Connect with us

Politik

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan – siarminang.net

Dua Tahun Pasca Banjir Bandang Tanjung Bonai,Dana Sumbangan Masyarakat Di Pertanyakan – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Dua tahun pasca musibah Banjir Bandang di Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,warga terdampak bencana pertanyakan bantuan yang berasal dari sumbangan masyarakat guna perbaikan lahan persawahan.

Tokoh Masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan,hingga Saat ini warga yang terkena dampak bencana Galodo tahun 2018 lalu belum mendapat bantuan untuk sawah mereka.”beberapa hektar sawah yang terdapat di Jorong Piubuah hingga Jorong Sembayan tidak bisa digarap karena rusak di terjang banjir bandang.

“Ketika Musrenbang tahun 2020,kami mendapatkan informasi dari pemerintahan nagari, bahwa sumbangan yang didapat dari masyarakat maupun organisasi saat posko bencana didirikan berkisar di angka Rp 260 juta.”sampai saat ini dana tersebut belum juga terdengar di realisasikan peruntukannya,baik oleh panitia penerima bantuan maupun Walinagari Tanjung Bonai.

“Masyarakat berharap dana sumbangan tersebut secepatnya di cairkan,agar lahan persawah dapat diperbaiki dan dapat digarap kembali.

Djafris.Dt.Majo Besar.ketua KAN Tanjuang Bonai ketika di konfirmasi Rabu 27/01/2021 mengatakan,”saya tidak tau persis dana tersebut,baik peruntukannya maupun jumlahnya,karena kami selaku niniak mamak tidak dilibatkan dalam pembentukan tim penerima bantuan.

“Memang ada terdengar keluhan – keluhan dari masyarakat mengenai dana itu,akan tetapi kami tidak bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang

Grosir Beras LPPKI Diresmikan – siarminang.net

Grosir Beras LPPKI Diresmikan – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,– Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar siri.SH meresmikan langsung unit usaha kecil Menengah (UKM) yaitu Usaha Grosir Beras LPPKI yang bertempat di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar. Sabtu 6/3/2021.

Ketua Umum LPPKI Azwar Siri.SH mengatakan unit grosir beras ini adalah salah satu usaha kecil menengah (UKM) yang dikelola oleh lembaga LPPKI sebagai pemberdayaan ekonomi untuk menunjang kegiatan operasional lembaga, Serta beras tersebut berasal didatangkan langsung dari huller Talang Solok, yang merupakan salah satu kota penghasil atau centra produksi beras terbaik dan ternama di daerah Sumbar.
tuturnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Azwar Siri selaku ketua Umum LPPKI lembaga yang memperjuangkan hak-hak konsumen dan yang sedang berjuang keras bagaimana lembaga tersebut bisa berjalan dengan kaki sendiri yang bisa menghidupi diri sendiri dengan cara yaitu salah satunya melakukan pemberdayaan ekonomi anggota LPPKI dengan membuka grosir beras LPPKI, yang nantinya akan kita salurkan dari anggota untuk anggota serta masyarakat konsumen yang membutuhkannya, sebagaimana kita berharap semoga grosir beras LPPKI ini bisa dikelola dengan baik oleh lembaga,sehingga bisa berkembang yang dapat membawa manfaat bagi lembaga serta masyarakat yang membutuhkan nantinya. terangnya

Dalam acara kegiatan peresmian unit usaha kecil menengah (UKM) grosir beras LPPKI tersebut dihadiri oleh segenap pengurus pusat LPPKI yaitu Ketua Harian Erifal Efendi, Bendahara Umum Rahmawaty.SH, dan Sekretaris Suprihadi serta segenap jajaran pengurus DPP LPPKI lembaga yang berpusat di Kota Padang Sumbar tersebut.(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Erman Safar – Marfendi Tolak Mobnas Demi Kepentingan Masyarakat – siarminang.net

Erman Safar - Marfendi Tolak Mobnas Demi Kepentingan Masyarakat – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi sepakat tidak dulu memikirkan mobil dinas yang telah dialokasikan di Anggaran Pendapat dan Belaja Daerah (APBD) untuk mereka tahun ini.

“Kami akan mengalihkan dana yang berjumlah sekitar Rp1,5 miliar, tadinya guna pembelian mobil dinas wako dan wawako dimanfaatkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, Sabtu (6/3/2021).

Ia menyampaikan, bahwa bapak Wali Kota Bukittinggi, Erma Safar tidak dulu memikirkan pembelian mobil dinas baru, yang memang dana untuk itu sudah disiapkan untuk kepala daerah yang baru dilantik.

Ia menyebutkan, mobil dinas yang lama masih layak pakai, maka biar lah dana untuk mobil dinas baru diperuntukkan bagin keperluan lain yang lebih produktif lagi.

“Saat ini, kendaraan dinas yang kami pakai masih menggunakan kendaraan dinas lama, yang digunakan wakil wali kota sebelumnya,” ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk pengalihan dana di APBD guna pembelian mobil dinas itu, akan dibahas dalam rapat bersama dengan OPD terkait.

“Yang pasti, dana mobnas diperuntukan demi peningkatan perekonomi masyarakat sesuai dengan visi dan misi, diusung saat kampanye,” paparnya.

“Insya Allah pada 8 atau 9 Maret 2021, akan ada rapatkan bersama dengan OPD membahas tentan mobnas. Kita akan carikan program yang memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengalihan dana mobnas itu,” ucapnya. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Ucapkan Terima Kasih – siarminang.net

Ucapkan Terima Kasih – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Ditunjuknya kota Bukittinggi sebagai tuan rumah dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut.

“Kami sangat berterima kepada Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat beserta ibu, dan juga ibu (istri,red) Gubernur Sumatera Barat serta seluruh unsur pendamping PKK se-Sumatera Barat, termasuk para bupati dan wali kota yang datang di acara BBGRM ke-XVIII ini,” kata Erman Safar dalam sambutannya di acara BBGRM ke-XVIII Jumat sore (5/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Erman Safar, mengatakan, semua pihak pada hari ini bersama-sama telah berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan covid-19, yang sudah berdampak terhadap perekonomian dan sosial.

Dalam situasi seperti itu, kata Erman Safar, PKK telah berkomitmen yang berdasarkan himbauan dari ibu Ketua TP-PKK Provinsi, bahwa mereka akan menjadi garda terdepan dalam keluarga Sumatera Barat untuk mengatasi masalah tersebut.

Di acara yang juga meghadirkan produk-produk lokal Bukittinggi, Erman Safar mengharapkan agar seluruh kepala daerah, beserta ibu-ibu yang hadir bisa memborong produk-produk lokal di Kota Bukittinggi.

Menurut dia, produk lokal buatan tangan ibu-ibu PKK Kota Bukittinggi tersebut seperti, handicraft, kerajinan tangan, sulaman, mukena, makanan, kopi khas Bukit Apit dan Kerupuk Sanjai.

“Produk lokal buatan Bukittinggi sangat banyak. Banyaknya produk-produk lokal tersebut, semuanya tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi mengharapkan agar Ketua PKK beserta Bupati dan Walikota untuk terus menggalakkan protokol kesehatan agar pandemi ini akan segera berakhir.

Ia beharap seluruh masyarakat agar mendukung program vaksinasi Sinovac, semoga pandemi covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian di seluruh Sumatera Barat akan kembali membaik.

Acara BBGRM ke-XVIII itu, dimeriahkan dengan pergelaran tari tarian sebagai pembuka acara, sekaligus penyerahan hadiah dari berbagai kegiatan lomba PKK.

Hadir dalam acara tersebut sebanyak delapan kepala daerah yaiti, Limapuluh Kota, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Sijunjung, Padang, Pasaman, dan Tanah Datar. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer