Connect with us

News

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar


Rabu, 13 Juni 2018 – 21:16:17 WIB – 176

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar

Eka Putra bersama Ibu dan Jefri Masrul menyerahkan Zakat Mal mereka kepada 9000 Mustahiq di Lintau Buo Utara (13/6)

Pilwako Kota Padang 2018

TANAH DATAR – Menginfakkan harta di jalan Allah merupakan kewajiban setiap muslim. Di bulan Ramadhan 1439 H, Rabu (13/6) Wabendum DPP Demokrat Eka Putra, SE dan Pengurus DPD Sumbar, Jefri Masrul menginfakkan harta mereka kepada 900 Mustahiq Di Tanah Datar.

Mengundang 900-an Mustahiq, acara yang dipusatkan di Nagari Lubuak Jantan Lintau Buo Utara, Luhak Nan Tuo, Sumbar berlangsung aman, tertib, dan terkendali.

Disampaikan Eka Putra, bahwa zakat menurut syara” adalah memberikan atau menyerahkan sebagian harta tertentu untuk orang tertentu yang telah ditentukan syara” dengan niat karena Allah.

“Zakat Mal adalah zakat yang dikenakan atas harta yang dimiliki oleh individu dengan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan secara syarak. Zakat mal aturannya ketika harta seseorang telah memenuhi ketentuan nishob dan sudah mencapai satu tahun wajib harus kita berikan pada mereka yang berhak, “tuturnya.

Untuk itu Eka Putra salah seorang Kader Terbaik Partai di Pusat, memandang perlunya menyerahkan zakat malnya pada Ramadhan kali ini.

“Setiap tahunnya kami bersama keluarga selalu mengeluarkan zakat harta kepada fakir miskin, dan pembagiannya juga terbagi dibeberapa tempat. Diantaranya ada di perantauan Jakarta dan di kampung halaman. Untuk Ramadhan ini lebih banyak diberikan di kampung halaman saya Tanah Datar, juga wilayah Sijunjung dan Dharmasraya “ujarnya.

Disinggung keterkaitan dengan rencana pencalonannya sebagai anggota DPR-RI, menurutnya para pemilih saat ini sudah sangat cerdas dan pintar.

“Masyarakat saat ini telah pintar, mereka tahu akan diberikan kepada siapa pilihannya dan tentu adalah orang-orang yang mereka anggap mampu menyampaikan aspirasi mereka di Legislatif. Kami yakin dengan semangat pengabdian yang kami miliki mampu mengambil hati masyarakat untuk menjadi pemilih yang “cerdas”,” tutup Eka Putra didampingi Wakil Bendahara Umum Sumbar Jefri Masrul, SE.

Sementara Terpisah Masni (56), salah seorang janda beranak 4 yang kesehariannya hidup serba kekurangan dan hanya mengharapkan belas kasih dari para tetangganya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Eka Putra dan Jefri Masrul beserta keluarganya yang telah memberinya paket sembako kepadanya. Menurutnya paket ini sangat berharga dan sangat membantunya nenyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.

Hal senada juga disampaikan Yusna (70), seorang janda yang bekerja sebagai buruh harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Ia tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaannya menerima paket sembako itu.

“Satu harapan saya, Bapak Eka Putra bisa menjadi pemimpin yang selalu memperhatikan nasib warga miskin seperti kami ini, “ucap Yusna. (fernando Strom)

Editor/Sumber: romeo

Tag: daerah,legislator,reliji,sosial,sumatra-barat,tanah-datar

Libur Lebaran di Padang, Jika Terkena Pungli, Lapor Kesini

Libur Lebaran di Padang, Jika Terkena Pungli, Lapor Kesini

PADANG – Seluruh kawasan wisata di Kota Padang ditargetkan bebas dari pungutan liar (pungli) pada libur lebaran 2018….

Whita Trade Akan Jadikan Indonesia Kekuatan Ekonomi Syariah Dunia

Whita Trade Akan Jadikan Indonesia Kekuatan Ekonomi Syariah Dunia

BUKITTINGGI – President of Whita/Chairman of Whita Trade/Chairman of Whita Aplikasi Nusantara, Betha A.Djardjis…

Silaturahmi Dengan Forkopimda, Dandim 0307 Tanah Datar Ajak Satukan Emosional Jiwa

Silaturahmi Dengan Forkopimda, Dandim 0307 Tanah Datar Ajak Satukan Emosional Jiwa

TANAH DATAR – Dandim 0307 Tanah Datar di bawah komando Letkol Inf Edi Sigianto Harahap S.Pd, M.I, menjalin silaturahmi…

Anda Menderita Maag? Ketahui Panduan Berpuasa Berikut Ini!

Anda Menderita Maag? Ketahui Panduan Berpuasa Berikut Ini!

KESEHATAN – Tidak terasa puasa Ramadhan sudah menginjak hari ke 19. Bagi Anda yang menderita penyakit maag kambuhan,…

Gubernur Anies Baswedan Segel Dua Pulau Reklamasi, Ancam Sanksi Tegas untuk Pengembang

Gubernur Anies Baswedan Segel Dua Pulau Reklamasi, Ancam Sanksi Tegas untuk Pengembang

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyegelan bangunan di pulau reklamasi pada…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer