Connect with us

News

Lebaran dalam Goa, Arab Saudi Dicukur Rusia Lima Gol Tanpa Balas

Lebaran dalam Goa, Arab Saudi Dicukur Rusia Lima Gol Tanpa Balas


Jumat, 15 Juni 2018 – 03:43:55 WIB – 56

Rusia vs Arab Saudi (Foto: The Indian Express)

Pilwako Kota Padang 2018

PIALA DINIA 2018 – Tim nasional Rusia membungkam kritikan yang mengarah kepada mereka dengan gaya. Rusia mencetak kemenangan meyakinkan pada laga pembuka Piala Dunia 2018 saat mempermalukan Arab Saudi 5-0 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Hasil ini membuat Rusia mempertahankan tradisi tim tuan rumah Piala Dunia tak pernah kalah saat berlaga membuka turnamen. Gol-gol tim asuhan Stanislav Cherchesov dicetak Yury Gazinsky, Denis Cheryshev, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovic.

Kedua tim mengembangkan permainan menyerang sejak awal. Rusia bermain cepat dan taktis sementara Arab Saudi tampil sabar mengolah bola sebelum menciptakan peluang di depan.

Laga baru berjalan 12 menit, Gazinsky membuka skor melalu tandukan yang tak dapat dihentikan oleh kiper Arab Saudi, Abdullah Al Mayouf. Gol ini berasal dari operan sempurna Aleksandr Golovin. Umpan lambungnya dari sisi kanan pertahanan Arab Saudi mengarah tepat ke Gazinsky di sisi kiri kotak penalti Arab Saudi. Ia melepas tandukan bertenaga ke tiang jauh. Jangkauan tangan Al Mayouf tak sampai menahan bola menjebol gawangnya.

Menit ke-24, Cherchesov menarik Alan Dzagoev yang menderita cedera otot dan memasukkan Cheryshev. Kehadiran Cherishev ternyata justru membuat Rusia makin tajam.

Rusia kemudian menambah keunggulan pada menit ke-43 lewat serangan balik dari sisi kiri area pertahanan Arab Saudi. Bola diterima Roman Zobnin yang tak bisa melepaskan tembakan, karena ruang tembaknya ditutup sempurna oleh bek Arab Saudi. Zobnin yang melihat Cheryshev masuk tak terkawal mengoperkan bola kepadanya.

Cheryshev menerima bola di kotak penalti mengecoh bek Arab Saudi yang melepas sliding tekel. Bola gagal direbut sang bek dan tetap bisa dikuasai Cherysev. Tanpa membuang kesempatan, ia meggiring sedikit bola sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri ke tiang dekat yang tak bisa ditahan Al Mayouf.

Babak kedua, Arab Saudi mencoba lebih menekan dan mendapatkan dua kesempatan mencetak gol. Tapi, umpan silang yang tak terjangkau dan tandukan yang hanya melesat di atas mistar membuat skor tak berubah.

Cherchesov kemudian menarik Fyodor Smolov pada menit ke-70 dan memasukkan Dzubya. Hanya semenit di lapangan, ia mencetak gol lewat tandukan memaksimalkan umpan Golovin.

Saat Rusia sepertinya akan menang dengan skor 3-0, dua gol tambahan ternyata bersarang ke gawang Arab Saudi. Cheryshev mencetak gol keduanya pada laga ini dengan indah. Ia menyambut bola tandukan Dzubya sambil berlari. Sekali mengontrol, ia langsung menendang bola di tengah kawalan dengan melambungkannya di atas jangkauan kiper. Gol ini tercipta pada menit pertama injury time laga.

Golovin menutup kemenangan besar Rusia saat tendangan bebasnya di sisi kiri luar kotak penalti Arab Saudi melesak mulus ke gawang Al Mayouf sesaat sebelum laga berakhir. (Rep)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri/Republika.co.id

Tag: bola,internasional,sport

Wagub Nasrul Abit Gelar Bukber dan Minta Pemkab/Pemko Tingkatkan Nilai UNBK

Wagub Nasrul Abit Gelar Bukber dan Minta Pemkab/Pemko Tingkatkan Nilai UNBK

PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat melakukan Buka bersana dengan kepala sekolah, guru-guru SMA dan SMK se-Sumbar,…

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar

Eka Putra, SE Salurkan 900 Zakat untuk Mustahiq Tanah Datar

TANAH DATAR – Menginfakkan harta di jalan Allah merupakan kewajiban setiap muslim. Di bulan Ramadhan 1439 H, Rabu…

Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, PMI Bukittinggi Siapkan Posko Kesehatan Gratis

Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, PMI Bukittinggi Siapkan Posko Kesehatan Gratis

BUKITTINGGI – Sebagai wujud kepedulian kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi menyiapkan posko…

Wagub Nasrul Abit Ajak Warga Sumbar Sukseskan TORA

Wagub Nasrul Abit Ajak Warga Sumbar Sukseskan TORA

JAKARTA – Untuk tahun 2019 Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA) di Sumatera Barat target penyelesaian seluas 70.785, 75…

PMI Bukittinggi Dirikan Posko Pertolongan Pertama  di Jam Gadang

PMI Bukittinggi Dirikan Posko Pertolongan Pertama di Jam Gadang

BUKITTINGGI – Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bukittinggi menyiapkan posko Pertolongan Pertama kepada masyarakat di…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer