Connect with us

Limapuluh Kota

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang – siarminang.net

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa selimut, tikar, Sembako serta paket lainnya yang dibutuhkan. “Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban keluarga korban kebakaran yang saat ini sedang dalam berduka,” kata Irfendi Arbi.

Selalu waspada dan hati hati kalau meninggal kan rumah, pastikan rumah dalam keadaan aman, periksa seluruh yang akan akan menimbulkan api, seperti listrik, api kompor dan lainnya, kata Irfendi Arbi.

Kebakaran yang membakar habis rumah Al fuandri (42) buruh harian yang menghanguskan seluruh isi rumah kemaren diperkirakan terjadi Pukul 16.30 sore tidak ada korban jiwa.

Asal api masih dalam penyelidikan, pada waktu terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Sempat datang bantuan mobil kebakaran dari Posko Suliki, Posko Mungka, Posko induk Harau
Dan dibantu oleh Posko Kota.

“kita intruksi kan dinas terkait untuk dapat membatu berdirinya rumah Alfuandri kembali, bantuan gotong royong masyarakat sangat diharapkan, kata Irfendi Arbi.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kpu limapuluh kota

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK – siarminang.net

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK – Beritasumbar.com

Tanjung Pati, siarminang.net – Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota untuk menghadapi gugatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Darman Sahladi-Maskar M. Dt. Pobo.

Anggota KPU Lima Puluh Kota Divisi Hukum dan Pengawasan, Amfreizer, Rabu (20/1) mengatakan lima kantor hukum yang telah mengajukan proposal itu berasal dari Jakarta sebanyak dua kantor hukum, satu kantor hukum Solok, dan dua kantor hukum berasal dari Kota Padang.

“Kami juga akan menetapkan kuasa hukum. Sampai saat ini sudah ada lima calon yang mengajukan proposal dan kita akan memilih satu,” katanya.

“Untuk jadwal penetapan (kuasa hukum) tidak ada, tapi karena jadwal mepet kita akan lakukan secepatnya,” terangnya lagi.

Setelah gugatan Paslon Darman Sahladi-Markas M. Dt. Pobo teregistrasi di MK, KPU Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan rapat koordinasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menggali informasi ataupun mengumpulkan bahan-bahan terkait aduan tersebut.

Amfreizer menjelaskan di MK nanti, pihak KPU Lima Puluh Kota akan mempersiapkan bahan-bahan yang nanti dibutuhkan kuasa hukum, seperti alat bukti ataupun keterangan lain.

“Yang digugat itu keputusan KPU tentang perolehan suara di rekap tingkat kabupaten. Kita harus siap menghadapi itu,” kata dia. Untuk lokus gugatan, ia menyebut ada di delapan kecamatan, yaitu Suliki, Bukit Barisan, Payakumbuh, Mungka, Guguak, Harau, Pangkalan, dan tereakhir Kapur IX. (Tim)



Sumber

Baca Selengkapnya

kpu limapuluh kota

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK – siarminang.net

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK – Beritasumbar.com

Tanjung Pati, siarminang.net – Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi di Buku Registrasi Perkara Konstitusi (e-BRPK) Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Perkara yang didaftarkan pemohon melalui kuasa hukumnnya O, S.H, dkk tersebut terregistrasi Nomor:109/PHP.BUP-XIX/2021 pukul 10.00 Wib.

Untuk jadwal sidangnya, pihak MK akan segera memberitahu pihak pemohon dan KPU Limapuluh Kota dan Bawaslu Limapuluh Kota sebagai pihak termohon.

Komisioner KPU Limapuluh Kota Amfreizer saat dihubungi, Senin mengatakan dengan terdaftarnya gugatan tersebut, maka penentapan bupati dan wakil bupati terpilih belum dapat dilaksanakan

“Penetapan pasangan terpilih hasil pilkada 2020 menunggu sidang MK, karena gugatan salah satu paslon terdaftar di e-BRPK MK,” kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menetapkan pasangan Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kuniawan Nakasri (Safari) sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Penetepan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota 16-17 Desember.

Dari total 162.229 suara sah, pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PKS itu meraih 50.986 suara.

Perolehan suara kedua disusul Pasangan Darman Sahladi-Maskar Dt. Podo. Paslon Nomor urut dua yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Nasdem ini meraih 43.338 suara.

Adapun Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus meraih 42.707 suara, dan paslon dari jalur perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis meraih 25.198 suara. (Tim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS – siarminang.net

Edward DF Anggota F-PPP Bantu Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Edward DF anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kota Payakumbuh memberikan bantuan pada panitia Turnamen Bolavoli Salincam HARMAS Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Bantuan berupa air mineral dan dana tersebut diterima oleh Wali Jorong Balai Panjang Eri Adrianus dan Ketua Pemuda Zul Fikri, didampingi Bhabinkamtibmas Suprayetno dan para pemain tuan rumah serta panitia, Minggu (17/01).

Kepada Wali Jorong dan Ketua Panitia, Edward DF yang juga Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Rendang tersebut menyatakan, bantuan dimaksud bisa bermanfaat dan meringankan beban anggaran panitia dalam penyelenggaraan pertandingan bolavoli Salincam HARMAS ini.

“Bantuan ambo ko, kok satitiak tolong lawikkan kok sakapa tolong gunuangkan. Mudah-mudahan bisa membantu panitia menyukseskan Open turnamen Bolavoli Salincam ini,” ujar Edward DF.

“Kami beserta panitia dan anggota HARMAS mengucapkan terima kasih banyak pada Bapak Edward DF atas partisipasinya untuk kegiatan kami ini. Semoga Bapak Edward DF tetap dincintai masyarakat dan sukses menjadi wakil rakyat,” kata Zul Fikri.

Turnamen Bolavoli Salincam (Satu Hari Selesai) diikuti tim-tim hebat se-Lareh Sago Halaban. Dilaksanakan Hari Minggu (17/01) di Lapangan HARMAS Nagari Balai Panjang.

Tim-tim bolavoli yang ambil bagian memperebutkan hadiah Tabanas adalah Snakma (Padang Mengatas), Pacu (Padang Cubadak), IKADATI (Sawah Lua), IPOLGA (Ganting), MPC (Mungo), dan Harmas A-Harmas B (tuan rumah).(rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer