Connect with us

#airlangga

KETUA SMART SUMBAR; Airlangga Figur yang Patut Diapresiasi

KETUA SMART SUMBAR; Airlangga Figur yang Patut Diapresiasi


PADANG – Ketua Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart) Sumatera Barat mengatakan Airlangga Hartarto, adalah figur yang perlu diapresiasi. Karena dalam dua tahun belakangan ini mampu menakhodai Partai Golkar dengan baik meski di tengah antaman isu yang tidak populis.

“Pak Airlangga berhasil membawa kapal besar Golkar ke pelabuhan dengan selamat,”ucap Dedi Irawan, Selasa (27/8) di Padang.

Menurut dia, tidak mudah memimpin Golkar dalam situasi saat itu. Karena Golkar diserang dengan berbagai isu negatif. Dari mulai isu politik hingga isu korupsi yang membuat partai berlambang pohon beringin itu menjadi sorotan publik.

“Dengan ketenangan Pak Airlangga itu membuat kondisi partai tetap stabil. Kalau bukan Pak Airlangga jadi ketua bisa jadi hasil Pileg kemaren perolehan kursi Golkar jauh dari harapan,” terang Dedi yang juga anggota DPRD Tanah Datar itu.

Akibatnya pada awal 2017,  beberapa lembaga survei menyebutkan, tidak mudah bagi Golkar untuk keluar dari situasi sengkarut dan carut marut tersebut. Saat itu lembaga survei memprediksi Golkar hanya mampu memperoleh suara satu digit.

Namun di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto bersama jajaran pengurus DPP Golkar berhasil membawa partai ini berada pada posisi kedua pemilu 2019.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, kader Golkar sangat mengetahui akan hal ini, walaupun sekarang Airlangga diserang dengan opini negatif, opini ini sengaja diciptakan,” terang Ketua BMK 1957 Sumbar itu.

Terkait dengan dinamika Munas 2019, Dedi Irawan mengemukakan keyakinannya kader -kader Golkar di seluruh Indonesia, tidak akan ragu untuk memilih Airlangga Hatarto, untuk melanjutkan  program yang belum terlaksana.

Dikatakan, untuk memenangkan pilkada serentak  2020 mendatang Airlangga dinilai sudah sangat siap untuk itu. Golkar pasti akan menjadi kampiun pada pemilu 2024.

Dirinya juga mengemukan, Golkar tidak mempunyai aturan main bahwasanya seseorang hanya boleh menjabat satu kali menjadi ketua umum. Sebagai koordinator Smart Sumbar, Dedi Irawan ingin Golkar kembali menjadi partai pemenang dan siap untuk mengawal dan mengkonsolidasikan Airlangga di Sumbar.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh kader Golkar agar smart dalam melihat persoalan dan perkembangan jangan membangun sinisme dan skeptisme,” katanya. (pepen)

 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer