Connect with us

Caturbakti

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H – siarminang.net

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H – Beritasumbar.com


Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung di sekitar Sekretariat Pengurus Wilayah Keluarga Besar dan Aktivis Pelajar Islam Indonesia (PW KB/PW PII) Sumatera Barat jam 16.00 WIB. Program ini menurut pengurus Lazis Caturbakti Sumatera Barat merupakan salah satu rangkaian dihadirkannya unit lembaga baru di jajaran aktivis dan alumni Pelajar Islam Indonesia di Sumatera Barat” ujar Yandi Saputra selaku ad-hoc Lazis Caturbakti sekaligus sebagai P.j Manager Pendayagunaan.

Menurut Yandi, kegiatan ini baru satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan diadakah pada bulan Ramdhan 1442 H kali ini dan akan dilakukan secara rutin dan terpogram. Direncakana kegiatan ini akan berlangsung diseluruh cabang di Sumatera Barat. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan yakni; Program Kajiam Mingguan Islam (KAMI) terkait eksistensi kenapa Lazis Caturbakti ini mesti dilahirkan terutama dalam menghadapi persoalan ekonomi keummatan yang semakin sulit hari ini, Program Pelatihan Dasar Amilin (PADA) yang diawali dengan rekrutmen dan konsolidasi 10 cabang daerah yang telah dimiliki alumni dan aktivis PII di Sumatera Barat.

Lebih lanjut Yandi mengatakan alumni dan aktivis PII sebagai salah satu organisasi berbasis pelajar juga tidak akan meninggalkan kebutuhan pelajar Islam dalam program Pembinaan Kader Pelajar (PAKAR) dan mengusakan kampanye kepedulian sosial dan dakwah Islam dalam program Sebarkan Amal dan Kebaikan melalui Teknologi Inforamasi (SAKTI)” ulasnya pada pewarta siarminang.net

Hal senada juga disampaikan oleh Jen Zuldi RZ, selalu mantan Ketua PW PII Sumatera Barat (2000 – 2002) yang sekarang juga menjabat sebagai salah seorang Pengurus Pusat KB PII berpusat di Jakarta bahwa “pesiapan alumni dan kesiapan pendirian Lazis Caturbakti sudah sangat lama kami nantikan karena merupakan impian yang tak pernah padam dalam mewujudkan salah satu bentuk pengabdian kepada ummat yang belum bisa terwujud hingga saat ini”. Sebagaimana diketahui alumni dan aktivis PII sudah banyak dilahirkan semenjak 4 Me 1947 di Yogyakarta hingga keberbagai daerah Nusantara termasuk di Sumatera Barat.

Bagi para gerakan dakwah Islam PII tentunya sudah sangat tidak asing di dengar sepak terjangnya dalam pembangunan bangsa, hanya saja selama ini selepas PII para alumni banyak terafiliasi dengan berbagai oramas, partai, LSM, PNS, profesional dan lembaga formal atau non formal lainnya dan masih belum sempat bagaimana memperhatikan nasib kaderisasi ummat yang selama ini di cita-citakan. Dengan berdirinya Lazis Caturbakti Sumatera Barat semoga menjadi langkah awal untuk memulai pembangunan ekonomi syariah baik kedalam dan keluar agar kehadiran PII kembali menjadi solusi bagi anak bangsa” ujar Jen Zuldi menegaskan.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer