Connect with us

#sandiaga uno

Keliling Bersama Sandiaga Uno, Sapaan Inyiak Datuak dan Da In Bergema di Bukittinggi

Keliling Bersama Sandiaga Uno, Sapaan Inyiak Datuak dan Da In Bergema di Bukittinggi


BUKITTINGGI—Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno bersama Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri, menyapa pedagang Pasar Ateh Bukittinggi, Kamis (12/11). Kedatangannya ke sana ialah untuk mengampanyekan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar dan Erman Safar-Marfendi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Di Pasar Ateh Bukittinggi Sandiaga Uno dikerumuni emak-emak untuk diajak berfoto. Ia dengan sabar melayani pengunjung yang ingin berfoto dengannya.

Dalam perjalanan di pasar yang baru diresmikan Presiden secara virtual itu nama Indra Catri begitu menggema bersama Erman Safar. Wajar saja, Indra Catri adalah putra Agam kelahiran Bukittinggi dan sempat bersekolah SD dan SMA di Bukittinggi. Sapaan Inyiak Datuak dan Da In (Indra Catri, red) menggema selama perjalanan. Indra Catri kadang juga disapa inyiak, datuak atau Da In.

“Terima kasih atas dukugan warga Kota Bukittinggi. Kita akan menangkan NA-IC di kota ini,” kata Sandiaga diamini Indra Catri.

Pada kesempatan itu, Sandi idola emak-emak Indonesia itu berdialog dengan pedagang. Sandi menanyakan langsung kondisi pedagang Pasar Ateh Bukittinggi dalam pandemi Covid-19. Sebelum menyambangi pedagang, Sandi singgah di rumah juang Erman Safar-Marfendi untuk membakar semangat relawan memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi.

“Saya hadir di sini mendukung Erman Safar-Marfendi dan Nasrul Abit-Indra catri yang akan memulihkan ekomoni masyarakat dalam pandemi Covid-19. Emak-emak siap berjuang? Kami datang membawa pesan Pak Prabowo.

Calon dari Gerindra harus menang,” katanya berteriak. Pertanyaan itu langsung dijawab “siap” oleh emak-emak militan yang hadir.
Sandi menyampaikan pesan dan permintaan Prabowo bahwa Gerindra hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang tergabung dalam rombongan menyampaikan bahwa Bukittinggi istimewa bagi Gerindra.

“Ternyata kader di Bukittinggi mempunyai semangat yang tinggi. Yang mengklaim Bukittinggi kandang mereka, hari ini terpatahkan,” ucapnya.

Sufmi Dasco juga menyampaikan bahwa jika calon yang diusung Gerinda menang, retribusi Pasar Ateh dan Pasar Bawah akan digratiskan setahun. Ia menargetkan 80 persen kemenangan untuk Nasrul Abit-Indra Catri dan Erman Safar-Marfendi di Bukittinggi.

“Ini komitmen Gerindra. Kami paham bagaimana kondisi pedagang dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#sandiaga uno

Kampanyekan NA-IC, Sandiaga: Kita Fokus Pilkada dan Pemulihan Ekonomi

Kampanyekan NA-IC, Sandiaga: Kita Fokus Pilkada dan Pemulihan Ekonomi


PADANG—Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengucapkan selamat datang atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, ke Indonesia. Ucapan selamat datang yang disampaikan dalam bahasa Arab itu diucapkan Sandiaga Uno saat kunjungan ke Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (12/11).

“Ahlan wasahlan, ya, Habibina Habib Rizieq. Ahlan wasahlan di Tanah Air,” kata Sandiaga di Padang.

Habib Rizieq pulang ke tanah air setelah 3,5 tahun berada di Mekkah Arab Saudi. Sandi belum berbicara banyak terkait Habib Rizieq. Ia sedang fokus mengampanyekan calon-calon yang diusung Gerindra pada pilkada serentak.

“Kita fokus dulu ke pilkada dan pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19,” ujar Sandi.
Pada hari itu Sandi ikut mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Gerindra di Sumbar, antara lain, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), dan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar—Marfendi.

Mantan calon wakil presiden itu turun kampanye di Pasar Atas dan Pasar Bawah yang terletak di jantung Kota Bukittinggi. Ia menyapa dan mendengarkan langsung keluhan pedagang.

“Mereka banyak mengeluhkan penurunan omzet, sulitnya hidup di masa pandemi Covid-19. Pemerintah harus hadir untuk mereka, memastikan bantuan agar ekomoni pulih,” ucapnya.
Sandiaga juga menanggapi soal dirinya disebut-sebut masuk dalam bursa Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tentunya saya melihat bahwa di tengah pandemi dan keterpurukan ekonomi fokus kita seharusnya ada dalam pemulihan,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya akan fokus pada pemulihan perekonomian dan ia menghargai tawaran dari partai tersebut.

“Tentunya kita hormati partai PPP sebagai partai yang berkomitmen juga untuk berkontribusi membangun bangsa,” katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu menyampaikan bahwa banyak keluarga besarnya di partai berlambang Kakbah tersebut. Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa dirinya akan fokus dulu kepada pemulihan perekonomian yang terperosok karena pandemi.

“Sekarang fokusnya adalah pemulihan ekonomi ke depan, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membantu fasilitasi agar bantuan sosial tunai bisa segera sampai kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia menyatakan juga akan fokus pada pertumbuhan lapangan kerja dan penciptaan peluang usaha agar ekonomi masyarakat bangkit kembali. (*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

#sandiaga uno

Warga Padang Antusias Sambut Sandiaga Uno

Warga Padang Antusias Sambut Sandiaga Uno






Cawapres Sandiago Uno berdialog dengan pedagang di Pasar Raya Padang. (givo)

PADANG – Kedatangan calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno ke Padang, Jumat (19/10) disambut antusias oleh warga. Pengusaha muda ini dikerumuni oleh masyarakat sejak menginjakkan kaki di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada pagi hari.

Jumlah masyarakat bahkan lebih banyak berkumpul beramai-ramai saat Sandiaga datang ke Pasar Raya Padang. Ada ribuan masyarakat, sebagian besar kaum ibu-ibu. Mereka terlihat antusias dengan kedatangan cawapres muda ini. Tak sedikit yang mengajak berfoto.

Dengan kehadiran cawapres dan rombongan di Pasar Raya sontak mencuri perhatian pedagang dan masyarakat yang juga sedang ramai berjual-beli. Ibu-ibu pun dibuat histeris ingin bersalaman dan berswafoto. Ada juga yang meneriakkan yel-yel “Uda Sandi”.

Sandi pun kemudian masuk lebih dalam ke kawasan pasar raya. Langkahnya terhenti saat melihat sekelompok ibu-ibu sedang ‘runtiah lado’. Melihat aktifitas ibu-ibu ini, Sandi pun ikut duduk di tengah kerumunan ibu-ibu dan ikut memisahkan cabai dari batangnya.

“Jadi keluhan ibu-ibu, harga-harga pada naik ya,” kata sandi pada mereka, yang dijawab “iya” oleh ibu-ibu disana.

Sandi sempat menjelaskan juga kepada ibu-ibu itu bahwa dengan kondisi ekonomi Indonesia yang kurang baik saat ini memang membuat harga kebutuhan pokok merangkak naik.

“Kondisi ekonomi memang sedang memprihatinkan. Membuat harga-harga naik. Kalau istilahnya, ekonomi Indonesia kayak cabai merah ini, pedas dan naik terus,” celetuk Sandi ke ibu-ibu. (titi)










Sumber

Baca Selengkapnya

#sandiaga uno

19 Oktober, Sandiaga Uno ke Padang

19 Oktober, Sandiaga Uno ke Padang


Sandiaga Uno. (*)

PADANG – Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Undo (Prabowo-Sandi), Andre Rosiade menginformasikan, Jumat (19/10), Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kota Padang. Sejumlah agenda akan dihadiri pria yang baru melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Setelah tertunda 5 Oktober lalu karena kunjungan ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Bang Sandi kembali dijadwalkan ke Padang,” kata Andre yang juga Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra ini kepada wartawan, Senin (15/10).

Sampai Senin, sebut Andre, sebagai tim panitia kedatangan, dia telah mengatur skedul pengusaha muda tampan tersebut ke kota bingkuang. Direncanakan, Sandi – sapaannya, akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, sekitar pukul 08.00 WIB. Artinya, sejak pukul 06.30 WIB, Sandi telah bertolak dari Jakarta.

“Selanjutnya, pukul 08.30-09.30 WIB, Bang Sandi akan sarapan pagi di Bofet Rajawali, Jalan Juanda, Padang Barat. Di sana, dia akan dijadwalkan makan bersama relawan Prabowo-Sandi, serta caleg (calon anggota legislatif) dari partai koalisi,” kata Andre yang juga calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Selanjutnya, sebut Andre, seperti kehadiran Sandiaga di tempat-tempat lain, pria yang akrab dengan program OK OCE itu akan berkunjung ke Pasar Raya Padang. Di sana, dia akan hadir sekitar pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Sandi akan berdialog langsung dengan para pedagang, terkait dengan informasi pasar kekinian.

“Untuk shalat Jumat-nya, Bang Sandi kita agendakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang di Jalan M Yamin,” kata Andre.

Yang menarik, kata Andre, pukul 14.00-15.30 WIB, Sandiaga akan menghadiri Dialog Milenial atau Dialog Awak Rangmudo (AR) di Ruang Serbaguna Yamaha Tjahaja Baru, Jalan Damar, Padang Barat.

“Tentunya kedatangan Sandiaga Uno ini bisa menjadi ajang untuk mendapatkan inspirasi dari seorang pengusaha sukses. Juga bisa sebagai pelepas dahaga para pencinta Sandi yang selama ini hanya melihatnya di televisi dan media saja,” tutup Andre. (rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer