Connect with us

News

Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT PMI ke 74, PMI Kota Bukittinggi Matangkan Persiapan

Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT PMI ke 74, PMI Kota Bukittinggi Matangkan Persiapan


Jumat, 06 September 2019 – 23:56:16 WIB – 77

Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas saat memberikan arahan didampingi ketua Plt PMI Provinsi Sumbar dan pengurus PMI Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI – Guna mensuskeskan acara hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 tahun 2019, ketua pengurus, kepala markas serta staf mengadakan pembahasan persiapan dengan Ketua Plt PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar didampingi pengurus dan kepala dinas kesehatan Kota Bukittinggi bertempat di Simpang Raya, Jumat (6/9/2019).

Dalam arahannya, Aristo Munandar mengatakan, kegiatan acara perayaan hari ulang tahun PMI se Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Bukittinggi merupakan istilah pecah telur, karena baru pertamakali diselenggarakan di Kota Bukittinggi

Dipesankannya kepada panitia kepengurusan HUT PMI agar diadakan pemapaparan dengan Wali Kota Bukittinggi serta OPD, Polres dan Kodim, maksudnya agar perayaan HUT PMI ini milik bersama dan benar-benar berjalan sukses.

“Ini sangat luar biasa, dikarenakan Ketua Umum PMI Pusat yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla ada kegiatan negara yang tidak dapat ditinggalkan, kemungkinan Sekjen PMI Pusat beserta pengurus mewakil Ketua Umum PMI Pusat akan menghadirinya,” kata Aristo Munandar.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Bukittinggi mewakili Pemerintah Kota Bukittinggi menjelaskan PMI adalah bagian dari dinas kesehatan, jadi sebelum pelaksanaan perayaan hari ulang tahun PMI, agar disusun secara detail tehnis penyelenggaraan dan dibahas bersama dengan OPD terkait agar lebih tersusun rapi agenda acaranya.

Sedangkan Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas mengatakan PMI adalah organisasi kemanusiaan yang secara langsung membantu dan menolong jiwa kemanusiaan dalam suatu musibah, sesuai dengan hastagnya “PMI Siap Bantu”. PMI Kota Bukittinggi yang mendapat hibah dari dana rakyat, jadi kita harus dapat memaksimalkan gerakan kemanusiaan terhadap kemanusiaan khususnya rakyat Kota Bukittinggi dan umumnya rakyat Indonesia. PMI melakukan gerakan kemanusiaan tanpa batas.

Dalam perayaan hari ulang tahun PMI yang diadakan di Kota Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi digelar tiga hari berturut, kegiatan mulai hari Jumat tanggal 20 hingga hari Minggu 22 September 2019.

“Di hari-hari tersebut diisi dengan kegiatan lomba-lomba, apel besar seluruh komponen PMI, jalan sehat serta sosial bakti goro bersama masyarakat di Kelurahan Bukit Cangang, inilah momen HUT PMI kota Bukittinggi,” ucap H.Chairunnas.

Kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad jais memaparkan susunan acara yang akan digelar, jalan sehat mulai dari lapangan Wirabraja melintasi Panorama, depan markas PMI Kota Bukittinggi untuk diberikan stempel dilanjutkan jalan Simpang Tembok menuju kembali ke lapangan Wirabraja, dari jalan sehat tersebut juga diadakan bakti sosial di Kelurahan Bukit Cangang.

“Kemudian pameran yang diikuti seluruh peserta Kabupaten Kota, lomba film pendek, karya tulis, tandu cepat dengan tutup mata diikuti PMR, foto-foto kegiatan, melukis tempat sampah disepanjang jalan Sudirman, olahraga persahabatan diikuti seluruh peserta KSR dan PMR dan pawai kendaraan PMI seluruh peserta Kabupaten Kota mengelilingi Kota Bukittinggi,” pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra

Tag: bukittinggi,sumatra-barat

Gabungan Aktivis Minta Organisasi Jaringan Asing Pendukung Referendum Papua Dibubarkan

Gabungan Aktivis Minta Organisasi Jaringan Asing Pendukung Referendum Papua Dibubarkan

NASIONAL – Ratusan massa tergabung dalam Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98, DPP BIMA dan Gerakan…

Satpol PP Pessel Tertibkan Aktifitas Galian C Ilegal di Batang Kapas

Satpol PP Pessel Tertibkan Aktifitas Galian C Ilegal di Batang Kapas

PESISIR SELATAN — Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, (Sat Pol PP dan Damkar Pessel)…

Warga Padang Keluhkan Rencana Kenaikan Iuran BPJS

Warga Padang Keluhkan Rencana Kenaikan Iuran BPJS

PADANG — Rencana kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) untuk semua kelas di seluruh Indonesia,…

Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Payakumbuh, Mustafa Lanjutkan Program Masa Kampanye

Kembali Dilantik Jadi Anggota DPRD Payakumbuh, Mustafa Lanjutkan Program Masa Kampanye

PAYAKUMBUH – Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat…

Mariza Ilfani Siswi Ranah Batahan Harumkan Nama Sumbar di Lomba Bercerita Perpusnas RI 2019

Mariza Ilfani Siswi Ranah Batahan Harumkan Nama Sumbar di Lomba Bercerita Perpusnas RI 2019

PADANG – Mariza Ilfani utusan dari SDN 02 Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat berhasil…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Berita

Mari Kita Boikot Produk Prancis! – Fadli Zon

Fadli Zon Kritik Presiden Emmanuel Macron: Mari Kita Boikot Produk Prancis!


Pernyataan Presiden Menteri Prancis Emmanuel Macron menuai banyak kritikan dari awak media hingga warga Muslim di seluruh dunia.

Dilansir dari The Guardian, Macron menyatakan bahwa Prancis tidak akan menurunkan publikasi karikatur Nabi Muhammad atas nama kebebasan berekspresi.

Gayung pun bersambut. Macron dikecam melalui protes-protes internasional, serangan siber dilancarkan ke situs-situs Prancis, dan sejumlah tokoh tak tinggal diam.

Salah satunya yaitu politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang mengkritik Macron melalui akun Twitter-nya dengan seruan untuk memboikot produk

“Pernyataan Presiden Prancis Macron telah melukai banyak umat Islam di seluruh dunia. Ini contoh pemimpin negara yang Islamophobia diskriminatif dan rasis. Mari kita boikot produk-produk Prancis!”

Pernyataan Macron tersebut merupakan buntut dari kasus pembunuhan Samuel Paty, guru SMA di Perancis, sekitar 12 hari yang lalu.

Samuel yang mengajar pelajaran sejarah dan geografi diserang remaja berusia 18 tahun pada Jumat 16 Oktober 2020.

Remaja tersebut tewas ditembak polisi tak lama kemudian.

Di depan para muridnya, Samuel memamerkan karikatur dari majalah satir Charlie Hebdo dalam diskusi tentang kebebasan berpendapat.

Sebelum menunjukkan karikatur tersebut, Samuel dikabarkan mempersilakan murid-muridnya yang beragama Islam untuk meninggalkan kelas jika mereka ingin.

Korban sedang berjalan dari sekolah menuju rumahnya saat penyerangan terjadi.

“Dia menderita banyak luka di kepala…dan kepalanya telah dipenggal,” ujar Jean-François Ricard, jaksa anti-terorisme Prancis, sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari The Guardian.

Pernyataan Macron juga mendapat peringatan dari Iran yang mengatakan bahwa responsnya terhadap pembunuhan tersebut “tidak bijak”.

Dilaporkan televisi negara Prancis bahwa Kementerian Luar Negeri Iran telah menuduh Prancis sebagai promotor kebencian terhadap Islam yang bersembunyi di balik kebebasan berekspresi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gérard Darmanin mengatakan bahwa lawan mereka adalah ideologi, bukan agama.

Darmanin menambahkan bahwa mayoritas umat Islam di Prancis sudah menyadari bahwa mereka yang paling dipengaruhi gelombang ideologi dari Islam radikal.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Aneh, BIN Kok Pakai Jubir! – Fadli Zon

Informasi Aksi Rusuh UU Ciptaker Dibuka Ke Publik, Fadli Zon: Aneh, BIN Kok Pakai Jubir!


Informasi terbaru terkait aksi rusuh tolak omnibus law UU Cipta Kerja yang diungkap Jurubicara Badan Intelejen Negara (BIN), Wawan Purwanto, menuai kontroversi.

Sebabnya, Wawan mengungkap ke publik terkait capaian kerja BIN yang diakuinya telah mengantongi nama aktor penyandang dana aksi rusuh tersebut.

Persoalan ini kemudian dikritisi pula oleh Anggota DPR Fadli Zon, yang merasa aneh dengan struktural BIN yang memiliki Jurubicara.

“Memang aneh ini BIN kok pakai jubir segala,” ujar Fadli dalam akun Twitternya, @fadlizon, Sabtu (10/10).

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra ini coba membandingkan BIN dengan lembaga intelejen di negara lain. Yang mana tidak memiliki Jurubicara.

Bahkan menurutnya, segala informasi yang didapat lembaga intelejen negara lain tidak biaa diumbar ke publik. Tetapi hanya disampaikan kepada Kepala Negara.

“Setahu saya dinas intelijen asing seperti CIA Amerika Serikat, MI6 Inggris atau SVR n FSB Rusia, tak ada juru bicara,” ungkap Fadli Zon.

“Apalagi sampai mengumumkan bahan info intelijen ke publik. Lapor saja ke Presiden apa infonya,” pungkasnya

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Ini Wujud Panggilan Sejarah – Fadli Zon

Mahasiswa Turun Aksi, Fadli Zon: Ini Wujud Panggilan Sejarah


Gelombang protes menolak UU Cipta Kerja yang dilakukan elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa hingga buruh mendapatkan perhatian dari Politikus Gerindra, Fadli Zon.

Ketua BKSAP DPR RI ini mengamati jalannya aksi protes di Jakarta pada Kamis, 8 Oktober 2020 kemarin. Ratusan ribu massa menggelar aksi dari pagi hingga lanjut malam hari. Mereka menuntut UU Cipta Kerja dicabut kembali.

Fadli Zon pun menilai, aksi berjamaah di berbagai daerah ini merupakan wujud panggilan sejarah.

“Mahasiswa turun ke jalan serentak di seluruh Indonesia wujud panggilan sejarah. Menurut sy telah lahir sebuah Angkatan baru, “Gerakan Mahasiswa 2020”,” kata Fadli Zon dalam keterangannya, Jumat (9/10).

Sebagai mantan Aktivis 1998, Fadli Zon menilai aksi gerakan mahasiswa hari ini pastinya menghadapi sejumlah risiko, mulai dari sikap respresif, resesi dan kondisi pandemi.

“Di tengah represi, resesi dan pandemi, gerakan mahasiswa ini menghadapi berbagai risiko perjuangan. Mereka akan menghela sejarah,” tukas mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer