Connect with us

PESISIR SELATAN

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi – siarminang.net

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi – Beritasumbar.com

Pessel,– Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kodim 0311/Pessel selaku komando kewilayahan tetapendukung kegiatan pemerintah daerah lainya.

Hal itu, terlihat dari saat personil Kodim 0311/Pessel yang dipimpin oleh Bintara Tinggi operasional(Batiops) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 wilayah kabupaten pessel tengah melakukan operasi yustisi bersama tim gabungan, bertempat dipasar Sago kecamatan IV Jurai Painan.

Dalam operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Drs. Mardi, M.M beserta Kodim 0311/Pessel, Pos Pom Painan, Pps AL, Polres Pessel, Sat pol pp, Dishub serta instansi terkait, pada Minggu (18/10/2020).

Pjs Bupati Mardi saat melepas satgas berpesan agar pelaksanaan operasi nantinya dilakukan pendekatan secara humanis, dengan maksud untukemberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap matuhi prokes.

” Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif dalam pelaksanaan operasi dilapangan nantinya, karena yang menjadi tolak ukur kita bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring melainkan, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematubi prokes,” sebutnya.

Selain itu, Kasatpol PP Dailipal selaku sekretaris satgas penanganan Covid-19 kabupaten pessel menyebutkan pada pelaksanaan razia kali ini pihaknya menjaring sebanyak 53 masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

” Sejauh ini ada sekitar 53 orang yang terjaring dan diberi sanksi dengan kerja bhakti membersihkan fasilitas umum sebagai efek jera,” tambahnya.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESISIR SELATAN

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan – siarminang.net

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD. M.Zein Painan – Rawang dipakai menjadi lokasi parkir kendaraan. Selasa (20/10).

Agar tidak menggangu aktifitas kendaraan lainya, serta pejalan kaki. Kendaraan roda dua dan roda empat terpakir dibahu jalan, diminta untuk diparkirkan di lokasi parkir telah ditentukan. 

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Hendrianto, S.T.K, S.I.K, melalui KBO Lantas Ipda Elfison, SH menegaskan, jika penertiban kendaraan terpakir sembarangan menggunakan bahu jalan sangat menggangu warga, dan pengendara lainnya. 

” Kita himbau warga agar tidak memakirkan kendaraan dibahu jalan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Elfison.

Ipda Elfison menghimbau pada pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat ada keperluan ke rumah sakit agar bisa memakirkan kendaraan telah disiapkan oleh dinas terkait. Hal tersebut, agar tidak menggangu pengguna jalan.

Dan, Jajaran Satlantas Polres Pessel akan tetap melaksanakan patroli rutin, di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan. 

Sementara itu Adil mengapresiasi langkah cepat jajaran Satlantas Polres Pessel, untuk menertibkan kendaraan yang terpakir menggunakan bahu jalan, di ruas jalan di samping RSUD.M.Zein Painan – Rawang. 

“Parkir kendaraan di bahu jalan ini, sangat mengganggu pengguna jalan, jadi memang harus ditertibkan, ” ungkapnya.

Berdasarkan pantuan di lapangan, anggota Satlantas Polres Pessel menghimbau para pemilik kendaraan untuk memakirkan ditempat parkir ditetapkan.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Anak-Anak Juga Ikut Berpartisipasi – siarminang.net

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Anak-Anak Juga Ikut Berpartisipasi – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Guna kelancaran program TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang terletak dikampung Dilan Kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara sudah tentu diharapkan kerjasama dari berbagai pihak.

Tidak hanya pemerintah daerah akan tetapi partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan program TMMD ini baik itu yang tua maupun anak-anak generasi muda kampung setempat.

Terlihat saat anak-anak nagari pancung taba terlihat ikut membantu personil satgas TMMd Ke+109 Kodim 0311/Pessel sedang mengangkut batu dan pasir untuk pembangunan tugu TMMD, pada Jumat (16/10)
Pasiter kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan dukungan masyarakat sekitar lokasi sangat dibutuhkan dalam program TMMD ini agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik.

” Tentunya bantuan dan juga dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam kegiatan TMMD ini, dengan itu program dapat berjalan dengan baik, dan kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat kita wujudkan,” ungkap Pasiter.

Seperti terlihat dilokasi pada Jumat kemaren, ada anak anak yang ikut membantu memuat material disungai Pasiter mengatakan bahwa mereka ikut sukarela kesungai membantu sambil bermain.

” Apalagi anak-anak sebagai generasi penerus, karena merekalah nantinya yang akan merasakan dampak dari program TMMD ini secara langsung dan tidaklah mungkin kita melarang mereka yang dengan sukarela sambil bermain membantu kegiatan ini,”tambahnya.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel – siarminang.net

Anggota Satgas Pasang Pondasi Tugu TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,- Tampak Personel Satgas TMMD ke-109 menyiapkan pondasi untuk tugu TMMD di nagari pancung taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109  mulai membangun tugu di lokasi sasaran TMMD yang terletak di nagari pancung taba.13/10)

Tugu TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pesisir Selatan ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat adanya pelaksanaan program TMMD Ke 109, yang telah turut membuka jalan dari nagari pancung taba sampai ke kampung dilan. 

Hal tersebut dilakukan seiring dengan akan berakhirnya program TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pesisir Selatan Pelaksanaan pembangunan tugu sendiri dilakukan anggota Satgas TMMD Pesisir Selatan.

Praka Hendranto mengatakan, pembangunan tugu dilakukan sebagai tanda dan juga karena program TMMD Ke 109 Kodim 0311/Pessel sudah mendekati titik akhir dan menunjukkan Kepada Warga agar selalu ingat adanya tentara manunggal membangun Desa dinagari pancung taba Kecamatan IV Nagri Bayang Utara Maka dibuatlah sebuah Tugu.Tutupnya.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer