Connect with us

Padang

Ketum LPPKI Menjadi Narasumber Acara PKPA dan APSI Sumbar – siarminang.net

Ketum LPPKI Menjadi Narasumber Acara PKPA dan APSI Sumbar – Beritasumbar.com

Padang,siarminang.net,- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) Azwar Siri.SH.Med.CPL menjadi narasumber sebagai pemateri dalam acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diadakan oleh Asosiasi Pengacara Syariah (APSI) Sumatra Barat dan bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) bertempat di Pasir Kandang Kota Padang,Pada Sabtu 21/11/2020.

Dalam acara tersebut Azwar Siri.SH Ketum LPPKI itu menyampaikan paparannya yang berjudul tentang “Penyelesaian Sengketa Konsumen” Apabila terjadi sengketa antara konsumen dengan pelaku usaha maka dapat diselesaikan dengan dua cara yaitu melalui pengadilan dan diluar pengadilan berdasarkan pilihan para pihak sesuai dengan Pasal 45 UU Nomor 8 Tahun 1999″ Tentang Perlindungan Konsumen dan penyelesaian diluar pengadilan bisa ditempuh melalui Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen yaitu (BPSK) yang telah ada dibentuk oleh pemerintah baik di kabupaten dan kota serta dapat diminta bantuan oleh konsumen itu sendiri apabila ada sengketa yang terjadi dengan pelaku usaha tersebut.

Ditambahkan Azwar Siri bahwa kita sebagai konsumen harus selalu dalam posisi tawar yang rendah bahkan tidak jarang kemungkinan terkepung dengan berbagai keadaan yang tercipta seperti klausula baku yaitu kontrak yang telah dibuat dan ditetapkan sepihak oleh pelaku usaha itu,mau tidak mau konsumen tersebut harus disuruh mengikut saja seperti iklan promosi yang menyesatkan dan iming-iming hadiah bohongan serta jual beli paksa,penipuan makanan dan minuman yang tidak aman untuk dikosumsi dan sebagainya.
Maka dari itu LPPKI adalah rumahnya seluruh konsumen tempat menyampaikan keluh kesah dan pengaduan serta membantu konsumen itu dalam memperjuangkan hak-haknya dan memberikan bantuan hukum advokasi secara cuma-cuma oleh POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) LPPKI. tukasnya

Azwar Siri juga menyebutkan hal yang semacam itu semuanya sangat berpotensi sekali dapat merugikan konsumen maka dengan itu untuk menghindari kerugian tersebut kami LPPKI mengajak seluruh konsumen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menkosumsi barang dan jasa itu serta mari menjadi konsumen yang cerdas agar selalu terhindar dari kerugian akibat menggunakan barang dan jasa yang disediakan atau dijual oleh pelaku usaha,tutupnya. (Andra)



Sumber

#na-ic

Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang Dukung NA- IC Karena Dinilai Berpengalaman

Komunitas Pedagang Pasar Raya Padang Dukung NA- IC Karena Dinilai Berpengalaman


PADANG – Komunitas Pedagang Pasar (KPP) Pasar Raya Padang menyatakan dukungan kepada Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC). Komunitas itu memiliki 7.000 lebih anggota aktif.

Ketua KPP Pasar Raya Padang, Asril Manan menjelaskan bahwa pihaknya mendukung pasangan nomor urut 2 berdasarkan kajian dan pemikiran serta keputusan bersama pengurus KPP. Menurutnya, banyak harapan masyarakat terhadap calon pemimpin ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu harapan tersebut ialah menjadikan Pasar Raya Padang sebagai pusat ekonomi dan Padang sebagai pusat pendidikan di Sumbar.

“Saya melihat ini dari rekam jejak NA dua kali jadi bupati dan wakil gubernur, IC juga bupati dua kali di Agam. Mereka adalah orang yang berpengalaman. Itu dibutuhkan untuk membangun Sumbar,” katanya di Pasar Raya Padang, Rabu (2/12).

Asril juga menilai bahwa NA-IC sebagai orang yang berani dan gigih. Karena itu, ada harapan dari KPP untuk menumpangkan ke kepada pasangan ini.

Yang tidak kalah penting, kata Asril, pemimpin itu harus punya akhlak islami. Ia melihat hal itu ada pada NA-IC. Menurutnya, hal itu menyangkut pada amal saleh dan kerja nyata pemimpin yang meletakkan telinganya pada rakyat banyak.

“Kita butuh pemimpin yang menempatkan orang yang tepat dan profesional, bukan berdasarkan dukung mendukung,” ucapnya.

Sekretaris KPP Pasar Raya Padang, Irwan Syofyan, menambahkan bahwa pihaknya berharap NA-IC menjadikan Sumbar lebih baik lagi.

“Jika pasangan yang kami dukung ini melakukan kesalahan, kami dari KPP yang lebih dahulu melakukan protes,” tuturnya. (yose/*)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

#kpu padang

KPU Padang Temukan 1.500 Lebih Surat Suara Rusak

KPU Padang Temukan 1.500 Lebih Surat Suara Rusak


PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat menemukan sekitar 1.500-an surat suara rusak dan tidak dapat digunakan untuk Pilgub 2020. Surat suara rusak diketahui saat penyortiran yang melibatkan masyarakat sekitar Kantor KPU Padang.

Ketua KPU Padang Riki Eka Putra, di Padang, Selasa (1/12) mengatakan, jumlah kertas rusak merupakan hal biasa. Surat suara rusak yang ditemukan mulai dari cetakan tidak sesuai, surat suara robek, terkena tinta dan lainnya yang membuat tidak dapat digunakan.

Dikatakan, total surat suara yang telah disortir pihak KPU Padang adalah sebanyak 829.817 lembar. Adapun fungsi penyortiran dilakukan sehingga dapat dipisahkan mana surat suara yang dapat digunakan dan mana yang tidak.

Menurutnya, hampir seluruh kebutuhan pilkada sudah sampai di KPU Padang mulai dari surat suara, tinta, kotak suara, kabel dan lainnya.

“Kita hanya menunggu alat tulis dan bilik suara dan apabila lengkap akan kita lakukan pengepakan,” katanya.

Dia mengatakan, KPU Padang akan melakukan pengepakan alat kelengkapan pemungutan dan alat pelindung kesehatan pada Sabtu (5/12). Lalu, akan didistribusikan ke 1.943 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Padang pada Senin (7/12).

“Untuk surat suara yang rusak akan dikembalikan kepada pihak percetakan untuk diganti. Saat ini kita masih menunggu beberapa item kelengkapan pemungutan suara,” ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kota Padang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sumbar 2020 sebanyak 613.513 orang pemilih. Jumlah itu merupakan hasil perbaikan yang dilakukan pihaknya setelah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan 613.513 pemilih ini terdiri dari 300.287 pemilih laki-laki, dan pemilih wanita sebanyak 313.226 dari 11 kecamatan dan 104 kelurahan yang ada di daerah itu. (ant/mat)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

audy

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI – siarminang.net

Audy Joinaldy Sanbangi Kantor DPN LPPKI – Beritasumbar.com


Padang,siarminang.net,-Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir.Audy Joinaldy mengunjungi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN LPPKI) Jalan Rimbo Data No 20 Kelurahan Bandar Buat,Kecamatan Lubuk Kilangan,Kota Padang Sumbar.
Pada Sabtu 28-November 2020.

Acara kegiatan kunjungan Calon Wakil Gubernur Sumbar dengan nomor urut 4 itu disambut oleh Ketua Umum DPN LPPKI Azwar Siri.SH beserta Ketua DPW LPPKI Sumbar Zul Erifal Efendi S.Pd,Ketua DPC LPPKI Kota Padang Ferdinan Chaniago,Sekretaris DPC LPPKI Kota Padang Suprihadi,beserta jajaran pengurus LPPKI lainya.

Dalam kesempatan kunjugan tersebut Audy Joinaldy menyampaikan sangat mendukung dan mensupport kegiatan LPPKI dalam membantu konsumen untuk memperjuangkan hak-haknya dan melakukan pencerdasan konsumen sehingga konsumen bisa memahami tentang hak dan kewajiban sebagai konsumen.

Dikatakan Audy lagi bahwa kegiatan LPPKI ini sangat mulia dan menjadi amal ibadah apabila dilakukan dengan niat yang tulus, yang diniatkan untuk membantu orang lain dalam menyelesaikan sengketa perkara konsumen serta bantuan advokasi hukum dan LPPKI juga nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk menyelesaikan kasus sengketa konsumen.
ujar Audy

Sedangkan Ketua Umum LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan visi dan misi LPPKI serta maksud dan tujuan apa itu LPPKI serta beberapa perkara konsumen yang telah diselesaikan oleh LPPKI, dan selanjutnya Azwar siri selaku Ketum LPPKI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Calon Wakil Gubernur Audy Joinaldy kepada DPN LPPKI yang sekarang dipimpinnya itu berpusat di Kota Padang Sumbar.
LPPKI bukan saja mempunyai DPC dan DPW di daerah Sumbar,akan tetapi sudah mempunyai beberapa DPC dan DPW di daerah se Indonesia. ucap azwar siri

Ditambahkan oleh Ketum LPPKI menyebutkan bahwa apabila bapak Ir.Audy Joinaldy terpilih dan diridhoi Allah SWT menjadi Gubernur Sumbar. Semoga Amanah memimpin Sumatera Barat ini untuk 5 tahun kedepannya pungkas azwar siri. Pada sesi akhir acara kunjungan tersebut Audy Joinaldy foto dan makan bersama dengan pengurus,anggota LPPKI. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer