Connect with us

News

DPP HIPPI Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Jakarta

DPP HIPPI Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Jakarta


Selasa, 12 Juni 2018 – 16:12:17 WIB – 26

Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani Motik bersama para pengurus dan anggota serta para anak yatim dan dhuafa. (Dok. Perwira Management)

Pilwako Kota Padang 2018

JAKARTA – Sebagai wujud rasa syukur atas rezeki dari usahanya, pada bulan Ramadhan 1439 H ini pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPP HIPPI) kembali melaksanakan kegiatan sosial tahunannya, berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. DPP HIPPI memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta pada hari Senin 11 Juni 2018 di Umi Graha, Jakarta Selatan.

Acara pemberian santunan anak yatim yang mengangkat tema “Indahnya berbagi santunan 1000 yatim dan dhuafa se-Jakarta” ini, dihadiri oleh Pengurus dan Anggota DPP HIPPI. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, yang dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Ketua Panitia Ayu Oktavia dan Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik. Acara juga diisi dengan ceramah agama, dan simbolisasi penyerahan santunan, serta pembacaan doa.

Suryani Motik mengatakan, “Pemberian santunan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. serta kepedulian pengurus dan anggota HIPPI kepada masyarakat atas kelancaran usahanya. Harapannya, semoga usaha dan perusahaan, pengurus dan anggota, kinerja usahanya dapat terus meningkat, serta makin maju ke depannya. Ini kegiatan rutin tahunan DPP HIPPI.”

“Zakat, sedekah, dan infaq adalah perintah Islam, sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada setiap insan, sebagaimana tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Seruan itu mengingatkan kita betapa pentingnya untuk memberi. Apalagi ketika kita tergolong orang yang mampu, dengan memiliki kedudukan, juga harta yang cukup banyak. Maka perlu kita untuk bersedekah. Dengan memberikan sebagian harta kita kepada orang yang benar-benar membutuhkan, semoga dapat mengurangi jurang kesenjangan dan ketimpangan sosial di sekitar kita,” tambah Suryani, yang juga CEO Indoprima A. Management.

Lebih lanjut, Suryani mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk acara santunan ini, juga kepada Sidomuncul yang selalu mendukung kegiatan sosial HIPPI.

Sementara itu, Ketua Panitia Ayu Oktavia menjelaskan, “Acara ini terlaksana berkat partisipasi dari pengurus dan anggota HIPPI, terimakasih atas sumbangsih dan kepeduliannya, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Dan terimakasih juga untuk Sidomuncul sebagai sponsornya.”

Ayu juga mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan, yang kadar pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Kita mendoakan, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi HIPPI dan Pengurus, sehingga perusahaan pengurus dan anggota semakin tumbuh dan berkembang di tengah persaingan usaha, serta dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik, Ketua Panitia Ayu Oktavia, dan Pengurus. Kegiatan ditutup dengan doa. (Muhammad Fadhli)

Editor/Sumber: Reza s.

Tag: daerah,indonesia,metro,nasional,reliji,sosial,sumatra-barat

Indonesia Terpilih Jadi Dewan Keamanan PBB, Ini Reaksi Presiden Jokowi

Indonesia Terpilih Jadi Dewan Keamanan PBB, Ini Reaksi Presiden Jokowi

NASIONAL – Presiden Joko Widodo bersyukur atas terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK)…

Ramadhan Penuh Berkah, Satpol PP Kota Buktitinggi Bagi-bagi Takjil

Ramadhan Penuh Berkah, Satpol PP Kota Buktitinggi Bagi-bagi Takjil

BUKITTINGGI – Bulan Ramadhan yang penuh barokah, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi…

Darurat Urbanisasi, Padang Mendesak Pengembangan Kota Baru

Darurat Urbanisasi, Padang Mendesak Pengembangan Kota Baru

PADANG – Pemko Padang berkomitmen merealisasikan perencanaan pemukiman kota baru, sesuai arahan Rencana Pembangunan…

Jadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB, Ini Hak Istimewa Indonesia

Jadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB, Ini Hak Istimewa Indonesia

JAKARTA – Indonesia baru saja terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB untuk periode 2019-2020….

Video Viral, Bule Marah-marah Karena Suara Shalawat Dikira Karaoke

Video Viral, Bule Marah-marah Karena Suara Shalawat Dikira Karaoke

VIDEO – Beberapa hari terakhir viral di media sosial sebuah video warga negara asing (WNA) yang marah-marah akibat…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer