Connect with us

Limapuluh Kota

Bupati Irfendi Arbi Peringkat 1 Pengolahan Data Base IWP – siarminang.net

Bupati Irfendi Arbi Peringkat 1 Pengolahan Data Base IWP – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Bupati Irfendi Arbi meraih peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi Iuran Wajib Pegawai (IWP) Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil.

Prestasi itu berhasil diraih karena Pemerintah Daerah di bawah komandonya mampu melakukan pengolahan data base dengan kesalahan yang sangat kecil. Penghargaan itu diserahkan Kepala PT Taspen Bukitinggi Hari Kusuma Yuda Perwira, Rabu lalu.

“Alhamdulillah, kita kembali berhasil menuai prestasi. Kali kita sukses merebut peringkat 1 atas penyelenggaraan data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan Pegawai Negeri Sipil, ” ungkap Irfendi Arbi yang didampingi Kepala Badan Keuangan Irwandi, Selasa (22/12/2020).

Dikatakan Irfendi, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mampu menekan tingkat error angka kesalahan pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS sekecil mungkin. Bahkan tingkat kesalahan itu hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa peserta.
“Kita mampu menekan tingkat error pada data base dan premi IWP JKK dan JKM) pada kepesertaan PNS itu sekecil mungkin dengan tingkat kesalahan hanya sebanyak 73 urang dari 27.200 jiwa,” jelasnya.

Irfendi mengapresiasi Badan Keuangan, para kepala OPD dan kesadaran para PNS untuk melaporkan pemutakhiran datanya sehingga diraihnya prestasi gemilang tersebut
“Kesadaran PNS kita cukup tinggi, ” pujinya

Dikatakan, prestasi ini jauh meningkat dari dari tahun lalu yang baru mampu menempati rangking 3 dengan kesalahan di atas 1.000. Target pada akhir tahun ini zero error.
“Kita menargetkan akhir tahun ini bisa mencapai zero atau nol error, ” yakin Irfendi yang diamini Irwandi.

Caranya, kata dia, dengan selalu melakukan pemutakhiran data bersama seluruh bendaharawan di OPD-OPD.

Lebih jauh dijelaskan, error bisa terjadi antara lain karena surat cerai PNS peserta yang belum sampai ke bendahara pengeluaran. Selain itu juga bisa disebabkan anak yang sudah melewati umur 17 tahun yang tidak melengkapi surat keterangan kuliah.
“Kemungkinan error juga bisa disebabkan dokumen anak yang kuliah belum masuk kepada bendahara,” tuntas Irwandi.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Koordinasi – siarminang.net

Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Koordinasi – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net- Dalam rangka persiapan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021, Polres Limapuluh Kota gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, bersama Pemerintah derah Kabupaten Limapuluh Kota dan instansi terkait, yang bertempat di Aula Polres Limapuluh Kota, pada Selasa, (27/4/2021).

Rakoor ini dipimpin langsung oleh Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, S.Ik, dan dihadiri oleh jajaran Polres Limapuluh Kota, forkopimda serta Kepala OPD dan unsur terkait.

Mengawali sambutannya, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengucapkan terimakasih pada jajaran Polres Limapuluh Kota beserta Kodim, 0306/50 Kota, yang sudah sangat membantu dalam menekan laju perkembangan Covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Berkat koordinasi dan kerjasama kita, Alhamdulillah kita dapat menekan penyebaran Covid 19. Di Nagari Durian gadang Kecamatan Akabiluru dan juga Kecamatan Kapur IX sudah banyak yang dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Namun demikian, untuk mengantisipasi penyebaran masyarakat melaui jalur darat dalam arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, dijalur perbatasan Sumbar-Riau, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bersama pihak terkait termasuk TNI/Polri akan berupaya menghambat laju penyebaran Covid 19, sesuai dengan Addendum surat edaran nomor 13 tahun 2021 oleh satuan tugas penanganan Covid 19 Nasional

“Surat Adendum dari satgas Nasional No 13 tahun 2021 sudah menekankan pada kita. Ini harus kita jaga karena ini jalur darat dan kita akan jaga perbatasan Sumbar-Riau,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Limapuluh Kota itu juga menghimbau kepada OPD terkait untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam mensukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021

“OPD harus bekerjasama dan sama sama bekerja. Karena kita ingin bangun Limapuluh Kota dengan kordinatif dan kominikatif untuk menunjanag percepatan pembangunan. Kita optimis, semoga terjalin persatuan dan ekonomi akan tumbuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Limapuluh Kota mengungkapkan bahwa Rakoor ini dilaksanakan dalam rangka upaya menyusun dan mempersiapkan segala kemungkinan tentang persiapan Operasi Ketupat Singgalang di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota

“Rakoor ini kita harapkan dapat menyatukan persepsi, menggali saran dan masukan, sehingga nanti kita dapat memaksimalkan segala hal yang berkaitan dalam kegiatan,” ujarnya.

Mengingat tingginya mobilitas masyarakat dari Sumbar menuju Riau maupun sebaliknya, Polres Limapuluh akan melakukan penyekatan di lintas batas provinsi, dengan dibantu oleh OPD terkait seperti Sat Pol PP, BPBD, maupun dinas Kesehatan termasuak melibatkan personel TNI.

“Pas penyekatan nanti tidak hanya dari kepolisaian, tentu ada instansi lain seperti TNI serta OPD terkait, sehingga langkah-langkah teknis dapat dilakukan sesuai peran masing masing dalam mensukseskan operasi ini,” jelasnya.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Hadir Di Acara PERPEMINDO, Ini Kata Wabup Tentang Peluang Kerja Di Luar Negeri – siarminang.net

Hadir Di Acara PERPEMINDO, Ini Kata Wabup Tentang Peluang Kerja Di Luar Negeri – Beritasumbar.com

BALI – Kepedulian pemerintah terhadap pekerja migran Indonesia hal ini didukung oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Limapuluh Kota, provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dalam mensosialisasikan peluang kerja di luar negeri. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri ketika menghadiri malam penerimaan penghargaan dari Perhimpunan Pengusaha Penempatan Migran Indonesia (PERPEMINDO) dan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Sosialisasi peluang kerja ke luar negeri dan pembinaan kelembambagaan penempatan di Provinsi Bali, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Rizki, melalui kegiatan itu pemerintah daerah mengetahui bahwa ada peluang ratusan ribu pekerjaan di luar negeri dengan pendapatan tinggi. Misalnya bekerja di Jepang dengan gaji minimal Rp.20 jutaan.

“Bahkan untuk Jepang saja, Indonesia diberi kuota mengirimkan 70.000 tenaga kerja hingga tahun 2024. Dari sekian banyak kuota tersebut baru terpenuhi sekitar 3.000 orang. Tidak jepang saja, Eropa, Amerika, Taiwan, Timur Tengah, dan Australia. Semuanya dengan gaji menggiurkan.” Kata Rizki ketika dihubungi awak media.

Ditambahkannya, ada dua manfaat yang kita terima ketika mendorong peluang ini. Pertama, mengurangi jumlah pengangguran yang otomatis meningkatkan kesejahteraan. Kedua, meningkatkan jumlah perputaran uang di daerah. Setiap warga yang bekerja ke luar negeri, mayoritas akan mengirimkan uang setiap bulan kepada keluarganya. Uang tersebut akan diinvestasikan atau ditabung. Inilah tujuan utama pemerintahan daerah.

“Program ini perlu didukung dengan anggaran. Warga Limapuluh Kota yang berniat bekerja ke luar negeri akan dibantu biaya pelatihannya.” Ungkap Rizki.

Lanjut menurut Rizki, hal ini sejalan dengan visi dan misi kepala daerah untuk mendongkrak sektor pariwisata sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dengan konsep wisata berbasis kampung-kampung bahasa. Misalnya kampung Jepang, Kampung Inggris.

“Di kampung-kampung itu calon pekerja migran akan berlatih bahasa. Dengan pengelolaan serius maka peminatnya tidak hanya warga Limapuluh Kota. Ini terbuka untuk semua. Bagi yang berminat dapat menghubungi dinas perindustrian dan tenaga kerja Limapuluh Kota.” Tutup Rizki.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Limapuluh Kota Terima Bantuan Alat PCR Senilai 1,7 Miliar Rupiah – siarminang.net

Limapuluh Kota Terima Bantuan Alat PCR Senilai 1,7 Miliar Rupiah – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota, siarminang.net,-Pemkab Limapuluh Kota terima bantuan alat PCR Senilai 1,7 Miliar rupiah. Bantuan tersebut buah hasil pertemuan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dengan kepala BNPB Letjend TNI Doni Moenardo beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut lansung diserahkan kepada dinas kesehatan dan BPBD Limapuluh Kota pada jumat 23/4. Bupati Limapuluh Kota didampingi Rico Febrianto Anggota DPRD Daerah ini yang juga mantan ketua tim pemenangan SAFARI serahkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, buah dari kunjungan beberapa waktu lalu bersama pak Jhoni Amir (Kepala BPBD) ke pak Doni (Kepala BNPB), kita dapat bantuan,” kata Safarudin, kepada awak media di Luak Limopuluah, melalui sambungan telephone genggamnya.

Politisi senior Golkar di DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto menyebut, bantuan dari Kepala BNPB bakal jadi pemantik bagi daerah di bawah kepemimpinan Safaruddin, untuk melakukan langkah komprehensif dan holistik dalam penanganan covid-19.

Safaruddin dan Riko Febrianto menyerahkan bantuan PCR BNPB kepada Kadis Kesehatan dr Tien Soeptino dan Kepala BPBD Jhoni Amir untuk dibagi-bagikan ke seluruh Puskesmas yang ada di Limapuluh Kota.

“Kami terus berupaya, menjuluk dana BNPB untuk jenis bantuan lainnya. Covid-19 belum usai, sesuai perintah Bapak (Safarudin,-red), kita akan terus lakukan langkah-langkah produktif dan terukur. Mohon doa teman-teman,” jelas Kepala BPBD Limapuluh Kota Jhoni Amir.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer