Connect with us

Ekonomi

Dunia Games Sukses Raih Predikat sebagai Media dan Penyelenggara Kompetisi Esports Terbaik

Dunia Games Sukses Raih Predikat sebagai Media dan Penyelenggara Kompetisi Esports Terbaik


JAKARTA – Telkomsel memahami bahwa produk digital dan layanan telekomunikasi menjadi semakin vital bagi kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi ketika sebagian masyarakat masih memusatkan kegiatannya di rumah. Hal ini salah satunya ditandai dengan kenaikan broadband tertinggi Telkomsel selama masa pandemi yang mencapai 49%. Catatan tersebut pun berbanding lurus dengan peningkatan penggunaan layanan mobile game oleh pelanggan Telkomsel sebesar 231%.

Fenomena tersebut membuat Telkomsel melalui Dunia Games semakin konsisten menghadirkan lebih banyak produk dan layanan yang mampu menjadi solusi hiburan digital di bidang esports. Upaya ini pun mampu mengantarkan Dunia Games meraih penghargaan sebagai “The Most Favorite Gaming Media of The Year” pada Indonesia Gaming Awards (IGA) 2020 dan “The Most Favorite Non-Publisher Esports Tournament” dalam ajang Indonesian Esports Awards 2020.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel memiliki komitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia secara inklusif dan berkesinambungan. Dalam mewujudkan upaya tersebut, Telkomsel salah satunya menaruh fokus untuk mendukung kemajuan industri esport dan gaming Tanah Air melalui platform Dunia Games. Maka dari itu, kami memaknai kedua penghargaan di atas sebagai pendorong tambahan bagi Telkomsel dan Dunia Games untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi penggiat game Indonesia.

Dalam mendorong perkembangan industri game dan esports Tanah Air, Dunia Games menjalankan empat pilar utama layanan yang meliputi portal media komunitas, penyelenggara kompetisi, payment gateway, dan penerbit game. Keempat fungsi tersebut terus dijalankan secara konsisten oleh Dunia Games dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri esports Indonesia serta kemajuan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat di dalamnya secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Pada fungsinya sebagai portal media game, Dunia Games menyediakan informasi berkualitas dengan lebih dari 100 artikel yang diterbitkan setiap minggu dan lebih dari 1.800 video yang ditayangkan. Kerja keras itu pun memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan basis pengguna yang mencapai 17 juta orang. Dunia Games juga mencatat peningkatan jumlah times views sebesar 150% dari tahun sebelumnya, atau tumbuh dari 20 juta times views menjadi 57 juta times views.

Selain itu, Dunia Games sebagai penyelenggara kompetisi telah menyelenggarakan berbagai macam turnamen esports tahunan bergengsi, seperti Dunia Games League dan Indonesia Games Championship (IGC). Khusus untuk IGC, pada penyelenggaraannya di 2020, kompetisi tersebut diikuti lebih dari 34.000 peserta yang berasal dari 457 kabupaten/kota serta 3 negara Asia Tenggara. Turnamen esports hasil kolaborasi antara Telkomsel dan Garena Indonesia dengan total hadiah lebih dari Rp1,6 miliar ini berhasil menyedot lebih dari 14 juta views dan 1,7 juta jam waktu tonton (watch time).

Pencapaian yang telah ditorehkan oleh Dunia Games sebagai portal media game dan penyelenggara kompetisi menjadi penilaian utama dari Indonesia Gaming Awards (IGA) 2020 dan Indonesian Esports Awards 2020 dalam menobatkan Dunia Games sebagai “The Most Favorite Gaming Media of The Year “ dan “The Most Favorite Non-Publisher Esports Tournament”.

Tidak berhenti sampai situ, Dunia Games juga memperkuat ekosistemnya dengan menghadirkan layanan payment gateway untuk berbagai macam game dan voucher game menggunakan alat pembayaran yang bervariatif, termasuk melalui Direct Carrier Billing (DCB) Telkomsel. Per November 2020, terdapat 6 juta pengguna yang telah bertransaksi menggunakan Dunia Games DCB. Sedangkan pada akhir 2020 ini, terdapat lebih dari 150 game publishers dan developers yang telah terhubung melalui Dunia Games DCB.

“Secara keseluruhan, transaksi di Dunia Games terus mengalami pertumbuhan sepanjang 2020, yang salah satunya didorong oleh meningkatnya kebutuhan pelanggan akan hiburan digital berkualitas dalam memusatkan berbagai aktivitas hariannya di dalam rumah akibat pandemi. Sepanjang Januari–November 2020, terjadi kenaikan transaksi sebesar 166% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, terjadi kenaikan sebesar 231% pada Desember 2020, yang notabene termasuk di masa pandemi, jika dibandingkan dengan Januari 2020 saat pandemi belum terjadi di Indonesia,” ujar Nirwan.

Sedangkan dalam menjalankan fungsinya sebagai penerbit game secara konsisten, Dunia Games menghadirkan berbagai pilihan game menarik untuk masyarakat Indonesia. Sepanjang 2020 ini tercatat sudah ada tiga game yang diluncurkan Dunia Games, yaitu Rise of Nowlin (Februari 2020), Kolak Express 3 (Mei 2020), dan Three Kingdoms: Quest of Infinity (Desember 2020). Bersama ShellFire (2018) dan Lord of Estera (2019), total terdapat lima game yang telah diterbitkan oleh Dunia Games dengan berbagai genre yang disesuaikan dengan minat para penikmat mobile game di seluruh Indonesia.

“Kedua penghargaan tadi merupakan sebuah pencapaian yang spesial bagi kami karena dengan penghargaan ini menjadi apresiasi terhadap komitmen kami dalam memajukan industri esports dan gaming di Indonesia. Kami pun akan memaknainya dengan terus memperkuat prinsip customer-centric dalam menghadirkan berbagai macam inovasi terbaru di segmen gaming guna memenuhi berbagai kebutuhan seluruh pemangku kepentingan di industri esports Tanah Air,” tutur Nirwan. (mat)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Ekonomi

Elnusa Petrofin Tebar Ribuan Paket Sembako di Seluruh Indonesia

Elnusa Petrofin Tebar Ribuan Paket Sembako di Seluruh Indonesia


JAKARTA – Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk turut membagikan berkah di bulan suci Ramadhan 1421 H. Kegiatan ini merupakan bagian dari #PetrofinPeduli yang menjadi payung Integrasi Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan mulia ini dilakukan pada Bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Pada tahun ini, PT Elnusa Petrofin membagikan kurang lebih sebanyak lebih dari 6.000 Paket sembako yang disebarkan ke sekitar 60 titik di seluruh Indonesia terutama di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Seremonial penyerahan paket sembako ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin beserta manajemen. Penyerahan dilakukan secara langsung kepada perwakilan kaum dhuafa dan Yatim piatu di wilayah Unit Depo Semper, Rawabadak, Jakarta Utara, baru-baru ini dengan tetap mematuhi Protokol COVID19. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako di seluruh Indonesia oleh unit operasi Elnusa Petrofin di lokasi masing-masing.

Putiarsa Bagus Wibowo sebagai Corporate Communication Head yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR menjelaskan pemberian Paket sembako diberikan kepada eksternal maupun internal perusahaan. Terlebih kepada masyarakat yang berada di wilayah ring 1 atau terdekat dari unit operasional Elnusa Petrofin di seluruh Indonesia.

“Setelah serah terima bantuan secara simbolis yang dilakukan di Depo Semper Jakarta, pembagian kemudian dilakukan secara berkala selama Ramadhan 1442 H di seluruh unit Operasional PT Elnusa Petrofin yang ada di Indonesia,” ujar Putiarsa.

Putiarsa menambahkan Depo Semper dipilih sebagai tempat penyerahan pertama penyerahan bantuan karena lokasi tersebut memiliki nilai historis tersendiri bagi Elnusa Petrofin. Depo Semper menjadi salah satu unit operasional Pertama PT Elnusa Petrofin pada tahun 1996 yang kemudian seiring berjalannya waktu terus berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai lini bisnis yang berjalan sampai saat ini.

Pembagian sembako pun diberikan kepada eksternal yang berada di dekat operasional dan internal perusahaan seperti Awak Mobil Tangki sebagai upaya bantuan terhadap stakeholder terdekat Elnusa Petrofin.

Selain pembagian sembako, Elnusa Petrofin juga mengadakan beberapa kegiatan CSR seperti pembagian Alquran untuk panti asuhan di Kalimantan. Juga pemberian alat kebersihan di beberapa rumah Ibadah, sampai kegiatan lomba baca tulis Alquran yang bekerjasama dengan pihak masjid maupun warga sekitar Tanjungpandan, Belitung.

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengatakan kegiatan CSR ini sebagai wujud rasa syukur perusahaan sekaligus sebagai sarana untuk menebar kebaikan dan keberkahan khususnya sepanjang Bulan Suci Ramadhan kali ini. Dalam sambutannya, Haris Syahrudin menekankan agar kehadiran Elnusa Petrofin turut memberikan manfaat dimanapun unit operasional dijalankan, terlebih masa seperti saat ini pastinya semakin banyak pihak yang membutuhkan uluran tangan. Baik berupa bantuan sembako maupun kegiatan CSR lainnya. (mat)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Rupiah Menguat Pagi Ini di Level Rp14.272/USD

Rupiah Pagi Ini Menguat Rp13.980


JAKARTA – Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) semakin menguat pada perdagangan hari ini. Rupiah pagi ini menguat ke Rp14.200-an per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Jakarta, Jumat (7/5/2021), pada pukul 09.04 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange menguat 46 poin atau 0,32% ke level Rp14.272 per USD. Rupiah bergerak di kisaran Rp14.272 hingga Rp14.272 per USD.

Sementara itu, yahoofinance mencatat Rupiah di kisaran Rp14.360 per USD. Rupiah bergerak di Rp14.360-14.360 per USD.

Untuk diketahui, Dolar AS merosot pada perdagangan Kamis atau menjadi titik terendah dalam tiga hari berturut-turut. Dolar AS melemah karena selera risiko pasar global membaik dan para pedagang menantikan laporan pekerjaan April yang akan dirilis pada Jumat.

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun di bawah 500.000 pada minggu lalu atau menjadi yang pertama jumlahnya sejak pandemi Covid-19 meluas lebih dari setahun yang lalu. Data menunjukkan bahwa telah terjadi pemulihan pasar tenaga kerja memasuki fase baru di tengah ekonomi yang berkembang pesat. (okezone)

Lihat Artikel Asli

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Hari Pertama Larangan Mudik, Bandara Soetta Lengang

Hari Pertama Larangan Mudik, Bandara Soetta Lengang


TANGERANG – Tak ada aktivitas penerbangan di hari pertama pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran 2021 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Di Bandara Soetta hanya ada petugas gabungan dari TNI-Polri dan juga petugas Avsec yang tetap melakukan patroli keamanan.
Pemerintah telah melakukan pelarangan mudik mulai hari ini, Kamis (6/5/2021) sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Suasa sepi pun tampak menghiasi setiap terminal di Bandara Soetta. Aktivitas bandara yang kerap padat kini tampak lengang setelah adanya larangan lebaran.

Kapolsubsektor Terminal 2 Bandara Soetta Ipda Sofyanto memastikan bahwa tak ada aktivitas penerbangan di Bandara Soetta.

“Tapi kita tetap melakukan pengamanan di kawasan Terminal 2 Bandara Soetta,” kata dia. (okezone)

Lihat Artikel Asli

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer