Connect with us

Padang Pariaman

KABAGAS Tanjung Pinang Hinbau Calon Dan timses Edukasi Masyarakat Saat Kampanye – siarminang.net

KABAGAS Tanjung Pinang Hinbau Calon Dan timses Edukasi Masyarakat Saat Kampanye – Beritasumbar.com

Tanjungpinang, siarminang.net,- Ikatan Keluarga Batang Gasan (IKABAGAS) di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau meminta agar calon bupati dan wakil bupati Padang Pariaman dan tim sukses melakukan pendidikan politik selama berkampanye Pilkada 2020.

“Para calon (cabup dan cawabup) harus memanfaatkan masa kampanye ini untuk mendidik masyarakat agar cerdas berpolitik,” kata Ketua IKABAGAS Kota Tanjungpinang, Indra Gunawan di Tanjungpinang, Rabu (14/10).

Menurutnya, selama kampanye para calon berjuang meyakinkan pemilih melalui visi – misi yang disampaikan. Selain itu, paslon dapat menjadikan momen kampanye untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Manfaatkan kampanye untuk menampung aspirasi masyarakat, sehingga saat terpilih aspirasi tersebut bisa direalisasikan,” kata Indra.

Dikatakan Indra, pendidikan politik bukan tugas pemerintah semata. Hal itu juga menjadi tanggungjawab paslon, terutama saat momen Pilkada.

“Calon punya tanggungjawab untuk meningkatkan kualitas demokrasi masyarakat. Pilkada inilah momennya. Didik masyarakat lebih cerdas dalam berpolitik, sehingga demokrasi kita makin bagus,” katanya

Katanya, tiga paslon yang ada juga membuat arah dukungan masyarakat berbeda pula. Perbedaan pilihan yang ada jangan sampai membuat masyarakat terpecah.

Indra juga mengingatkan agar paslon dan timses mengindari penyampaian narasi – narasi kampanye yang menyebabkan masyarakat terpecah.

“Perbedaan pilihan politik hal yang bisa saja. Jangan sampai berbeda pilihan politik mambuat kita terbelah. Jangan ada narasi yang dilemparkan membuat masyarakat terbelah, namun sampaikan narasi persatuan dan membangun,” ulasnya. (bus)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang Pariaman

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti – siarminang.net

Penderita Kanker Darah Ini Terima Bantuan Dari Pimpinan Klinik Puti – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,- dr.Zunirman kembali mengunjungi penderita Penyakit Kanker Darah (Leukemia) Sri Handayani warga Korong Pasa Kandang,Nagari Balah Hilie,Kecamatan Lubuk Alung,Kabupaten Padang Pariaman, Senin 19/10/2020.

Sebelumnya dr.H.Zunirman Pimpinan Klinik Puti Simpang Lintas Lubuk Alung ini, juga telah mengunjungi serta membantu biaya pengobatan kanker darah leukemia Sri Handayani seorang gadis Mahasiswi Semester III di Perguruan Tinggi di Palembang Sumatra Selatan itu pada bulan Mei 2020 yang lalu.

Dikatan oleh Zunirman bahwa disamping mengunjungi Sri Handayani salah seorang gadis mahasiswi yang sekarang bertarung nyawa,karena menderita penyakit kanker darah leukemia itu,dirinya juga membantu sedikit dana untuk biaya pengobatan dan karena masa berlaku BPJS yang bersangkutan sekeluarga sudah habis yang dibiayai oleh pihak Nagari setempat selama satu bulan dan dilanjutkan oleh Zunirman lima bulan pada waktu itu, Maka untuk sekarang ini dr.Zunirman akan membiayai iyuran BPJS tersebut,empat orang dalam KK itu untuk kedepan selanjutnya sampai pasien Sri Handayani sembuh dari penyakit yang dideritanya.
ujar zunirman

Sumbangan dana biaya pengobatan itu diterima langsung oleh Nurmalina orang tua Sri Handayani yang diserahkan oleh dr.Zunirman didampingi oleh Wali Korong Pasa Kandang Irwanto.

Nurmalina orang tua Sri Handayani,ibu tiga orang anak tersebut menuturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan rasa haru yang sangat mendalam disampaikannya kepada dr.Zunirman yang telah membantu dana biaya pengobatan untuk anaknya serta membiayai iyuran BPJS dirinya sekeluarga.
Karena tanpa adanya BPJS dirinya tidak akan sanggup untuk membiayai mahalnya ongkos berobat di rumah sakit.
ucapnya

Sedangkan Irwanto Wali Korong Pasa Kandang pihaknya bersama Wali Nagari Balah Hilie juga menyebutkan ucapan terima kasih kepada dr.Zunirman yang telah membantu salah satu warganya yang terbaring sakit karena menderita kanker darah leukemia.

Suatu pertolongan dan bantuan yang sangat beharga bagi keluarga Nurmalina beserta anaknya Sri Handayani. Karena jiwa sosial seorang dr.Zunirman yang mempunyai nilai kepedulian yang sangat tinggi kepada masyarakat orang susah. Semoga dr.Zunirman diberikan kemudahan dan diberi kesehatan oleh Allah SWT dan terus berbuatlah untuk kepedulian ditengah masyarakat yang membutuhkan.
ucap irwanto.

Ditambahkan Zunirman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Korong dan Nagari setempat yang telah menfasilitasi dirinya untuk berkunjung membantu pasien penderita penyakit kanker darah leukemia ini,baik itu pada kunjungan pertama waktu enam bulan yang lalu (Mei 2020) dan sekarang ini. Semoga ananda Sri Handayani cepat sembuh dari penyakitnya serta diberi kesehatan sehingga bisa dapat kembali melanjutkan pendidikannya.

Kedepannya Zunirman sebagai Pemerhati Kesehatan Masyarakat Padang Pariaman,selalu tetap komit akan membantu masyarakat miskin yang kurang mampu,apalagi masyarakat itu sedang menderita penyakit. Diharapkan kepada Pemerintah Daerah meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat miskin kurang mampu serta dari segi pelayanan kesehatan, imbuhnya. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

Dukungan Untuk PapaJuara Terus Mengalir – siarminang.net

Dukungan Untuk PapaJuara Terus Mengalir – Beritasumbar.com

Padang Pariaman, siarminang.net. Menghadapi Pesta Demokrasi serentak 2020 Pasangan Calon (paslon) Pilkada Kabupaten Padang Pariaman Periode 2021-2026 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terus berpacu untuk mendapatkan simpatisan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H.Refrizal – Happy Neldy yang di kenal dengan “PapaJuara” semakin kuat melalui berbagai dukungan.

Hari ini Jumat, 02/10 Ninik Mamak beserta Tokoh masyarakat Sikabu Kecamatan Lubuk Alung menyatakan sikap pilihannya kepada Pasangan Calon No Urut 3 H.Refrizal – Happy Neldy untuk memimpin Padang Pariaman lima tahun kedepan.

Mengalirnya dukungan dari berbagai kalangan kepada Pasangan No 3 tersebut karena masyarakat Padang Pariaman menyakini kemampuan Refrizal – Happy Neldi untuk membawa kemajuan serta perubahan kondisi Padang Pariaman ke arah yang lebih baik sesuai dsngan motto,,, Juara di Segala Bidang.

Masyarakat mempercayakan karena Refrizal yang sudah berkecimpung di Pemerintahan Pusat salam lima belas tahun menjadi Anggota DPR-RI, tentunya beliau lebih mengerti apa yang dibutuhkan Kabupaten Padang Pariaman saat sekarang dan masa yang akan datang.

Begitu juga Happy Neldy yang telah memahami betul apa yang perlu dibenahi dipemerintahan Kabupaten Padang Pariaman,

Happy Neldy yang telah tiga periode menjadi Anggota Dewan di Padang Pariaman tidak asing lagi beliau oleh masyarakatnya.

Kolaborasi dua tokoh Fenomenal inilah yang membuat kami masyarakat Sikabu umumnya Padang Pariaman membuat kami mempercayakan kepemimpinan beliau berdua.

Tertompangnya harapan masyarakat kami terlihat atas kepiawaian Beliau, yang satu dari pemerintahan pusat dan yang satu lagi dari pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman merupakan senergi kuat dari bawah keatas dan dari atas ke bawah.

Kami masyarakat Padang Pariaman memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon tersebut,”ucapThomas.

Kegiatan wirid dan subuh berjamaah Terua silakukan di tengah tengah masyarakat dalam rangka menghidupkan kembali Subuh Berjamaah dan Kembali ke surau karena kegiatan ini merupakan salah satu Program yang diusung dalam visi misi H. Refrizal- Happy Neldy sebagai Calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman periode 2020-2025 mendatang.

“Dengan memperkuat pemahaman keimanan kita terhadap Agama Islam kita berharap masyarakat Padang Pariaman mampu menangkis berbagai tekanan budaya luar yang melebar hampir merubah cara berkipir kita oleh dampak globalisasi dunia.

Minangkabau yang berlandaskan ABS-SBK ( Adat Bersandi Sarak, Sarak Bersandi Kitabulah) sebagai acuan kita dalam hal ini tugas kita bersama.dalam menjaga dan memaknainya melalui pengajian pengajian agama serta norma norma adat sebagai kearipan lokal yang peelu kita jaga.

Kita akan kalah ketika kita tidak bisa mewariskan apa yang sudah diajarkan guru guru kita yang sudah menyiarkan agama ini di Minang Kabau khususnya Kabupaten Padang Pariaman.

Melalui pengiatan wirid dan ceramah agama serta kembali kesurau, mengaji, subuh berjamah akan membuat kita mampu manjalankan abs-sbk,”akhir Buya.

Melalui Pemimpin Padang Pariaman H.Refrizal-Happy Neldi memprioritaskan kearifan lokal di bidang Keagamaan yang berlandaskan ABS-SBK tersebut salah satu program “Papa Juara”.tegas Happy selesai sholat Aubuh berjamaah di Masjid batas Kota. (Syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

Kader Gerindra Siap Menangkan Refrizal-Happy Neldy Di Pilkada Padang Pariaman – siarminang.net

Kader Gerindra Siap Menangkan Refrizal-Happy Neldy Di Pilkada Padang Pariaman – Beritasumbar.com

Padang Pariaman, siarminang.net. Jelang Pilkada Daerah Kabupaten Padang Pariaman yang di helat Tanggal 9 Desember 2020 mendatang Pasangan Calon Bupati Padang Pariaman H.Refrizal- Happy Neldi semakin menampakan kekuatan atas dukungan terhadap pasangan tersebut.

Jajaran Pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah ), DPC (Dewan Pimpinan Cabang) sampai pengurus pimpinan Anak Cabang di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman mendukung Penuh Paslon H.Refrizal- Happy Neldy.

Pernyataan dukungan tersebut tak hanya para Pengurus Partai Gerindra saja bahkan Anggota Legislatif dari fraksi Gerindra Kabupaten Padang Pariaman siap memenangkan Paslon tersebut.

Ikuti: Polling Pilkada Kabupaten Padang Pariaman 2020

Demikian hal ini disampaikan dalam rapat Pengurus DPC dan DPAC se-Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Gerindra Lubuk Alung, Kamis, (01/10).

Dalam rapat tersebut seluruh pengurus Partai Gerindra dan Tim Pemenangan Paslon Refrizal – Happy Neldi hadir memenuhi ruang rapat tersebut.

Hadir Pengurus DPC dan PAC se Padang Pariaman dan Para Caleg Gerinda dari Fraksi Gerindra ..Hal Ini Sudah dilakukan Rapat dengan ketua TIM Pemenangan Gerindra Harpianda.SH.. selanjutnya Anggota Dewan Gerindra Mulyadi.SH Mantan Kadis Pendidikan Padang Pariaman ini Menyatakan siap Mendukung Penuh .H.Refrizal Happy Neldy untuk Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Padang Pariaman Periode 2021_2026 .

Dalam hal ini Mulyadi Sebagai Anggota Dewan dari Fraksi Partai Gerindra Menghimbau Kepada seluruh kader dan Masyarakat yang memilih saya di Daerah Pemilihan saya ini agar memberikan hak suaranya kepada Pasangan Calon Refrizal – Happy Neldi untuk menjadikan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman periode 2021 -2026 mendatang.

Kita akan melihatkan kekompakan dan kekuatan berpolitik untuk membangun serta menjaga bahwa Partai Gerindra sebagai partai besar dan mempunyai kekuatan dalam memenangkan Pilkada ini.

Serta mengarahkan pilihan masyarakat untuk memilih pasangan H.Refrizal Happy Neldy di 9 Desember 2020 mendatang, akhir Mulyadi. (Sul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer