Connect with us

Tanah Datar

H. Suherman Yakinkan Masyarakat Batipuah Untuk Menangkan Darma Tani – siarminang.net

H. Suherman Yakinkan Masyarakat Batipuah Untuk Menangkan Darma Tani – Beritasumbar.com

Tanah Datar,- Tidak patah arang, meski nagari Batipuah ateh dikenal sebagai basis suara dari pasangan lain, namun kondisi tersebut tidak membuat tim pemenangan darma tani untuk tetap bergerak meyakinkan pemilih untuk memenangkan darma tani.

Mengatasi kondisi tersebut, tidak tanggung tanggung masyarakat batipuah ateh yang langsung dikoordinir oleh devi fiandri selaku kader partai golkar kabupaten tanah datar resmi mengadakan pertemuan disalah satu rumah masarakat batipuah ateh guna meraup dukungan untuk kemenangan darma tani.

Menurut keterangannya pada senin ( 9/11) malam bahwa kegiatan di Batipuah ateh itu, murni keinginan masyarakat untuk memenangkan darma tani.

” kegiatan ini datang dari hati masyarakat untuk memenangkan langsung darma tani dibatipuah ateh” ulasnya

Ditambahkannya lagi bahwa semangat masyarakat batipuah ateh itu tidak ayal hanya karna sosok darma tani, melainkan hadirnya sosok muda, H Suherman TRD, harapan tanah datar masa yang akan datang.

“Semua ini keinginan masyarakat batipuah ateh untuk memenangkan darma tani, tidak terlepas dari ketokohan seorang H Suherman TRD” Imbuh Wakil Sekretaris Pemenangan Kabupaten Tanah Datar tersebut

Dalam sambutannya, H Suherman TRD menegaskan bahwa masyarakat batipuah ateh khususnya harus meyakini bahwa hari ini bupati tanah datar itu adalah Zuldafri darma dan Sultani.

” masyarakat batipuah ateh harus yakin, bahwa hari ini bupati tanah datar adallah H Zuldafri darma” tegasnya

Ketika bicara program, program darma tani sudah sangat real jelas pro masyakat petani jelas politisi golkar itu

Acara ditutup dengan foto bersama sambil berteriak “darma tani unggul, batipuah ateh darma tani menang.”(Rezki)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat – siarminang.net

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat – Beritasumbar.com

Tanah Datar siarminang.net – Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Thamrin,Kepala Pelaksana BPBD Tanah Datar menyampaikan,sampai saat ini kita masih mengidentifikasi kerusakan yang di akibatkan bencana cuaca tersebut.”ada beberapa data yang masuk akan tetapi belum lengkap,seperti di Nagari Sijangek,Parambahan,lawang mandahiling,Pagu Pagu Pandai Sikek,Padang Laweh Malalo,Salimpaung banyak rumah yang atapnya rusak diterbang angin.

“Beberapa kerusakan terlihat cukup parah terdapat di Nagari Balimbiang,Labuah,Batu Bulek,Batu Taba,Tigo Jangko,Tanjuang Bonai terdapat belasan rumah yang tertimpa pohon tumbang serta dibeberapa daerah lain yang masih belum kami dapatkan informasinya hingga saat ini,juga banyak pohon yang tumbang menutupi jalan diantaranya sudah di atasi pihak BPBD dan warga sekitar.

Senada dengan Pihak BPBD,Lutfi,S.Pd Walinagari Tanjung Bonai mengungkapkan,”ada 8 Unit rumah warga kami yang rusak berat karena pohon yang tumbang serta 6 unit rusak ringan.

“Untuk sementara korban beserta masyarakat telah bergotong royong dengan cara menyingkirkan kayu yang jatuh menimpa rumah,”kerugian belum bisa ditafsirkan hanya saja kita dari pihak nagari akan berupaya mencarikan solusi untuk perbaikan rumah yang rusak.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar – siarminang.net

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Efendi Anwar (42) warga sekaligus saksi mata mengatakan,api terlihat berawal dari Paviliun tempat penyimpanan padi korban sekitar pukul 20.30 WIB.”diketahui korban bersama kedua anak dan cucu berada dalam rumah tersebut.”saat api mulai membesar,masyarakat sekitar mulai berdatangan untuk membantu menyelamatkan korban dan memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Tiga puluh menit saat kejadian,petugas pemadam kebakaran dari pos pemadam kebakaran Kecamatan Lintau Buo,Kecamatan Sumpur Kudus datang dan langsung terjun guna meminimalisir api yang telah melahap seluruh ruangan rumah agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.”berselang lima belas menit kemudian api dapat dipadamkan.”katanya.

Saat dikonfirmasi terhadap pihak Polsek Lintau Buo Utara yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan,”kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran terjadi,meminta keterangan saksi yang pertama kali melihat serta menafsirkan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini.

“Untuk sementara korban pemilik rumah dengan nama Siti Lena umur 98 tahun beserta anak Sukarni 70 tahun dan cucunya Tuti 40 tahun.”kerugian ditafsirkan sementara berkisar sekitar Rp 200 juta.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi – siarminang.net

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Dalam Rangka peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan sistem penangkapan air baku ( Intek) proyek PDAM Kabupaten Tanah Datar,Senin 29/03/2021 di Jorong Seroja,tokoh masyarakat Lintau IX Koto harapkan kebutuhan Air bersih terpenuhi ke rumah – rumah penduduk.

Tokoh masyarakat Kecamatan Lintau IX Koto,Dt.Gindo besar dalam sambutan menyampaikan,besar harapan kita dengan adanya proyek besar yang berkelanjutan ini nantinya dapat memenuhi keperluan air bersih bagi warga disini,bukan hanya dari segi kebutuhan rumah tangga saja,kami juga berharap akan dapat di sinergikan dengan irigasi yang ada,sebab banyak lahan pertanian seperti sawah belum tersentuh oleh pengairan dan hanya mengandalkan air hujan.

“Kedepannya Semoga proyek dengan anggaran Rp.18 Miliar lebih ini dapat berjalan lancar,tidak seperti proyek air bersih sebelumnya yang belum dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat di Lintau IX Koto.”padahal telah menghabiskan dana ratusan juta,proyek selesai begitu saja tanpa ada kelanjutannya untuk disalurkan kependuduk.”katanya.

Eka Putra,S.E Bupati Tanah Datar dalam sambutannya mengatakan,”saat ini PDAM telah memberikan pelayanan kepada masyarakat Lintau sebanyak 1.122 RT yang terletak di Nagari Tanjung Bonai,Balai Tangah,Batu Bulek,Lubuk Jantan dan Tapi Selo atau sekitar 6% dari jumlah rumah tangga di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara.”sampai dengan tahun 2017 PDAM dapat melayani pelanggan di Nagari Buo dan Pangian,namun karena keterbatasan sumber air baku,pelayanan terpaksa diberhentikan.

Lebih lanjut Eka Putra mengungkapkan,”untuk menambah cakupan pelayanan air bersih, pemerintah Tanah Datar melalui PDAM Tirta Alami Batusangkar mengajukan proposal permohonan untuk pembangunan Intake dan jaringan Transmisi air baku pada tahun 2018 dan alhamdulillah dapat terlaksana pada tahun ini.”ujarnya.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer