Connect with us

#pilkadapadangpariaman

Mantan Anggota DPR RI Refrizal Siap Bertarung di Pilkada Padang Pariaman

Mantan Anggota DPR RI Refrizal Siap Bertarung di Pilkada Padang Pariaman


PADANG – Mantan Anggota DPRI-RI, Refrizal tampaknya bakal kembali turun ke gelanggang. Sosok di balik pembinaan pesepakbola muda Timnas Indonesia ini mulai mensosialisasikan diri sebagai bakal calon Bupati Padangpariaman pada Pilkada 2020 mendatang.

Lewat akun resminya, Jumat (8/11), Refrizal menulis pengumuman tentang sosialisasi dirinya di Pilkada Padang Pariaman. Tak ketinggalan, ia memohon doa restu dan dukungan dari semua kalangan.

Setelah tak duduk lagi di Senayan, Refrizal menyibukan diri dengan usaha dan pembinaan terhadap pesepakbola muda Tanah Air. Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini memiliki rekam jejak yang teruji. Kiprahnya di rantau dan kampung halaman, membuat politisi PKS ini dikenal luas oleh berbagai kalangan.

Salah satu kiprah nyata Refrizal untuk kampung halamannya dan Sumatera Barat secara umum adalah program bedah lapau. Selama menjadi anggota DPR-RI, Refrizal menggagas dan menjalankan program bedah lapau. Bedah lapau adalah pembinaan ekonomi rakyat yang berbasis di lapau. Ribuan lapau dibedah dan diberi suntikan modal secara cuma-cuma.

Untukb di Pilkada Padang Pariaman, Refrizal menggusung jargon Padangpariaman Lebih Baik. Ia memfokuskan pembangunan bidang infrastruktur, sosial-budaya, pendidikan, dan kesehatan. Pemberdayaan ekonomi tentu saja menjadi prioritas karena Refrizal sudah melaksanakan program tersebut lebih dari satu dekade. (rahmat)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#pilkadapadangpariaman

Tosriadi Jamal Siap Jalankan Amanah Jika Dipercaya Memimpin Padang Pariaman

Tosriadi Jamal Siap Jalankan Amanah Jika Dipercaya Memimpin Padang Pariaman


PADANG PARIAMAN – Bakal calon Bupati Padang Pariaman, Tosriadi Jamal siap menjalankan amanah jika dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten Padang Pariaman, dengan segala konsekuensinya.

“Insya Allah saya siap jika dipercaya oleh masyarakat melalui mekanisme yang ada. Dan saya juga siap menanggung segala konsekuensi dari menjalankan amanah itu, termasuk melepas status saya sebagai anggota Polri,” katanya.

Saat ini ia masih menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tangerang, Polda Banten. Putra Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai ini mengemukakan bahwa niat dirinya maju menjadi calon Padang Pariaman pada awalnya adalah untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satu upaya yang sudah dirintis Tosriadi adalah dengan penanaman Serai Wangi dimana perusahaanya menjadi patner masyarakat. Sebagai patner, jelas Tosriadi, perusahaannya menyediakan benih, pembinaan teknis dan bantuan modal kerja Rp5 juta per hektarenya.

Berangkat dari pelaksanaan program ekonomi rakyat itu, sejumlah kalangan meminta dirinya untuk maju menjadi calon bupati dengan argumen jika nanti terpilih maka dapat mengembangkan program ini secara meluas kepada seluruh nagari.

Menanggapi permintaan itu, Tosriadi menyatakan dirinya siap menerima amanah itu apabila masyarakat memintanya, termasuk siap menanggung semua konsekuensinya.

“Saya memahami bahwa dinamika pencalonan kepala daerah termasuk di Padang Pariaman memiliki resiko dan tanggung jawab. Insha Allah saya siap mengambil semua konsekuensi itu,” papar Tosriadi.

Tosriadi menambahkan bahwa kesiapan dirinya maju menjadi calon Bupati Padang Pariaman juga memenuhi harapan masyarakat di wilayah Dapil Selatan Padang Pariaman yang selama ini belum pernah berhasil maju pada Pilbup Padang Pariaman.

“Tetapi meskipun saya maju dari wilayah Selatan tetapi pada prinsipnya saya mengakomodir semua aspirasi dari seluruh masyarakat Padang Pariaman,” katanya mengakhiri. (rel)



Sumber

Baca Selengkapnya

#pilkadapadangpariaman

Pilkada Padang Pariaman, Refrizal Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Parpol

Pilkada Padang Pariaman, Refrizal Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Parpol


PADANG – Mantan Anggota DPRI-RI, Refrizal telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik terkait keinginannya bertarung dalam Pilkada Padang Pariaman 2020 mendatang.

Pada Jumat (8/11), ia mendaftarkan diri ke Partai Gerindra Padang Pariaman. “Saya juga sudah berkomunikasi dengan DPP Demokrat di Jakarta,” katanya saat dihubungi Sabtu (9/11).

Sebelumnya lewat akun resminya, Jumat (8/11), Refrizal menulis pengumuman tentang sosialisasi dirinya di Pilkada Padang Pariaman. Tak ketinggalan, ia memohon doa restu dan dukungan dari semua kalangan.

Polisi PKS ini menggusung jargon ‘Padang Pariaman Lebih Baik’. Ia memfokuskan pembangunan bidang infrastruktur, sosial-budaya, pendidikan, dan kesehatan. Pemberdayaan ekonomi tentu saja menjadi prioritas karena Refrizal sudah melaksanakan program tersebut lebih dari satu dekade lewat Program Bedah Lapau. (rahmat)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer