Connect with us

PESISIR SELATAN

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021

Pesisir Selatan,siarminang.net,- Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ketua Pelaksana Roki Pratama dalam laporanya mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak telah bekerja keras melaksanakan kegiatan pelantikan BPC. HIPMI Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 -2024. Termasuk dukungan dari HIPMI Provinsi Sumatera Barat. 

Ketua HIPMI Kabupaten Pessel terpilih, Pungki Fernando, SH dalam kata sambutanya, keberadaan BPC. HIMPI Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi wadah yang strategis bagi para pengusaha muda di Kabupaten Pessel. Dalam mewujudkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid -19. 

Pungki menuturkan, pondisi pandemi Covid -19 ini menjadi tantangan para pungusaha muda ( Milenial) Pesisir Selatan untuk menjadi mitra strategis dari Pemerintah Kabupaten Pessel, bisa memberi dampak pada perkembangan ekonomi di Pesisir Selatan. 

” BPC. HIPMI Pessel siap berkolaborasi dengan Pemkab Pessel, BUMN dan BUMD.  Bersama membangun Ekonomi serta UMKM di Pessel,” ucap nya.

Sumber Daya Alam ( SDA) di Pesisir Selatan cukup memiliki potensi besar harus sama – sama kita kembangkan, maka HIPMI memiliki program yaitu menciptakan enterprainer di Kecamatan hingga duniah kampus ( mahasiswa).

Dan, kita akan siapkan benteng UMKM ditengah pandemi Covid -19. 

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa menyampaikan pesan pada penggurus BPC.HIPMI Pessel bisa berkolaborasi HIPMI Milenial Pessel dengan Pemkab Pessel, serta pihak terkait.

Seperti bagaimana diketahui bersama, Iqra menerangkan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid -19 menjadi tantangan para pengusaha muda di Pessel untuk bangkit, dan mampu menciptakan benteng – benteng UMKM di Pessel. 

” Kita utamakan produk – produk lokal, dahulukan prodak lokal dalam Negeri, untuk membangkitkan UMKM dan ekonomi masyarakat,” ajak Ketua Umum HIPMI Sumbar Iqra Chissa.

Program menciptakan enterprianer UMKM didunia kampus, sangat selaras dengan program HIPMI Sumbar. Karena, hal ini telah laksanakan di Sumatera Barat. 

Pembacaan SK Pelantikan dibacakan Wakil Sekretaris Umum HIPMI Sumbar, sekaligus penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum HIPMI Sumbar, Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, disaksikan perwakilan dari Pemkab Pessel, asisten II Mimi Rianty Zainul, S.E, dan Wakil Dewan Pembina Rudi Hariansyah ( Wakil Bupati Pessel terpilih)  BPC.HIPMI Pessel dan  Datuk Novrial Bahrun. 

Ketua Umum BPC. HIPMI Pessel, Pungki Fernando, dan Sekretaris Umum Hafizon Anderson, Bendahara Redo Dwi Putra. ” Peran Strategis Pengusaha Muda dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah Pasca Covid -19 Era New Normal. 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESISIR SELATAN

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu – siarminang.net

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. 

Mobil L 300 tanpa nopol ini sengaja ditinggal sopir dengan cara melompat dari pintu sebelah kanan mobil, saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, Jum’at (15/1).

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK melalui Kapolsek Lengayang Iptu Beny Hari Muryanto mengatakan, diamankan satu unit mobil L 300 bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging saat jajaran Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah. 

Dikatakan Beny, berdasarakan intruksi dan arahan dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.I.K tentang pemberantasan tindak pidana ilegal logging di wilayah hukum Polres Pessel khusnya di wilkum Polsek Lengayang, maka kita langsung bergerak cepat melakukan patroli wilayah. 

” Maka, Kita tidak akan lakukan tindakan tegas, pada oknum masyarakat yang melakukan perambahan hutan atau Ilegal Logging. Ini atensi pimpinanan,” tegas Kapolsek Lengayang. 

Barang bukti satu unit mobil L 300 beserta muatan berupa 30 helai papan ukuran 4 x 25 panjang 4 meter dan 75 batang kayu batangan kecil dengan diameter 10 – 15 cm, sedangkan sopir berhasil melarikan diri, Kita telah kantongi identitas pemilik mobil ini. 

Dan, pihaknya akan melakukan pengejaran kepada sopir. Sedangkan barang bukti satu unit mobil, dan kayu telah diamankan di Mapolsek Lengayang guna pengembangan lebih lanjut. 

” Kita menghimbau pada masyarakat agar tidak melakukan perambahan hutan  atau ilegal logging. Yang dapat menyebakan bencana banjir dan tanah longsor. Jika kedapatan, kita tidak akan memberikan toleransi lagi,” akhir Kapolsek Lengayang



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker – siarminang.net

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan ” Ayo Pakai Masker”, di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum’at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum’at (15/1).

Dengan masih terjadinya penyebaran Covid -19, Polres Pesisir Selatan gencar memberikan himbuan pencegahan penularan wabah Covid -19 dan kali ini jajaran Satlantas Polres Pessel turun langsung memberikan himbauan dengan pemasangan stiker ” AYO PAKAI MASKER “. Juga bagikan masker. 

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K menuturkan, tujuan pemasangan stiker serta bagi – bagi masker sebagai bentuk ajakan serta mengingatkan juga kepada masyarakat, dan pengendara sehari – harinya yang akan beraktifitas diluar rumah untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

” Untuk dapat mendisiplinkan diri mematahui Prokes dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19, ” Ucapnya. 

Ajakan dan himbuan kepada masyarakat juga pengendara untuk selalu menggunakan masker akan terus dilakukan, termasuk dengan memasang spanduk dititik – titik menjadi pusat keramaian warga. Seperti di obyek wisata, pasar dan lokasi lainya.

Sekali lagi dengan ajakan ini, kita berharap masyarakat dapat mengikutinya. Sehingga dapat mencegah penularan Covid -19,” kata Kasatlantas.

Kasatlantas juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam melaksanakan kegiatan diluar rumah. Dan, Kita bersama dengan pihak – pihak terkait akan terus turun kelapangan mengajak masyarakat ” AYO PAKAI MASKER”.

” Ayo biasakan pakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Iptu Hendrianto. 

Berdasarkan pantuan dilapangan, anggota Satlantas memasang kan stiker pada kendaraan roda dua dan roda empat, sekaligus membagikan masker pada warga.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan – siarminang.net

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Untuk menuju lokasi longsor, Kapolres Pessel bersama anggota harus menempuh jalan sempit, serta menitih jembatan gantung dengan kondisi jalan berlumpur. Didampingi walinagari Ganting Mudiak Utara Surantih.

Berdasarkan informasi warga setempat, bahwa jalan menuju lokasi longsor Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, adalah jalan buntu. Tidak menghubungkan antara kabupaten satu dengan kabupaten lainnya ( bukan jalan utama).

” Ini jalan buntu, kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, tidak bisa tembus kemana – kemana,” kata Ranto warga setempat pada, Senin (11/1).

Menggunakan sepeda motor trail, Kapolres Pessel melihat dari dekat kondisi kampung Langgai yang terkena longsor beberapa hari lalu. Berdasarkan pantuan awak media dilokasi, hanya kendaraan roda dua yang bisa melewati jalan ke lokasi tersebut, sedangkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

Sementara untuk operasional alat berat escavator, tidak bisa melintas karena kondisi jembatan gantung yang tidak cukup memungkinkan dilewati alat berat. 

Usai melihat dari dekat lokasi longsor, Kapolres melanjutkan pengecekan ke kampung Akad, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang. Didampingi Kapolsek Lengayang.

Kepada media, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.I.K mengatakan, berdasarkan hasil kegiatan pengecekan kelokasi longsor di kampung Langgai, Kecamatan Sutera memang ada beberapa titik longsor, namun secara keseluruhan aktifitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Sedangkan akses kendaraan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. 

Kepada masyarakat Sri Wibowo agar tetap mewaspadai anomali cuaca tidak menentu. Termasuk bersama – sama mengawasi aktifitas ilegal logging diwilayahnya, jika ada pembabatan hutan secara ilegal segera laporkan ke pihak polsek ataupun polres pessel, untuk nantinya akan kita tindak tegas. 

” mari kita jaga lingkungan kita, jangan sampai hal itu menyebabkan bencana, seperti banjir dan tanah longsor,” kata Sri Wibowo.

Lebih jauh Sri Wibowo, bahwa penanganan musibah ini harus dilakukan bersama – sama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan Dinas terkait untuk segera penanganan cepat. Agar, aktifitas warga kembali normal.

Dan, untuk perambahan/pembabatan hutan atau sering disebut ilegal logging Sri Wibowo telah memerintahkan jajaran Kapolsek melakukan patroli wilayah, tindak tegas jika ada oknum pelaku dilapangan.

” Sedikit bantunan dari Polres Pessel kita serahkan pada warga di Kampung Akad, minimal bantuan ini bisa membantu warga sedang mengalami cobaan banjir,” ucapnya.

Sedangkan Armis warga kampung Akad, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang dihadapan kapolres menyampaikan kecemasan dan khawatir akan banjir susulan, apalagi sampai berita ini diturunkan hujan masih cukup tinggi. 

” Kita dan warga lain berharap sama Pak Kapolres bisa membantu menyampaikan pada Pemkab dan dinas terkait, untuk mempercepat penanganan normalisasi sungai batang lenggayang,” harap Armis.

Atas bantuan dari Kapolres Pessel, Armis mengucapkan terima kasih. Dan bantuan ini cukup membantu warga disini. Ada beberapa rumah warga terkena dampak banjir, sedangkan tiga rumah rusak akibat tersapu air sungai.

Di kampung Akad Kapolres Pessel cukup prihatin dengan kondisi warga yang terkena musibah. Sekaligus melihat dari dekat kondisi rumah warga yang rusak tersapu banjir. 



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer