Connect with us

News

Kombes Pol Singgamata: Suka Cita Dihari Raya Jangan Diubah Menjadi Duka Cita

Kombes Pol Singgamata: Suka Cita Dihari Raya Jangan Diubah Menjadi Duka Cita


Sabtu, 09 Juni 2018 – 02:39:38 WIB – 45

Kombes Pol Singgamata: Suka Cita Dihari Raya Jangan Diubah Menjadi Duka Cita

Kombes Pol Singgamata saat memberikan arahan kepada Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aditiyalidarman di pos Lembah Anai, Jumat (8/6).

Pilwako Kota Padang 2018

PADANG PANJANG – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran di ruas jalan yang akan dilalui pemudik, Dirlantas Polda Sumbar Kombes. Pol. Singgamata, SIK, MH pantau jalur utama Padang -Bukittinggi, hingga ke Flyover Kelok 9 Limapuluh Kota, Jumat (8/6).

Kombes. Pol. Singgamata mengatakan, jalur utama Padang-Bukittingi yang “horror” macet saat mudik yakni Pasar Lubuk Alung, Lembah Anai, Pasar Koto Baru, dan Padang Luar.

“Pasar Lubuk Alung, Lembah Anai, Pasar Koto Baru, dan Padang Luar merupakan jalur utama yang menjadi horror dari tahun ketahun. Karena untuk menempuh Padang-Bukittinggi saja memakan waktu hingga 8 jam,” paparnya.

Dirlantas mengatakan, untuk Pasar Koto Baru yang sudah dikenal dengan macet yang sudah menahun, tidak hanya hari lebaran, hari pasarpun menimbulkan kemacetan yang panjang, namun sekarang kondisi tersebut sudah mulai kondusif.

“Dengan melakukan rekayasa lalu lintas, seperti menata parkir dan melarang kendaraan berhenti dibahu jalan, kita harap jalur utama Padang-Bukittingi saat mudik nanti dapat dicapai waktu normal,” ucapnya.

Namun, Dirlantas menambahkan, untuk rekayasa lalu lintas bukanlah solusi permanen untuk Pasar Koto Baru, namun hanya bersifat sementara. Untuk solusi permanen, yakni dengan perluasan Pasar kebelakang dan perluasan jalan.

“Solusi sudah ada yakni perluasan pasar kebelakang dan perluasan jalan, jangan berfikir untuk membangun fly over dan lainnya di Koto Baru, solusinya hanya perluasan Pasar. Dan itu sudah disepakati, kurang lebih 17 Milyar untuk menuntaskan permasalahan ini, mudah-mudahan niat baik untuk menuntaskan kemacetan ini dapat segera dilaksanakan, dan kita saat ini sedang menunggu ketok palu dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Dirlantas juga menghimbau, agar pengguna jalan yang hendak mudik dapat mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas, jangan lakukan pelanggaran, terutama yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami mengimbau pengguna jalan saat arus mudik dan balik, juga senantiasa mentaati peraturan lalu lintas dan tertib berlalu lintas, taati seluruh peraturan, jangan lakukan pelanggaran, terutama yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, suka cita dihari raya janganlah diubah menjadi duka cita,” pungkasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Iptu Adityalidarman mengatakan, untuk pengamanan jalur Padang Panjang – Bukittinggi, jajaran polres juga telah menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar kawasan wisata air terjun lembah anai.

“Selain kita persiapkan kantong-kantong parkir untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar objek wisata Air terjun dan pemandian mega mendung, kita juga menyiapkan benerapa alat berat untuk membantu terjadinnya longsor yang juga rawan terjadi di sekitar singgalang kariang dan silaing bawah, sehingga semua kendala yang akan terjadi sudah kita siapkan dan antisipasi sejak sekarang, demi tereujudnya kenyamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Padang Panjang,” tutup Aditya. (Put/Del/AMOI)

Editor/Sumber: Romeo/AMOI/Pasbana

Tag: bukittinggi,limapuluh-kota,metro,padang-panjang,payakumbuh,pos-polisi,sumatra-barat

Darurat Urbanisasi, Padang Mendesak Pengembangan Kota Baru

Darurat Urbanisasi, Padang Mendesak Pengembangan Kota Baru

PADANG – Pemko Padang berkomitmen merealisasikan perencanaan pemukiman kota baru, sesuai arahan Rencana Pembangunan…

Timsel KPU Sawahlunto Dilaporkan ke KPU RI, Ini Kata KPU Sumbar Izwaryani

Timsel KPU Sawahlunto Dilaporkan ke KPU RI, Ini Kata KPU Sumbar Izwaryani

PADANG – Empat komisioner incumbent melaporkan tim seleksi KPU Kota Sawahlunto 2018-2023 ke KPU RI, karena mereka…

Mudik Lebaran 2018, Lima Maskapai Tambah Rute Jakarta-Padang

Mudik Lebaran 2018, Lima Maskapai Tambah Rute Jakarta-Padang

PADANG – Sedikitnya lima maskapai penerbangan mengajukan jadwal tambahan rute Jakarta-Padang pada periode mudik Lebaran…

Inilah Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2018

Inilah Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2018

BOLA – Piala Dunia (PD) 2018 Rusia bakal segera bergulir. Setiap tim nasional (timnas) bakal diperkuat 23 pemain…

Mudik Lebaran ke Pasbar, Para Pengguna Jalan Dihimbau Agar Berhati-hati Melewati Jalur Ini

Mudik Lebaran ke Pasbar, Para Pengguna Jalan Dihimbau Agar Berhati-hati Melewati Jalur Ini

PASAMAN BARAT – Jelang mudik lebaran, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat menghimbau masyarakat Pasaman Barat khusuSnya…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer