Connect with us

Limapuluh Kota

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – siarminang.net

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Sampai seputaran flay over kelok sembilan mobil tidak terkendali. Diduga akibat sopir mengantuk. Truk masuk ke dalam jurang yang memiliki kedalaman lebih kurang 100 meter.

Setelah masuk jurang dump truk tersebut terbakar. Akibatnya hampir seluruh truk hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut sopir truk berhasil keluar dari dalam truck dan selamat.

Melihat ada kejadian kecelakaan tersebut,masyarakat yang berada di lokasi lansung menghubungi Pihak Polres 50 Kota. Mendapat laporan warga personil Polres 50 Kota yang piket lansung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda, SH lansung turun bersama anggota ke lokasi kejadian bersama Damkar dan Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memadamkan api yang membakar dan mengevakuasi Korban.

Adapun identias Korban yaitu Rahmad Alfarabi, Padang/2 Juni 1980 (40 tahun), Minang, Sopir, Jr. Bulakan Nag. Tanjung Gadang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Lima Puluh Kota,

Selanjutnya pukul 03.15 WIB sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang. Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan.(Humas Polres 50 Kota)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – siarminang.net

IKM Baruah Gunuang Terbentuk – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini di inisiasi oleh Abdul Hamid, Haris Abdul Yamin, Diah Nawang Wulan dengan beberapa rekan mahasiswa lainnya di Nagari Baruah Gunuang.

Kegiatan gathering ini diadakan di Aula Kantor Nagari Baruah Gunuang, Kec. Bukik Barisan, Kab. Lima Puluh Kota, pada hari Minggu ( 25/7) siang.

Tujuan dibentuknya ikatan keluarga mahasiswa ini tak lain untuk mempererat hubungan persaudaraan dan komunikasi antar sesama mahasiswa se Nagari Baruah Gunuang. Harapan lainnya, Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang ini juga menjadi suatu wadah untuk menampung seluruh aspirasi mahasiswa tentang informasi akademik, khususnya calon mahasiswa baru. Himpunan ini perlu dibentuk agar “chek dan balances” berjalan dengan baik.

Selain dari pada itu, pembetukan ikatan kelurga mahasiswa ini menjadi penting untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap kemajuan nagari menjadi lebih baik.

Menurut Haris Abdul Yamin selaku ketua terpilih Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).

“Ikatan keluarga mahasiswa ini dibentuk untuk mewadahi semangat mahasiswa yang selalu ingin aktif berkegiatan, selain itu membantu pihak kenagarian dalam mutu untuk kemajuan Nagari Baruah Gunuang”. ( ABD)



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – siarminang.net

Anggota Satgas TMMD Ucapkan Kata Pamit Kepada Masyarakat Nagari Talang Maur – Beritasumbar.com

Lima Puluh Kota,siarminang.net, – Rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah sampai pada hari akhir penugasan. Anggota Satgas yang bertugas telah banyak melakukan kunjungan perpisahan dengan warga sekitar untuk mengucapkan terima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Nagari Talang Maur selama melakukan kegiatan TMMD/N ke 111.

Rabu (14/7/2021) adalah hari terakhir penugasan TMMD/N ke 111 yang ditandai dengan ditutupnya secara resmi kegiatan TMMD/N oleh Kasiter Rem 032/wbr Kolonel Kav Husnizon, S.I.P di Aula Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota.

Di hari akhir penugasan ini, Anggota Satgas mengunjungi warga untuk mengucapkan salam perpisahan karena telah selesainya rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111. Anggota Satgas TMMD merasa berat untuk mengakhiri kegiatan ini, mengingat banyaknya kegiatan yang tekah dilakukan bersama masyarakat Nagari Talang Maur. Dan kedekatan yang terjalin pun sudah sangat erat.

Dari pihak warga, mereka mengungkapkan bahwa mereka akan sangat merasa kehilangan setelah kepulangan anggota Satgas dari panugasan TMMD/N ke 111 ini. Telah banyak jasa yang diberikan anggota Satgas untuk Nagari Talang Maur yang membuat eratnya tali silaturahim yang terjalin. Warga sangat berterima kasih atas semua tenaga dan waktu yang telah di korbankan oleh anggota satgas selama mewujudkan kemanunggalan bersama warga.



Sumber

Baca Selengkapnya

Limapuluh Kota

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan – siarminang.net

Wali Nagari Talang Maur Beri Jamuan Khusus Pada Anggota Satgas TMMD Pada Akhir Penugasan – Beritasumbar.com

Lima Puluh Kota,siarminang.net, – Wali Nagari Talang Maur Bapak Efendi gelar jamuan khusus sebagai tanda terima kasih untuk Anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Jamuan ini juga sebagai ucapan perpisahan dari Wali Nagari Talang Maur kepada anggota Satgas yang telah melakukan bakti di Nagari Talang Maur.

Rabu (14/7/2021) merupakan hari penutup kegiatan TMMD/N ke 111 yang dilakukan di Nagari Talang Maur. Di hari terakhir ini Wali Nagari Talang Maur menghadiahkan jamuan khusus untuk Anggota Satgas di salah satu warung makan di Nagari Talang Maur. Dalam jamuan yang digelar ini, Bapak Efendi menyampaikan beberapa kata yang ditujukan untuk anggota satgas yang sebentar lagi akan pergi meninggalkan Nagari Talang Maur.

“Jamuan ini adalah jamuan terima kasih dan perpisahan untuk anggota Satgas karena rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 telah berakhir pada hari ini,” ungkap Bapak Efendi.

Anggota Satgas yang dijamu pun merasa terharu dan juga senang dengan apa yang dilakukan oleh Wali Nagari Talang maur beserta warga masyarakat selama mereka melakukan bakti di Nagari ini. Mereka berharap semua yang telah mereka lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat Nagari Talang Maur dan bisa memajukan Nagari.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer