Connect with us

Politik

KPU Kabupaten Tanah Datar Gelar Pleno Daftar Pemilih Tetap ( DPT) – siarminang.net

KPU Kabupaten Tanah Datar Gelar Pleno Daftar Pemilih Tetap ( DPT) – Beritasumbar.com

Tanah Datar,- Tahapan rapat pleno terbuka penetapan DPT yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Tanah Datar di hotel Emersia hari ini, mendapatkan hasil jumlah pemilih Laki-laki 129.397 pemilih. Perempuan 133.494 pemilih, jumlah pemilih Laki-laki dan Perempuan 262.891 pemilih untuk di tetapkan sebagai DPT.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran AdHoc KPU kabupaten Tanah Datar yang sudah bekerja dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan PKPU yang mengatur”, ucap komisioner KPU kabupaten Tanah Datar Fitri Yenti selaku ketua devisi Data Pemilih dan informasi

Sebanyak 262.891 Pemilih untuk menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan serentak 2020. Hal ini di tetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tanah Datar, Kamis.(15/10/2020).

Selanjutnya ketua KPU Kabupaten Tanah Fahrul Rozi dalam sambutannya menyampaikan, untuk berada pada tahap DPT pada hari ini sudah banyak yang sudah kita lalui dan tahapan yang kita selesaikan.

“Kita sudah lalui tahapan yang panjang, mulai dari Coklit data oleh PPDP hingga penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah di tempel ditempat-tempat keramain dan di kantor wali di tiap-tiap nagari Se-kabupaten Tanah Datar”, ucap Rozi.

“Dari jumlah DPS sebelumnya 256.857 pemilih yang kita tetapkan, ada penambahan sebanyak 6.034 pemilih untuk DPT kita hari ini, data tersebut berasal dari pemilih baru yang baru memiliki kartu identitas kependudukan”, tambahnya.

Rozi berharap, dari semua yang sudah dilakukan oleh jajaran lingkup KPU kabupaten Tanah Datar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan serentak tahun 2020 ini dan kita bisa lampaui target yang di sudah kita tetapkan KPU Republik Indonesia, yaitu 77,5% partisipasi pemilih.(Red/Rezar)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona – siarminang.net

Kamis, 18 Warga Payakumbuh Positif Corona – Beritasumbar.com

Payakumbuh, – Kasus positif covid-19, di Kota Payakumbuh terus membumbung. Kamis (22/10) ini, terjadi kenaikan positif virus corona disease sebanyak 18 orang. Sementara, yang sembuh hanya satu orang.

Tambahan 18 orang itu, membuat total positif covid-19 di kota randang ini, menjadi 284 orang. Sembuh menjadi 153 orang. Meninggal dunia, masih tetap dua orang. Hari ini tercatat sembuh Vera Desfi Yanti, 42 thn, beralamat di Parit Rantang.

Ke-18 orang terpapar virus corona itu terdiri dari tenaga kesehatan, pegawai BNN, karyawan lising kendaraan bermotor, guru, pelajar dan ibu rumah tangga.

Keterangan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Asma Rini, di Payakumbuh, Kamis (22/10), ledakan warga terkonfirmasi positif ini, tidak terlepas dari jumlah warga yang menjalani SWAB. Karena, yang bersangkutan, selain pelaku perjalanan, juga pernah kontak dengan mereka yang sudah dinyatakan positif covid-19

Ke-16 warga kota yang positif Covid-19 itu adalah perempuan RM, 36 thn, CS RSUD Adnaan WD, beralamat di Kelurahan Kotopanjang, perempuan N, 56 thn, IRT, Tigo Koto Dibalai, perempuan SES, 30 thn, BNN, beralamat di Tiakar, perempuan RK, 29 thn, Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki MG, 4 thn, Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki ZR, 71 thn, Kapalo Koto Dibalai, perempuan WS, 68 thn, Kapalo Koto Dibalai.

Berikutnya, lelaki MZ, 28 thn, Dinas Pertanian, Ikua Koto Dibalai, perempuan SMS, 42 thn, IRT, Kelurahan Ibuah, lelaki AH, 24 thn, pelajar, Ibuah, perempuan SAZ, 17 thn, pelajar, Ibuah, lelaki FW, 24 thn, Napar, lelaki AH, 28 thn, pegawai lissing Bukittinggi, beralamat di Padang Tongah Balai nan Duo, lelaki BE, 25 thn, pegawai lising Bukittinggi, Kelurahan Ompang Tanah Sirah.

Berikutnya, perempuan Y, 54 thn, IRT, Kelurahan Tiakar, perempuan NR, 34 thn, perawat RSI Ibnu Sina, Kelurahan Padang Datar Tanahmati, perempuan SA, 49 thn, guru SDN 58, Kelurahan Nunang Daya Bangun, lelaki AA, 55 thn, pegawai Dinsos Limapuluh Kota, Tanjung Gadang Sungai Pinago,

Data Covid-19 Kota Payakumbuh, per Kamis (22/10), adalah suspect 2 orang, kasus konfirmasi 284 orang, sembuh 153 orang, isolasi 122 orang, dirawat 7 orang, meninggal dunia 2 orang,
kontak erat 49 orang dan discarded 8.097 orang.(humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

#na-ic

Nasrul Abit Imbau Masyarakat Sukseskan Pilkada dengan Datangi TPS

Ketua DPD Organda Sebut Nasrul Abit Berhasil Pimpin Sumbar


PADANG—Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, menyebut pilkada sebagai perwujudan hak-hak politik dan demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin daerah. Karena itu, ia mengimbau semua lapisan masyarakat di provinsi ini berperan aktif menyukseskan pilkada 2020 dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) Desember mendatang.

“Mari kita sukseskan pilkada tahun ini. Datang ke TPS yang telah ditentukan dan gunakan hak suara secara baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena pilkada kali ini diselenggarakan di masa Covid-19,” kata Nasrul Abit, baru-baru ini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi pilkada yang sukses, aman, dan lancar. Menurutnya, pilkada harus dilalui dengan sejuk tanpa harus saling menjatuhkan lawan politik, apalagi sampai menciptakan narasi-narasi fitnah atau informasi yang menyesatkan.

Pilkada, kata Nasrul, adalah perang ide, gagasan dan program kerja. Menurutnya, pilkada bukan perang antarbuzer yang saling serang dan menciptakan narasi fitnah dan bohong.

“Sebarkan, sosialisasikan ide, gagasan, dan program kerja. Jangan sebaliknya, menyebarkan narasi-narasi fitnah dan bohong untuk menjatuhkan elektabilitas seseorang. Di Sumbar ini kita sudah deklarasikan pilkada badunsanak. Dari itu, sukseskanlah pilkada yang santun karena kita satu sama lain adalah saudara. Stop sebar berita fitnah. Kita buktikan bahwa di Sumbar, pilkadanya sukses, lancar, aman, dan santun,” tutur Nasrul Abit.

Di samping itu, mantan Bupati Pesisir Selatan ini mengajak masyarakat Sumbar untuk menetapkan pilihan sesuai dengan hati nurani dan tidak tergoda oleh politik uang. Karena itu, cara demikian tidak elok. Pilihlah calon gubernur dan wakil gubernur yang telah teruji dan berpengalaman di pemerintahan,” tuturnya. (yos)

window.fbAsyncInit = function() {
FB.init({
appId : ‘{your-app-id}’,
cookie : true,
xfbml : true,
version : ‘{api-version}’
});

FB.AppEvents.logPageView();

};

(function(d, s, id){
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat – siarminang.net

Tim Saber Pungli Kota Payakumbuh Gelar Sosialisasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat – Beritasumbar.com

Payakumbuh,- Ciptakan Kota Payakumbuh Bebas pungli dan gratifikasi, tim Saber Pungli Kota Randang turun ke kecamatan. Kamis 22/10 Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri serta Kejaksaan mendatangi Kantor Kecamatan Payakumbuh Barat. Hadir juga Asisten III Setdako serta Irban III Inspektorat mendampingi aparat penegak hukum tersebut.

Kedatangan Tim Saber Pungli tersebut dalam rangka menjaga jangan sampai ada para “Abdi Negara” yang bertugas di Kecamatan Payakumbuh Barat terjerat hukum karena melakukan pungutan liar dan Gratifikasi. Hal tersebut diungkapkan Irban III Inspektorat Kota Payakumbuh, Afridon. SH.

Sosialisasi yang diadakan di Kantor Camat Payakumbuh Barat tersebut diikuti puluhan orang yang merupakan Pengguna Anggaran/PA, Kuasa Pengguna Anggaran/KPA serta Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan atau PPTK.

“ Iya, kita melakukan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar dan Pengendalian Gratifikasi bagi puluhan peserta yang merupakan PNS/ASN Kecamatan Payakumbuh Barat. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak dan menjadi perhatian bagi para ASN, sehingga mereka bekerja sesuai aturan. Dengan diadakannya sosialisasi ini kita berharap tidak ada ASN yang terjerat hukum karena pungli dan gratifikasi” Sebut Afridon usai acara kepada awak media.

Afridon juga menyebutkan, kegiatan tersebut dibuka Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Pemko Payakumbuh, Amriul dt Karayiang. Selain itu juga dilakukan penyerahan banner dan stiker saber pungli dan gratifikasi secara simbolis dari Walikota Payakumbuh untuk Kantor Kecamatan dan Kelurahan di lingkungan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Ikut memberikan materi dalam Sosialisasi tersebut, Walikota Payakumbuh yang diwakili Amriul Dt Karayiang Asisten III, Afridon, SH, Irban III Inspektorat Kota Payakumbuh, Rezkinil Jusar, SH (Kasi Pemeriksa Kejari Payakumbuh), AKP. Amirwan (Kasat Binmas Polres Payakumbuh), Mayor. T. Barus (Danramil 01/Payakumbuh) serta Bripka. Zulmi Fadhil frengky, SH, (Unit Tipikor Polres Payakumbuh),.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer