Connect with us

Politik

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran – siarminang.net

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Bukhari Dt.Tuo Anggota Komisi IV dari Fraksi PAN mengatakan, tujuan kami kesini untuk menampung aspirasi masyarakat yang masuk baik melalui pemerintah daerah Provinsi Sumatera Barat maupun DPRD tingkat I,karena adanya laporan masyarakat,”maka kami turun kebawah untuk mengkroscek apakah benar dan ingin kami melihat kenyataannya dilapangan mengenai proyek ini.

“Sebetulnya Proyek ini sudah berjalan wajar serta tidak ditemukannya pelanggaran yang dilaporkan, akan tetapi ada sedikit perlu disempurnakan.”dari rapat kami bersama dinas LH tadi,kami mengetahui pemerintah kabupaten Tanah Datar sudah melakukan pengawasan sebelumnya,kalau memang tidak sesuai aturan,telah ditegur dengan memberikan surat peringatan,agar pelaksana proyek memperbaiki kekurangannya dan telah mereka perbaiki.

Taufik syahrial (Tarjok) Anggota DPRD Tingkat I dari Faraksi Nasdem juga menyampaikan,”sesuai surat yang masuk dari LSM,tentang pelaporan pencemaran dan pembuangan limbah ke sungai oleh proyek PLTMH ini,tidak ditemukannya hal tersebut,”hanya saja kita menyarankan kepada PT.Ikhwan Mega Power dan PT.Trifillia karya selaku pelaksana,untuk mengurus perizinan galian C agar proyek ini berjalan sesuai prosedur.

Rumzi ketua BPRN Nagari Lubuk Jantan,menyambut baik kedatangan Anggota DPRD Provinsi dan Dinas Lingkungan Hidup,”kami selaku perwakilan masyarakat nagari memang berharap anggota Legislatif turun ke proyek ini,kenapa kami mengatakan seperti itu,agar dugaan dan laporan selama ini yang berkembang dapat dilihat kebenarannya.”bagi kami,proyek PLTMH telah banyak membantu masyarakat,baik dari sisi roda perekonomian maupun pembangunan berkelanjutan.

Kami bersyukur,tuduhan yang dialamatkan terhadap kami berkali kali,sampai saat ini tidak ditemukan kata Elmi Yondra,Humas PT.Ikhwan Mega Power.”selanjutnya apabila terdapat kekurangan yang perlu kami perbaiki akan kami perbaiki secepatnya.

Nilting Haidor,Perwakilan PT.Trifillia karya juga menyambut baik atas laporan tersebut,”segala sesuatunya telah kami lengkapi sesuai prosedur yang diminta pihak terkait,baik perizinan maupun teknis dilapangan,sehingga apapun kendala didalam proyek dapat kami atasi secepat mungkin,agar proyek ini selesai dengan yang kita harapkan bersama.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan – siarminang.net

Pam Tigo Payakumbuh Akan Berlakukan Sistem Zonasi Untuk Tingkatkan Kekuatan Air – Beritasumbar.com

Payakumbuh, siarminang.net – Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

Direktur Utama PAM Tigo Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Jumat mengatakan hadirnya pelayan tersebut juga sejalan dengan program pemerintah Kota Payakumbuh untuk dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Semenjak Selasa kami telah memiliki konter di MPP Kota Payakumbuh dan ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan PAM Tigo,” kata dia.

Ia merincikan, ada tujuh layanan di konter PAM Tigo yang ada di MPP Kota Payakumbuh tersebut, yakni pembayaran rekening air, pasang baru, keluhan air, laporan gangguan, air tanki, balik nama dan baca meter mandiri.

Adanya konter PAM Tigo di MPP Payakumbuh ini juga diharapkan dapat mengurangi jumlah pelanggan yang datang langsung ke kantor PAM Tigo di saat pandemi COVID-19.

“Mungkin tidak hanya untuk di saat COVID-19 ini, malahan target kami itu memang pelanggan yang datang ke kantor PAM TIgo itu hanya karena hal tertentu saja, mungkin permasalahan tunggakan pembayaran,” ujarnya.

Untuk mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Nagari dan juga tengah dalam pembicaraan dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI.

“Targetnya tentu dapat bekerja sama dengan seluruh bank, jadi pelanggan dapat memilih dalam membayar. Hal ini diharapkan juga dapat mengurangi masyarakat yang menunggak pembayaran dan dapat membayar tepat waktu,” katanya.

Ke depannya pihaknya juga ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi dalam segi pelayanan. Termasuk nantinya dengan aplikasi yang semua layanan dapat diakses dari aplikasi tersebut. “Tujuan akhir dari kerja sama dengan bank dan aplikasi ini nantinya adalah tidak ada lagi loket pembayaran di kantor PAM Tigo, sebab masyarakat sudah dimudahkan. Jadi kami bisa fokus ke pelayanan yang lain,” pungkasnya. (Asa)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh – siarminang.net

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Hal yang sama juga dilakukan dilembaga pendidikan, Pemerintah Kota Payakumbuh terhitung bulan Januari tahun 2021 sesuai ketentuan dan aturannya Dinas Pendidikan telah memberikan informasi kepada masing-masing sekolah bahwa pembelajaran tatap muka sudah dapat diberlakukan kembali namun dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menyikapi dan merespon kondisi saat ini, khusus disekolah rendah yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), Terkait proses belajar mengajarnya Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi mengatakan untuk Payakumbuh saat ini kita masih di Zona Kuning. Kendati demikian untuk proses belajar mengajar dengan tatap muka disekolah harus diterapkan dengan protokol kesehatan ketat. Karena dikwatirkan Anak Usia Dini tidak bisa menjalani protokol kesehatan di PAUD dan dikawatirkan nantik tertular.

“Untuk memberikan pemahaman kepada anak usia dini tidak semudah yang dibayangkan, anak usia dini berbeda dengan anak usia SD sampai SMA yang notabene sudah mengerti dan paham apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Anak harus diberikan pemahaman yang ekstra dan itu tidak mudah,” Ujar Henny saat di temui di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis(21/1).

Ditambahkan Heny, Pada prinsipnya Jika ada pilihan tidak masuk sekolah untuk PAUD itu pilihan yang baik. Namun ini juga dilema bagi orang tua yang yang bekerja diluar, nantik anaknya bagaimana. Terkait hal ini diberikan pilihan kepada wali murid.

“Menurut saya lebih baik memberikan pilihan apakah orang tua bisa menghendel dan punya waktu di rumah dan bisa memberikan stimulasi tumbuh kembang anak, kita akan menyarankan lebih baik di rumah. Dan kita juga akan memberikan pendampingan dari PAUD bagaimana menstimulasi tumbuh kembang anak di usia dini. Namun jika tidak ada pilihan, orang tuanya bekerja, dan anaknya akan tidak terperhatikan maka PAUD memang harus ambil alih untuk ini karena Golden Age anak ini nanti akan terlewatkan. Kita akan memberikan pendampingan kepada anak bagaimana mereka berinteraksi bersama teman-teman dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada ,” Pungkas Henny.(relis)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – siarminang.net

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Sampai seputaran flay over kelok sembilan mobil tidak terkendali. Diduga akibat sopir mengantuk. Truk masuk ke dalam jurang yang memiliki kedalaman lebih kurang 100 meter.

Setelah masuk jurang dump truk tersebut terbakar. Akibatnya hampir seluruh truk hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut sopir truk berhasil keluar dari dalam truck dan selamat.

Melihat ada kejadian kecelakaan tersebut,masyarakat yang berada di lokasi lansung menghubungi Pihak Polres 50 Kota. Mendapat laporan warga personil Polres 50 Kota yang piket lansung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda, SH lansung turun bersama anggota ke lokasi kejadian bersama Damkar dan Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memadamkan api yang membakar dan mengevakuasi Korban.

Adapun identias Korban yaitu Rahmad Alfarabi, Padang/2 Juni 1980 (40 tahun), Minang, Sopir, Jr. Bulakan Nag. Tanjung Gadang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Lima Puluh Kota,

Selanjutnya pukul 03.15 WIB sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang. Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan.(Humas Polres 50 Kota)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer