Connect with us

Limapuluh Kota

Bupati Irfendi Arbi Peringkat 1 Pengolahan Data Base IWP – siarminang.net

Bupati Irfendi Arbi Peringkat 1 Pengolahan Data Base IWP – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Bupati Irfendi Arbi meraih peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi Iuran Wajib Pegawai (IWP) Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil.

Prestasi itu berhasil diraih karena Pemerintah Daerah di bawah komandonya mampu melakukan pengolahan data base dengan kesalahan yang sangat kecil. Penghargaan itu diserahkan Kepala PT Taspen Bukitinggi Hari Kusuma Yuda Perwira, Rabu lalu.

“Alhamdulillah, kita kembali berhasil menuai prestasi. Kali kita sukses merebut peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil, ” ungkap Irfendi Arbi yang didampingi Kepala Badan Keuangan Irwandi, Selasa (22/12/2020).

Dikatakan Irfendi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mampu menekan tingkat error angka kesalahan pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS sekecil mungkin. Bahkan tingkat kesalahan itu hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa peserta.
“Kita mampu menekan tingkat error pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS itu sekecil mungkin dengan tingkat kesalahan hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa,” jelasnya.

Irfendi mengapresiasi Badan Keuangan, para kepala OPD dan kesadaran para PNS untuk melaporkan pemutakhiran datanya sehingga diraihnya prestasi gemilang tersebut
“Kesadaran PNS kita cukup tinggi, ” pujinya

Dikatakan, prestasi ini jauh meningkat dari dari tahun lalu yang baru mampu menempati rangking 3 dengan kesalahan di atas 1.000. Target pada akhir tahun ini zero error.
“Kita menargetkan akhir tahun ini bisa mencapai zero atau nol error, ” yakin Irfendi yang diamini Irwandi.

Caranya, kata dia, dengan selalu melakukan pemutakhiran data bersama seluruh bendaharawan di OPD-OPD.

Lebih jauh dijelaskan, error bisa terjadi antara lain karena surat cerai PNS peserta yang belum sampai ke bendahara pengeluaran. Selain itu juga bisa disebabkan anak yang sudah melewati umur 17 tahun yang tidak melengkapi surat keterangan kuliah.
“Kemungkinan error juga bisa disebabkan dokumen anak yang kuliah belum masuk kepada bendahara,” tuntas Irwandi.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari – siarminang.net

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Dalam muscab tersebut, sebanyak 13 kepengurusan PKS pada tingkat kecamatan yang disebut Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan 79 kepengurusan tingkat nagari yang disebut Dewan Pengurus Ranting (DPRa) dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua DPD PKS Limapuluh Kota, David Fery Andrio.

David mengucapkan selamat kepada segenap pengurus DPC dan DPra yang baru dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya. “Selamat, mari jadikan amanah ini sebagai ladang amal shalih bagi kita. Mari kita tambah anggota dan tambah kursi untuk momentum kemenangan PKS ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MPW PKS Sumbar, Ustaz Irsyad Syafar mendoakan agar para pengurus yang baru diberikan pundak yang kuat oleh Allah SWT untuk memikul amanah. “Semoga pengurus baru seiring dengan lambang dan mars PKS yang baru, menghadirkan semangat baru untuk bersama melayani rakyat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Muscab tersebut, Ketua MPD PKS Limapuluh Kota Ustaz Dedi Arnofri, Sekretaris MPD H. Yos Sariadi, Sekretaris DED PKS Ustaz Suhadian Bafo, Ketua Fraksi PKS Ustaz Zukron, Anggota DPRD Bisron Hadi, Bendahara DPD PKS Ahlul Badrito Resha, Ketua Bidang Kaderisasi Ustaz Wardi Munir, Ketua Panitia Muscab Fajri Ramadhan dan segenap jajaran pengurus DPD, DPC, serta DPRa PKS se-Kabupaten Limapuluh Kota.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya

kpu limapuluh kota

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK – siarminang.net

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK – Beritasumbar.com

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pengacara yang akan mewakilinya tersebut telah memiliki pengalaman dalam mewakili KPU terkait perkara perselisihan hasil Pilkada di MK, kata Anggota KPU Limapuluh Kota Divisi Hukum dan Pengawasan Amfreizer, Sabtu

“Setidaknya yang bersangkutan telah 12 kali mewakili KPU dalam perkara perselisihan hasil Pilkada di MK. Serta juga telah 11 kali memberikan jasa konsultasi dalam penyelenggaraan Pilkada,” kata dia.

Hampir seluruh perkara perselisihan yang dipegang oleh pengacara tersebut berakhir dengan kemenangan KPU di MK, katanya.

Selain itu, anggaran dari pengacara Sudi Prayitno juga sesuai dengan anggaran yang tersedia dalam penunjukkan langsung. Maksimal anggaran dalam penunjukan langsung untuk KPU Kabupaten/kota adalah Rp100 juta.

Seperti diketahui, jadwal sidang untuk perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota akan dilaksanakan pada Selasa (26/1) pada pukul 08.00 Wib dengan agenda pemeriksaan pendahuluan.

Pihak KPU  menghormati keputusan dari paslon tersebut karena itu merupakan hak dari paslon atau peserta Pilkada.

“Kami dari KPU tentu berupaya semaksimal mungkin agar tidak ada pihak yang dirugikan. Namun, bila ada yang tidak puas dengan hasil yang ditetapkan tentu dapat menggugatnya,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus menyiapkan segala hal yang akan dibutuhkan  seperti alat bukti ataupun keterangan lain oleh perwakilan KPU Limapuluh Kota dalam menghadapi gugatan di MK tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota 16-17 Desember ditetapkan bahwasannya pasangan calon Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kuniawan Nakasri (Safari) meraih suara terbanyak, yaitu 50.986 suara dari total 162.229 suara sah. Perolehan suara kedua disusul pasangan Darman Sahladi-Maskar dengan meraih 43.338 suara.

Sementara di posisi ketiga ada pasangan calon Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus (Mr-AY) meraih 42.707 suara, dan paslon dari jalur perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis meraih 25.198 suara. 



Sumber

Baca Selengkapnya

beritasumbar

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari – siarminang.net

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari – Beritasumbar.com

Limapuluh Kotasiarminang.net – Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat Maek terkait pemekaran nagari persiapan Koto Tinggi Maek Kecamatan Bukit Barisan.

Pertemuan yang dihadiri Sekcam Bukik Barisan Ali Sabri, Wali Nagari Maek Afri Yulianto, Ketua Bamus Darwis, perangkat nagari, tokoh masyarakat, dan sejumlah niniak mamak itu, Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Bisron Hadi mengatakan anggota Komisi I DPRD Sumbar itu sengaja diundang dalam rangka menindaklanjuti perjuangan masyarakat Maek.

“Komunikasi kami dengan Pemkab, tinggal bagaimana mengharmonisasi proses pemekaran ini dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Untuk ranperda sudah diletakkan pada posisi prioritas nomor satu untuk dibahas. Setelah harmonisasi ini selesai baru kembali ke kabupaten untuk disahkan perdanya. Untuk itu kami minta proses harmonisasi ini dibantu pak Ridwan agar nagari persiapan Koto Tinggi Maek bisa segera menjadi nagari defenitif,” tuturnya.

Wali Nagari Afri Yulianto menyampaikan proses pemekaran nagari Koto Tinggi Maek telah memenuhi persyaratan baik dari segi jumlah penduduk, luas wilayah, maupun sarana prasarana.

“Terakhir peta wilayah nagari juga telah diselesaikan. Untuk selanjutnya kami minta arahan dan dukungan bapak Ridwan,” ucapnya.

Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan menyampaikan siap membantu dan mengawal proses pemekaran nagari ini.

“Sebelum ke sini, saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas DPMD, beliau sudah garansi. Secepatnya kita berkoordinasi dengannya di Padang. Insya Allah kami siap hadir dan kawal proses ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Limapuluh Kota David Fery Andrio yang turut mendampingi Ridwan, mengapresiasi kunjungan Ridwan ke Maek meskipun Kabupaten Limapuluh Kota ini bukan bagian dari dapilnya.

“Berhubung komisi beliau di DPRD Sumbar sangat terkait dengan soal pemekaran nagari ini, alhamdulilah beliau bersedia datang ke sini,” ucapnya.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer