partai dan politik,” ujar dia dikutip dari okezone.

Dalam kunjungannya, MS Hidayat mengaku tidak sempat berjumpa dengan Ani Yudhoyono karena sedang tidur. Namun, dirinya sempat membuat rekaman yang nantinya akan diperlihatkan kepada Ani.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat terus berdatangan menjenguk mantan Ibu Negara itu di Singapura. Di antara mereka adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, politisi Partai Demokrat Syarief Hasan dan dua mantan Kapolri, Sutarman dan Timur Pradopo. (aci)



Sumber

Baca Selengkapnya

#prabowo-sandi

Andre Rosiade: SBY Penasihat Khusus Prabowo Subianto

Andre Rosiade: SBY Penasihat Khusus Prabowo Subianto






Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (net)

JAKARTA – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi penasihat khusus bagi Prabowo Subianto.

“Rencananya SBY menjadi penasihat Prabowo, bukan tim sukses,” kata Andre di Jakarta, Rabu (12/9).

Dia mengatakan SBY menjadi Presiden Republik Indonesia selama 10 tahun, sehingga cocok menjadi penasihat Prabowo.

Menurut dia kepastian SBY menjadi penasihat Prabowo itu akan diumumkan malam ini, setelah pertemuan kedua tokoh tersebut di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen memastikan bahwa SBY menjadi penasihat khusus Prabowo, bukan penasihat tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Selain itu menurut dia, Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi Tim Pengarah koalisi Prabowo-Sandiaga dan juga menjadi Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas). (aci)










Sumber

Baca Selengkapnya

Populer