Connect with us

Padang

HRS Ditahan, PMM Minta Jangan Pertontonkan Ambisi Berburuan Kursi Kapolri – siarminang.net

HRS Ditahan, PMM Minta Jangan Pertontonkan Ambisi Berburuan Kursi Kapolri – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- Polisi Secara resmi menahan Habib Rizieq Shihab, tersangka kasus dugaan penghasutan dan melawan petugas terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). Sebelum melakukan penahanan, polisi menyatakan telah memenuhi hak Habib Rizieq di dalam pemeriksaan.

Ketua Umum Pergerakan Milenial Minang Fikri Haldi meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Kapolda Metro Jaya lebih koperatif dalam penangani kasus HRS supaya tidak terjadi Kegaduhan di dalam negeri, dan kasus ini tidak sama seperti kasus yang melambungkan nama Irjen Fadil Imran yaitu kasus penangkapan Hercules, mantan preman Tanah Abang pada 2013 silam. Saat itu, beliaua menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.(13/12/2020).

“Banyak langkah yang bisa dilakukan kepolisian dalam proses yang lebih bijak agar stabilitas sosial politik di Indonesia terjaga, kita yakin bahwa bangsa ini bisa diajak duduk bersama menyelesaikan permasalah yang ada, namun langkah kapolda metrojaya mempertontonkan kepada publik seolah ingin menunjukan powernya dan ambisi yang besar untuk menjadi kapolri, tanpa memikirkan ke kondisi kabtibmas yang kondusif, apalagi di tengah wabah Covid-19,” ujarnya aktivis yang kerap di sapa Kuya Fikri tersebut

“Hal ini menurut kita akan berdampak pada semakin menurunnya kepercayaan publik terhadap presiden Jokowi dan lembaga-lembaga negara, Merosotnya kewibawaan negara menjadi salah satu persoalan besar yang harus dihadapi pemerintah, Negara semakin tidak berwibawa ketika masyarakat semakin tidak percaya kepada institusi publik, bahkan lembaga negara yang bersifat independenpun kepercayaan masyarakat sangat rapuh, karna banyak kepentingan ambisi yang terselip di tataran tersebut, ditambah lagi terlihat gagapnya penegak hukum dalam penetapan pasal menjerat HRS akan menambah ketidak percayaan publik terhadap penegakan hukum.”

“Masyarakat Sumatera Barat sangat menghormati ulama, untuk itu kita meminta semua elit politik dan aparat penegak hukum tidak menjadikan ulama dan masyarakat sebagai musuh bersama, apalagi belum ada terlihat langkah-langkah kongkrit negara dalam menyelesaikan kasus tewasnya 6 Laskar FPI Yang masih menjadi tanda tanya besar bagi publik.

Fikri juga menyampaikan PMM bersama organisasi lainya akan telah melakukan konsolidasi dan mungkin akan melakukan aksi di Sumbar terkait tewasnya 6 Laskar FPI dimana satu diantaranya asal sumbar, dan meminta presiden Jokowi segera mengevaluasi kinerja Kapolri dan kapolda metro jaya, tutup Pemuda Asal Air Bangis Tersebut.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang

Grosir Beras LPPKI Diresmikan – siarminang.net

Grosir Beras LPPKI Diresmikan – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,– Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar siri.SH meresmikan langsung unit usaha kecil Menengah (UKM) yaitu Usaha Grosir Beras LPPKI yang bertempat di Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sumbar. Sabtu 6/3/2021.

Ketua Umum LPPKI Azwar Siri.SH mengatakan unit grosir beras ini adalah salah satu usaha kecil menengah (UKM) yang dikelola oleh lembaga LPPKI sebagai pemberdayaan ekonomi untuk menunjang kegiatan operasional lembaga, Serta beras tersebut berasal didatangkan langsung dari huller Talang Solok, yang merupakan salah satu kota penghasil atau centra produksi beras terbaik dan ternama di daerah Sumbar.
tuturnya

Lebih lanjut disampaikan oleh Azwar Siri selaku ketua Umum LPPKI lembaga yang memperjuangkan hak-hak konsumen dan yang sedang berjuang keras bagaimana lembaga tersebut bisa berjalan dengan kaki sendiri yang bisa menghidupi diri sendiri dengan cara yaitu salah satunya melakukan pemberdayaan ekonomi anggota LPPKI dengan membuka grosir beras LPPKI, yang nantinya akan kita salurkan dari anggota untuk anggota serta masyarakat konsumen yang membutuhkannya, sebagaimana kita berharap semoga grosir beras LPPKI ini bisa dikelola dengan baik oleh lembaga,sehingga bisa berkembang yang dapat membawa manfaat bagi lembaga serta masyarakat yang membutuhkan nantinya. terangnya

Dalam acara kegiatan peresmian unit usaha kecil menengah (UKM) grosir beras LPPKI tersebut dihadiri oleh segenap pengurus pusat LPPKI yaitu Ketua Harian Erifal Efendi, Bendahara Umum Rahmawaty.SH, dan Sekretaris Suprihadi serta segenap jajaran pengurus DPP LPPKI lembaga yang berpusat di Kota Padang Sumbar tersebut.(Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY – siarminang.net

Rezka Tegaskan Demokrat Solid dan Tegak Lurus dengan AHY – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net, – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat, Rezka Oktoberia dan Darizal Basir memimpin jalannya deklarasi penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) bersama dengan seluruh jajaran Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Kabupaten Kotamadya se-Sumatera Barat.

Rezka Oktoberia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di salah satu tempat makan di Kota Padang ini dilakukan untuk memperkuat konsolidasi dan soliditas Partai Demokrat di Sumbar. “Kami ingin tunjukan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sumbar, bahwa kami partai Demokrat tetap solid bersama Ketum AHY, kata Rezka.

Dalam deklarasi tersebut, Rezka juga menyoroti soal upaya-upaya yang dilakukan oleh oknum mantan Kader Demokrat ini sebagai usaha yang inkonstitusional dan ilegal. “Saya menilai, langkah-langkah ini merupakan tindakan inkonstitusional dan tidak mendasar karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang telah disepakati secara bersama pada Kongres V Partai Demokrat,” ujar Rezka kepada wartawan yang hadir.

Rezka juga menegaskan bahwa dirinya dan seluruh kader Demokrat se-Sumbar tetap tegak lurus terhadap kepemimpinan Mas AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah untuk periode 2020-2025. “Bersamaan dengan ini juga saya sampaikan bahwa saya, Rezka Oktoberia, anggota DPR RI Fraksi Demokrat dan Deputi Operasi dan Kampanye DPP Partai Demokrat, senantiasa tegak lurus terhadap Mas Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum yang dipilih secara demokratis dan sah melalui Kongres V Partai Demokrat,” tegas Rezka.

Selain itu, Rezka juga menambahkan bahwa seluruh peserta yang hadir dalam KLB tersebut tidak memiliki legal standing sebagai pemilik suara yang sah di Partai Demokrat. “Saya tegaskan bahwa siapapun peserta yang hadir dalam KLB tidak mempunyai legal standing sah sebagai pemilik suara di Partai Demokrat,” pungkas Rezka.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota DPR RI Demokrat yang lain, Darizal Basir, yang secara tegas mengatakan bahwa KLB tersebut tidak punya dasar hukum yang jelas. “AHY adalah ketua umum yang sah dan legal sesuai AD/ART Partai, juga legal menurut aturan perundang-undangn berlaku, juga merupakan panji-panji partai, yang wajib dijaga kehormatan dan marwahnya,” tegas Darizal

Seperti diketahui, saat ini sedang terjadi upaya-upaya KLB yang digagas oleh sekelompok oknum mantan kader Partai Demokrat yang beberapa hari lalu sudah diberhentikan oleh DPP Partai Demokrat.

“Kami terus berjuang mempertahankan kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat dari gangguan siapapun dan kami tetap memperjuangkan harapan rakyat dan melanjutkan kerja kerja politik untuk rakyat”, tutup Rezka yang juga Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI.(rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis – siarminang.net

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis – Beritasumbar.com

Padang, siarminang.net – Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng Kompak (GMK), dimana organisasi yang ada di Sumatera Barat yàng bersekretariat di Kota Padang setiap bulanya dilakukan rapat kerja(raker), dan kali ini dilaksanakan di Pasir Jambak Kota Padang.

GMK yàng berorientasi berbagai  kegiatan sosial kemasyaraktan itu sampai tahun keempat semenjak dideklasikan di Kota Padang semakin kompak dengan capaian hingga 150 orang anggota yang terdaftar dan tergabung di dalam organisasi tersebut.

Ketum ( Ketua Umum) Etika Khair  mengatakan GMK merupakan organisasi yang berbasis serta orientasi kepada sosial masyarakat dengan program kerja bakti sosial, olahraga, keagamaan dan jalin silaturahmi antar sesama anggota serta masyarakat dalam menciptakan kebersamaan, kekompakkan dengan mengedepankan kegiatan yang bermanfaat buat masyarakat serta menunjukkan nilai nilai positif.

Organisasi yang berazazkan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan sesuai undang undang dasar  dengan Ad/Art organisasi.

Kegiatan organisasi GMK merupakan organisasi non politik apalagi politik praktis, GMK lebih mengedepankan Jalin silaturahimi antar lembaga masyarakat dan para anggota yang terlibat, sehingganya GMK akan terus berpacu dalam pengembangan hingga ke daerah daerah Se-Sumatera Barat.

“Logo Minang Kompak menunjukkan persatuan dan kesatuan yang Solid dalam berorganisasi yang telah terhimpun dalam Grup,” kata Etika. Pada kegiatan tersebut tampak kekompakkan pengurus,  Sekretaris dan Bendarhara Srikandi organisasi Wirdawati sebagai Sekrataris dan Raudah pengelola Keuangan organisasi. (Syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer