Connect with us

Joko Widodo

Jokowi Diyakini Raih Suara di Sumbar 2019

Jokowi Diyakini Raih Suara di Sumbar 2019


Jokowi Diyakini Raih Suara di Sumbar 2019Reviewed by Muhammad Aidilon.This Is Article AboutJokowi Diyakini Raih Suara di Sumbar 2019PADANG, RedaksiSumbar.com – Koordinator Daerah Jokowi Center Sumatera Barat dikukuhkan oleh,  Imanta Ginting Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Jokowi Center, di salah satu hotel berbintan di kota Padang di bilangan Gereja, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Haris Satria ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Daerah Jokowi Center Sumbar. Korda Jokowi Center dikukuhkan bersama dengan jajaran Kabupaten dan […]

PADANG, RedaksiSumbar.com – Koordinator Daerah Jokowi Center Sumatera Barat dikukuhkan oleh,  Imanta Ginting Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Jokowi Center, di salah satu hotel berbintan di kota Padang di bilangan Gereja, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Haris Satria ditunjuk sebagai Ketua Koordinator Daerah Jokowi Center Sumbar. Korda Jokowi Center dikukuhkan bersama dengan jajaran Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Sekjen Jokowi Centre Imanta Ginting menyampaikan, koordinator daerah (Korda) Jokowi Center harus memaksimalkan kinerjanya. Karena, mereka harus belajar dari kekalahan Jokowi di Sumbar pada Pilpres 2014 yang lalu.

“Padang ini spesifik dan multi kompleks. Pada pemilu 2014 yang lalu suara Jokowi sangat rendah. Namun kami yakin, dengan perhatian beliau ke Sumatera Barat dengan lima kali kunjungan, kami yakin, hati masyarakat akan lebih terbuka menerima dan memilih beliau pada pemilihan tahun mendatang,” ujar Imanta Rabu, 13 Juni 2018.

Imanta mengatakan, akan ada strategi khusus nantinya untuk memenangkan Jokowi di Sumatera Barat, pihaknya sedang memformulasikan hal tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan ke tokoh adat.

“Pendekatan kepada orang-orang tua kita, pemangku adat itu sangat penting sekali, pendekatan kepada alim ulama dan salah satu yang lebih penting sebenarnya Jokowi sudah memberikan contoh soal strategi nasional dan yang terpenting bagaimana para relawan bisa dekat dengan rakyat,” katanya.

Secara khusus saat ini Jokowi Centre meluncurkan program ekspedisi insfrastruktur Nawa Cita Jokowi. Ekspedisi ini akan berlangsung mulai dari Jawa Timur dan akan berjalan di tingkat nasional.

“Hal ini dilakukan untuk merekam, sekaligus mengangkat karya nyata Jokowi. dan mengangkat testimoni masyarakat apa yang telah dilakukan oleh beliau. Selama ini kami melihat ada usaha-usaha menyesatkan, karena selama ini mereka yang tidak suka dengan pak Jokowi sering melakukan fitnah dan itu terus digulirkan,” tutupnya. [Red]

Topik: , ,





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Fadli Zon Berharap Petani Produksi Beras Biar Bisa Makan: Bukan E-FoodWebsite Resmi Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI

wakil-ketua-dpr-ri-fadli-zon


Waketum Gerindra, Fadli Zon mengkampanyekan visi misi prabowo Subianto soal petani.

Hal tersebut tampak melalui akun Twitter @fadlizon pada Minggu (14/4/19).

Dalam cuitan tersebut, Fadli Zon mengatakan bahwa petani harus memproduksi beras agar masyarakat Indonesia bisa makan real food bukan e-food.

“Petani harus memproduksi padi-beras supaya kita bisa makan “real food” bukan e-food.

Diketahui, debat kelima capres 2019 telah berlangsung pada Sabtu (13/4/19) di Hotel Sulthan, Jakarta.

Saat debat bertema ekonomi, calon presiden Joko Widodo bertanya apa yang akan dilakukan rivalnya, capres Prabowo Subianto, untuk mengembangkan e-sport jika terpilih dalam Pilpres 2019.

Pertanyaan itu dilontarkan Jokowi dalam debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam.

“Pertanyaan kami singkat, apa yang akan bapak Prabowo lakukan dalam rangka pengembangan ekonomi digital, dalam hal ini pengembangan e-sport, mobile legend kedepan,” tanya Jokowi saat sesi pertanyaan terbuka.

Lantas Prabowo memberikan jawaban.

“Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijaan saya dalam hal-hal yang mendasar, yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia. Tingkatkan produksi pertanian, tingkatkan penghasilan bagi petani. Lidungi penghidupan dan penghasilan nelayan,” kata Prabowo.

“Tingkatkan kualitas hidup buruh, guru honorer. Itu yang saya akan fokus. Digital-digital itu bagus. Tapi rakyat kita butuh swasembada pangan. Pangan dalam harga terjangkau. Kita harus turunkan harga. Rakyat kita sedang susah. Kita harus jaga kekayaan Indonesia. itu yang akan saya fokus,” tambah Prabowo.

Tak hanya itu, Subianto mempertanyakan kebijakan capres petahana Joko Widodo yang kerap kali mengizinkan impor komoditas.

Prabowo menjawab pertanyaan dari moderator mengenai daya beli petani dan nelayan yang rendah. Padahal Indonesia dikenal sebagai negara maritim dan agraris.

“Justru disini letak masalah di mana saya singgung ekonomi kita salah arah,” kata Prabowo.

“Pak Jokowi sudah berkuasa selama 4,5 tahun. Kenapa terus mengizinkan impor? Petani hancur,” tambah dia.

Prabowo juga mempertanyakan langkah Jokowi yang menggenjot pembangunan infrastruktur dalam empat setengah tahun terakhir.

Menurut dia, kebijakan menggenjot infrastruktur itu justru membuat impor komoditas semakin marak. “Malah dengan infrastruktur barang dari luar masuk Indonesia. Bukan barang Indonesia ke luar,” kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Sandiaga kritik soal impor produk halal.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengkritik Indonesia sebagai negara yang impor produk halalnya cukup besar.

“Sebagai negara pengimpor produk-produk halal, kita nomor empat terbesar,” ujar Sandiaga dalam debat kelima yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Sandiaga, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia seharusnya menempati posisi sebaliknya, yakni negara pengekspor produk halal.

Lagipula banyak produk halal di Tanah Air yang potensial untuk diekspor ke negara lain.

“Kami yakin dengan semangat, kita dapat memperkuat produksi kita, produk-produk halal kita bisa merajai.

Jangan kita terus dibanjiri produk impor,” ujar Sandiaga. Untuk mencapai hal itu, Sandiaga mengatakan bahwa kuncinya ada pada menciptakan ekosistem yang baik dalam hal perekonomian syariah, bukan hanya sekadar keuangan syariah.

Selain itu, akan didukung pula dengan kebijakan finansial yang baik sehingga perkembangan ekonomi syariah semakin baik.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Klaim Jokowi Sulit Saingi Kampanye Akbar PrabowoWebsite Resmi Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI

Capres no urut 02


Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon menyebut calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau karib disapa Jokowi tak akan bisa menyaingi Prabowo saat menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 13 April mendatang.

Prabowo sendiri memang telah selesai menggelar kampanye akbar hari ini, Minggu (7/4) di SUGBK.

“Saya kira akan sulit ditandingi karena yang datang atas keinginan sendiri. Bahkan sudah dari kemarin tengah malam,” kata Fadli usai menghadiri kampanye akbar.

Fadli menyebut, masyarakat yang datang ke kampanye akbar Prabowo-Sandi didorong oleh keinginan hati mereka. Para relawan ini tak didorong oleh lembaga apapun apalagi dibayar hanya untuk datang ke acara tersebut.

Warga yang datang ini, kata Fadli, ingin ada perubahan dari pemerintahan saat ini.

“Ini digerakkan oleh rakyat sendiri yang karena hati dan pikiran mereka karena ada perubahan mereka datang ke sini,” katanya.

Fadli juga mengklaim kampanye Prabowo hari ini merupakan kampanye akbar terbesar yang dia rasakan hingga saat ini. Mengingat, kata dia, selama ini belum ada kampanye sebesar dan semasif hari ini.

“Belum ada kampanye semasif ini sampai meluber ke luar yg saya kira sampai lebih dari satu juta orang,” katanya.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, GBK dipenuhi pendukung Prabowo-Sandi sejak pukul 03.00 WIB. Kebanyakan dari mereka kompak mengenakan pakaian bernuansa putih.

Berbagai usia hadir di lokasi, tua, muda, bahkan tak sedikit anak-anak di bawah umur ikut dibawa oleh keluarga atau orangtua mereka sendiri ke arena kampanye akbar Prabowo-Sandi.

Tak hanya di arena lapangan utama yang berlokasi di dalam stadion, para relawan juga memenuhi arena luar GBK. Kapasitas duduk di SUGBK sendiri sekitar 80 ribu orang. Itu belum termasuk mereka yang berdiri di lapangan dan di luar arena kampanye akbar.

Angka satu juta pendukung yang hadir kembali disinggung Prabowo dalam orasinya. Ia bertanya pada panitia, “Berapa dihitung yang hadir?” Prabowo kemudian menyampaikan berdasarkan isyarat tangan panitia, “Satu juta!”

 

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Sebut Nasionalisme Prabowo Jauh Lebih Tinggi Dibanding JokowiWebsite Resmi Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI

wakil ketua dpr ri fadli zon


Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon menyebut, nasionalisme Prabowo jauh lebih tinggi dibanding capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Hal itu, kata Fadli, dibuktikan dengan rekam jejak Prabowo yang pernah menjadi tentara. Pernyataan ini dilontarkan Fadli ketika ditanya soal persiapan debat keempat pilpres.

“Soal nasionalisme, Prabowo sangat nasionalis, jauh lebih nasionalis dari Jokowi. Beliau sudah pertaruhkan jiwa raga di TNI. Di TNI jelas kok nasionalismenya dipupuk dalam pertahankan kedaulatan,” kata Fadli saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Menurut Fadli, sikap dan pandangan Prabowo jelas dalam mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan lainnya. Untuk itu, ia menegaskan nasionalisme Prabowo jauh di atas Jokowi.

Fadli juga menyebut, Prabowo selama ini kerap diserang hoaks. Salah satunya, Prabowo dicitrakan sebagai pendukung khilafah.

“Justru itu yang jadi bukti kami yang sering diserang hoaks, bukan sebaliknya. Jangan maling teriak maling,” tegas Fadli.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pemilihan Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019). Debat bakal mempertemukan kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tema yang diusung dalam debat keempat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional.

Saat ini, KPU terus mempersiapkan pelaksanaan debat yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, itu.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer