Connect with us

Sijunjung

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan – siarminang.net

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Operasi Gabungan ini dilakukan oleh 75 orang petugas yang terdiri dari 35 orang personel Polres di bawa komando Polres Sijunjung. AKBP Andry Kurniawan dan 40 orang petugas Ĺapas Muaro Sijunjung Kelas ll B.
Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan sebelum razia dilakukan mengingatkan, petugas polres membantu pengamanan pada saat petugas Lapas memeriksa seluruh warga binaan dan kamar-kamar yang ada disetiap blok.

Lakukan razia ini secara baik dan telusuri seluruh yang mencurigakan. Kenali situasi dan kondisi di dalam secara baik sehingga tidak menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan, pesan Kapolres. Petugas melakukan razia di 4 ( empat) blok diantaranya blok Nakorba, blok Kriminal, blok Tahanan, blok Tanping dan sebanyak 19 kamar, jelas Kalapas.

Hasil razia malam ini tidak ada ditemukan Nakorba dan sejenis. Begitu juga dengan Senjata Tajam (sajam) juga tidak ada ditemukan.

Petugas hanya menemukan paku dengan berbagai ukuran, batu besar dan batu kecil, lampu dan kabel listrik, Gabus Busa, potongan kayu, gundar gigi yang sudah diruncing tajam yang bisa dipergunakan untuk menusuk temannya bila terjadi perkelahian diantara warga binaan. Masih ada beberapa jenis benda lainnya seperti botol parfum, mancis, jelas Kalapas.

Temuan hasil razia malam ini, akan menjadi perhatian dan evaluasi kedepannya. Kenapa ada barang-barang yang seharus tidak ada di kamar warga binaan.

Untuk itu pemeriksaan di pintu masuk, akan kita perketat, supaya kita tidak kecolongan lagi. Walaupun secara kasat mata, kita lihat barang- barang yang ditemukan seperti sampah bagi kita, tapi bagi warga binaan sangat besar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan negatif dilingkungan mereka dalam blok dan kamar mereka.

Selama ini petugas lapas sudah melakukan kegiatan razia rutin setiap minggunya. Atas kegiatan razia mingguan dan pembinaan secara berkesinambungan, sudah banyak perubahan prilaku yang nampak dari warga binaan di Lapas Kelas llB Muaro Sijunjung, papar B.O.Situngkir, malam itu. (alim)



Sumber

kesehatan

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat – siarminang.net

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat setempat.

Direktur RSUD Sijunjung, dr. Diana Oktavia Sp.PD di ruang kerjanya, Jumat (16/4) mengatakan untuk melakukan pembenahan butuh saran dan masukan dari masyarakat.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya memberikan masukan, saran, kritik ataupun bila ada keluhan dalam berbagai hal yang ditemui ataupun dialami di RSUD tersebut.

“Sebaiknya langsung dilaporkan kepada petugas unit layanan pengaduan yang berada di unit rawat jalan RSUD Sijunjung di lantai satu setiap hari Senin sampai  Jumat mulai dari pukul 8.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” katanya.

Ia mengatakan demi perbaikan dan peningkatan pelayanan, pihaknya selalu terbuka menerima masukan dari siapa saja. Pada prinsipnya seluruh petugas yang ada di RSUD bertekad  memberikan pelayanan yang prima. Kalau ada oknum petugas yang lalai dirasakan oleh masyarakat, kami mohon di beritahukan kepada  pihak manajemen secara langsung, sehingga kita bisa memberikan pembinaan kepada oknum tersebut.

Selain itu, perbaikan dan peningkatan pelayanan RSUD butuh dukungan dan support dari seluruh  lapisan masyarakat, siapa lagi yang akan memberikan  hal yang positif untuk Ranah Lansek manih, kalau bukan warga Sijunjung itu sendiri.

Pihak manajemen sampai kepada petugas yang diberi amanah menjalankan tugas sesuai dengan protap yang sudah ada.

“Kalau ada beberapa kelemahan yang ditemui masyarakat silakan beri tahu kepada kami, karena kesembuhan warga menjadi kebahagiaan kami,” katanya.

Beberapa hari belakangan ini ada muncul keluhan yang disampaikan salah seorang pasien yang rehabilitasi medis. Ketika itu sang pasien minta tolong kepada petugas fisioterapi untuk melakukan terapi pada tubuhnya yang lain, di luar orderan dokter ahli. Ketika itu kurang mendapat tanggapan serius dari petugas, sehingga sang pasien menuliskan keluh kesahnya di media sosial.

Aturannya, petugas tersebut menjalankan tugasnya sesuai dengan orderan dari dokter ahli, mereka tidak bisa melakukan tindakan melebihi dari itu. Hal-hal serupa ini yang tidak banyak di ketahui warga, untuk kasus yang ini kita telah selesaikan.

“Kita sudah jelaskan dan segera kita lakukan pertemuan dengan pasien tersebut. Sementara, para petugas sudah  diingatkan, kita berharap petugas memberikan pengertian kepada para pasien, supaya tidak terjadi salah informasi bagi pasien dan keluarganya,” pesan Direktur RSUD Sijunjung yang biasa dipanggil Buk Fifi itu. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan – siarminang.net

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas kontribusi membantu pihak kepolisian dalam menangani tindak kejahatan.

Apel pemberian reward di jajaran Polres Sijunjung atas keberhasilan penangkapan penjahat kelas kakap komplotan Rori Irawan dan Edi Lambau yang beroperasi di Riau, Jambi, Sumbar dan Sumsel diberikan di Halaman Mapolres Sijunjung,  Kamis (8/4).

Kapolres menyebutkan berkat kerja sama yang baik kepolisian dengan masyarakat patut diberi apresiasi dan penghargaan.

Ia mengakui apa yang diberikan Polres Sijunjung tidak sebanding apa yang telah dilakukan masyarakat terhadap keberhasilan kita dalam meringkus komplotan pencuri yang dicari-cari yang sudah meresahkan masyarakat selama ini.

“Untuk atas nama Kapolres Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan ucapan kepada personel,” kata kapolres.

Andry mengatakan bagi petugas yang bekerja dengan sungguh-sungguh, akan berbuah hasil yang tidak mengecewakan.

Penghargaan yang diberikan ini, untuk memotivasi kinerja yang lebih baik lagi.Semoga semua ini menjadi titik awal untuk memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman dengan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Para personil yang mendapat penghargaan dari Kapolres Sijunjung diantaranya Kapolsek Koto Vll dan lima anggotanya yakni Kanit Reskrim Polsek Sumpur Kudus dan dua anggotanya. Kapolsek Kamang Baru dan sembilan orang anggotanya. Kasat Reskrim Polres sijunjung dan  empat anggotanya. Kasat Nakorba bersama dan empat anggotanya.

Sementara masyarakat yang mendapat penghargaan dari kapolres sebanyak enam orang, yang terdiri dari empat laki-laki dan dua perempuan.

Sebelumnya, komplotan cukup sadis beroperasi di Wilayah Hukum Polres Sinjung, malahan dalam melakukan tindakan terhadap korbannya, mereka ada yang mempergunakan senjata api. Komplotan itu sudah dicari pihak kepolisian, tapi mereka berhasil lolos dari penyergapan.

“Sewaktu terjadi pencurian dengan pemberatan dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil di SPBU Kumanis pada Sabtu (3/4), kalau tidak ada informasi dari masyarakat maka komplotan ini bisa juga kabur dari pengejaran anggota polisi,” katanya.

Ketika pelaku kabur ke semak belukar dan polisi sempat kehilangan jejak, ternyata para pencuri ini masuk ke kebun durian masyarakat di Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung.  Ketika itu bertemu dengan Mona Munarti dan Lili Angraini yang lagi menunggu durian jatuh, lalu terjadi dialog diantara mereka ” lagi ngapo pak, kami cari kayu gaharu buk” kemudian menghilang masuk rimba.

Sementara Mona pulang ke rumahnya, dan memberi tahu kepada suaminya bahwa ada orang di ladang durian mereka. Wajah dan penampilan mereka bukan orang kampungnya.

Lalu suami Nona melaporkan cerita istrinya kepada Polsek Koto Vll, Iptu Ependi. Sebelumnya Suami Nona sudah mengetahui ada pencurian di SPBU Kumanis yang sedang di cari polisi dan masyarakat. Menurut keterangan Polsek Koto Vll, di mapolres siang itu, mereka sudah mulai kehilangan jejak, sudah mau balik kanan, atas informasi yang disampaikan masyarakat, timbul semangat dan masyarakat semakin banyak membantu. Akhirnya mereka berhasil diringkus yang lari ke ladang masyarakat dan yang terjun ke Batang Ombilin, papar Efendi. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan – siarminang.net

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk memberikan pelayanan serta kebutuhan mendasar bagi warga setempat.

Hal itu dikatakan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD kabupaten tersebut Tahun 2021-2026, di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (7/4).

Sesuai dengan visi dan misi bupati-wabup saat ini untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung yang sejahtera, unggul, dan berbudaya menuju masyarakat madani.

“Maka seluruh OPD untuk bisa menyesuaikan seluruh program yang mendukung tercapainya visi dan misi yang disampaikan sebelum pemilihan kepala daerah tahun lalu,” katanya.

Ia menyebutkan sedikitnya ada empat misi utama yang segera diwujudkan demi kesejahteraan masyarakat Sijunjung ke depannya.

Pertama, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di seluruh sektor pelayanan.

Kedua, meningkatkan daya saing sektor ekonomi dengan memberdayakan potensi pariwisata yang dimiliki, dan menjadikan sektor pariwisata sebagai program unggulan dengan tidak meninggalkan sektor lainnya.

Ketiga, peningkatan sumber daya manusia supaya mampu mengikuti kemajuan zaman pada era digital yang berkembang dalam hitungan menit.

Keempat peningkatan infrastruktur pada seluruh sektor yang menyentuh kebutuhan masyarakat, untuk itu seluruh OPD harus membuat program yang betul dibutuhkan masyarakat.

Semua itu, katanya sudah bisa dirasakan serta memiliki dampak yang positif kepada masyarakat pada 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung saat ini.

“Tidak ada lagi program kerja yang ada di OPD, tidak bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu kepala beserta jajaran OPD turun ke lapangan dan menerima masukan dari masyarakat tersebut. Di sinilah kita tuangkan program yang betul- betul menyentuh kebutuhan warga,” pesannya  (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer