Connect with us

#nasrul abit

Gerindra Tanah Datar Dukung Nasrul Abit Maju di Pilgub

Gerindra Tanah Datar Dukung Nasrul Abit Maju di Pilgub


BATUSANGKAR – Pengurus dan kader Partai Gerindra Tanah Datar menyatakan dukungannya pada Nasrul Abit untuk bertarung dalam pemilihan gubernur mendatangSumbar.

Dihadapan Nasrul Abit seusai meninjau lokasi galodo di Jorong Tanjung Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Sabtu (18/1), Ketua DPC Gerindra Tanah Datar Edi Arman menyampaikan pernyataan dulungannya.

Edi Arman mengutarakan sosok mantan bupati Pessel dua periode itu cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan, karena kemampuan, loyalitas dan perhatiannya pada masyarakat dan daerah.

Sementara Nasrul Abit menyebut dirinya sudah mengantongi rekomendasi dari 14 DPC Gerindra kabupaten/kota di Sumbar untuk maju menjadi calon gubernur pada Pilkada 2020.

Namun, katanya, akan fokus dulu mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, kemudian mencari pasangan dan koalisi dengan parpol lainnya.

Dikatakan, bila terpilih menjadi gubernur nanti akan berupaya merancang dan menggunakan anggaran yang terukur, memajukan bidang pendidikan, pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, perbaikan ekonomi masyarakat terutama ekonomi syariah.

Kemudian akan membuka lapangan pekerjaan bagi kaum milenial untuk mengatasi angka pengangguran, mengembangkan destinasi wisata, budaya, dan kesenian khas daerah.

Sementara, saat meninjau lokasi bencana alam, Nasrul Abit juga menyerahkan bantuan dana, sembako dan kebutuhan dasar kepada korban bencana ini. (yusnaldi)

 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#nasrul abit

Anis Matta Siap Jadikan Nasrul Abit Gubernur Sumbar

Anis Matta Siap Jadikan Nasrul Abit Gubernur Sumbar


JAKARTA-Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mendapat darah segar dalam upaya pemenangan Pilgub Sumbar. Nasrul Abit mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. Tak hanya dukungan, Partai Gelora siap memenangkan Nasrul Abit yang berpasangan dengan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Komitmen Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Anis Matta untuk memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri diungkapkan ketika Calon Gubernur Sumbar yang diusung Partai Gerindra, Nasrul Abit bersilaturrahmi ke Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora, Jum’at (13/11) di Jakarta. Nasrul Abit bertemu langsung dengan Anis Matta yang didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah dan Bendahara Umum Partai Gelora yang merupakan putra Pasia Nan Tigo Kota Padang, Achmad Rilyadi.

Pertemuan Nasrul Abit dengan tokoh nasional ini berlangsung hangat, namun tetap serius. Pembicaraan mereka tak hanya sekadar basa-basi, tapi mengerucut pada upaya pemenangan Pilgub Sumbar hingga bagaimana mengisi kemenangan tersebut.

Nasrul Abit menyebutkan, kunjungannya kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia tak hanya sekadar silaturrahmi. Kunjungan ini untuk memperkuat komitmen bersama, terutama dalam pemenangan Pilgub Sumbar, di mana Partai Gelora Indonesia menjadi pendukung pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri.

Menurut Nasrul Abit, dirinya berbicara panjang lebar dengan Anis Matta dan Fahri Hamzah tentang upaya pemenangan Pilgub Sumbar. “Pak Anis dan Partai Gelora Indonesia berkomitmen penuh dan siap berjuang untuk kemenangan di Pilgub Sumbar,” ujar Nasrul Abit.

Tak hanya membicarakan strategi pemenangan, Nasrul Abit mengaku bersama Anis Matta membicarakan bagaimana mengisi kemenangan nantinya. “Tak sekadar bisa menang, bagaimana kita mengisi kemenangan itu agar masyarakat Sumbar benar-benar Unggul sesuai yang dicita-citakan pasangan NA-IC,” tambah Nasrul Abit.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta tak sekadar memberi dukungan. Setelah Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah turun langsung ke Sumbar untuk mendeklarasikan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri, Anis Matta pun akan turun gunung. Anis Matta dijadwalkan akan datang ke Sumatera Barat dalam waktu dekat ini. Kunjungannya ke Ranah Minang sengaja untuk kemenangan Nasrul Abit dan Indra Catri. (Zal)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

#nasrul abit

Nasrul Abit Ingatkan Masyarakat Berolahraga Tingkatkan Imunitas Tubuh

Nasrul Abit Ingatkan Masyarakat Berolahraga Tingkatkan Imunitas Tubuh


PADANG — Di tengah padatnya jadwal kampanye, calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, dan istri menyempatkan berolahraga untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. Bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) dan Komunitas Jantung Sehat Kota Padang, ia bersenam di GOR Haji Agus Salim, Minggu (8/11) pagi.

Setelah senam, ia berpesan kepada masyarakat untuk rutin berolahraga.
“Senam adalah salah satu olahraga yang dianjurkan. Namun, tetap jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan jaga jarak.
“Ratusan kasus positif terus bertambah setiap hari. Kota Padang masih zona merah. Karena itu, mari menjaga diri dari virus ini,” ucapnya.

Pandemi Covid-19, kata Nasrul Abit, berdampak pada banyak sektor dan kalangan. Ekonomi dan pendidikan merupakan sektor yang paling terdampak pandemi ini.

“Banyak orang tua yang minta sekolah dibuka kembali sebab anak mereka tidak serius belajar daring (online). Kami coba jelaskan bahwa di daerah zona merah sekolah belum bisa dibuka sampai ada instruksi dari pemerintah pusat. Kami minta orang tua murid bersabar,” tuturnya.

Sementar aitu, sesepuh PORPI Sumbar, Rusdi Lubis, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu kesehatan manusia. Olahraga pernapasan merupakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19.
“Usia dan penyakit bawaan jadi faktor bagi orang rentan terserang virus. Maka, senam perlu dilakukan rutin agar kita tetap sehat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Rusdi Lubis mengajak Nasrul Abit untuk bergabung dengan PORPI Sumbar.

IC Jemput Kenangan di Bukittinggi

Sementara Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, berkeliling di Pasar Ateh Bukittinggi, Sabtu (7/11). Berkunjung ke Bukittinggi baginya juga berarti bernostalgia karena ia menghabiskan masa mudanya sebagai pelajar di kota itu.

Di Pasar Ateh, Indra Catri disambut pedagang dan pembeli dengan gembira. Tak sedikit pula pedagang yang mengajak Indra Catri berswafoto dan mengaku rindu kepadanya.

“Ketika SMA saya sering main di Pasar Ateh Bukittinggi. Ke sini rasanya saya bernostalgia masa-masa itu,” ucapnya.

Di Pasar Ateh, Indra Catri juga berjumpa dengan pedagang yang sudah dikenalnya ketika SMA, seperti pedagang kain dan pedagang sepatu langganan ayahnya hingga kini. Ia juga mengingat nama-nama pedagang yang sudah ia kenal sejak puluhan tahun silam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam dua periode tersebut juga memohon dukungan dan doa pedagang di Pasar Ateh agar ia bersama Nasrul Abit menang pada Pilkada Sumbar 2020. (yos)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

#nasrul abit

Dituduh Anak PKI, Nasrul Abit Doakan Pemfitnahnya Diampuni Allah

Pentingnya Komunikasi Publik dalam Menghadapi New Normal


PADANG—Peribahasa semakin tinggi pohon, semakin lebat buahnya, semakin kencang angin menerpanya cocok untuk Nasrul Abit saat ini. Peribahasa itu cocok karena banyak isu miring yang menyerangnya beberapa waktu terakhir ini, antara lain, dituduh memakai ijazah palsu Nasrul Abit dan difitnah sebagai anak PKI.

Difitnah sebagai anak PKI merupakan isu miring terbaru yang menyerang Nasrul Abit. Isu itu dimuat oleh situs berita Akurat.co pada Jumat (9/10). Pimpinan Umum Akurat.co, Afriadi, menghapus berita itu dan meminta maaf atas kesalahan redaksinya.

Nasrul Abit selalu membantah isu miring yang merundungnya. Tidak hanya membantah, ia menyertakan bukti dalam tiap bantahannya.

“Anak PKI dari mana?” kata calon Gubernur Sumatra Barat itu, baru-baru ini.

Menurut Nasrul Abit, tuduhan dirinya anak PKI itu tidak masuk akal karena ia pegawai negeri sipil (PNS). Ia mengawali karirnya sebagai PNS di Lampung. Pada tahun 1970-an mustahil seorang yang punya garis keturunan PKI bisa lolos seleksi PNS karena masa itu adalah masa Orde Baru.

Selain itu, Nasrul Abit juga sudah lama menjadi datuk dengan gelar Datuak Malintang Panai. Oleh sebab itu, ia mengajak siapa pun agar tidak menyebar berita bohong, fitnah, dan ujaran kebencian.

“Masyarakat sudah cerdas. Jangan lagi dicekoki dengan berita-berita fitnah seperti itu,” ujarnya.

Nasrul Abit menyampaikan bahwa saat ini merupakan waktu bagi peserta pilkada untuk menjual ide, mengadu gagasan, dan visi misi. Setelah itu, biarkan masyarakat yang menilai calon yang akan mereka pilih dalam pemungutan suara nanti.

“Saya tidak pernah memfitnah orang lain. Bahkan ketika diberitakan yang tidak-tidak, kadang-kadang saya diam saja,” ucapnya.

Secara pribadi, Nasrul Abit mengaku memaafkan orang-orang yang memfitnahnya. Ia juga mendoakan agar siapa saja yang menyebarkan berita bohong tentangnya diampuni dosanya oleh Allah.

“Saya diajarkan agama oleh orang tua saya dan tidak boleh dendam. Saya doakan mereka diampuni Allah,” katanya. (yos)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer