Connect with us

PESISIR SELATAN

Pada Debat Kandidat, Paslon DoA Paparkan Pessel Maju Merata Dan Sejahtera – siarminang.net

Pada Debat Kandidat, Paslon DoA Paparkan Pessel Maju Merata Dan Sejahtera – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Debat publik calon bupati dan calon wakil bupati Pesisir Selatan, digeber Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Pesisir Selatan di studio Padang Tv Padang, Jumat (27/11). Paslon no urut 03 Dedi Rahmanto Putra – Arfianof Rajab pada putaran kedua menegaskan bahwa pembangunan ” Maju, Merata dan Sejahtera” adalah harga mati bagi paslon no urut 03 ini.

Lontaran pertanyaan dari paslon no urut 03 pada Paslon 01 dan 02 cukup membuat situasi debat publik menjadi hidup, salah satunya tentang kelanjutan pembangunan rumah sakit Dr. M. Zein Painan, pengembangan potensi pariwisata halal, serta percepatan penanganan wabah pandemi Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Calon Bupati Dedi Rahmanto Putra menyampaikan secara gamblang tentang pembangunan Infratruktur. Kemajuan pembangunan itu bukan hanya dilihat dari infrastruktur semata, tetapi juga infrastruktur di seluruh wilayah di Pesisir Selatan merata, untuk mengurangi disparitas sosial, ekonomi dan kecamatan. 

Sebagai mana diketahui bersama, Pesisir Selatan memiliki potensi perikanan cukup melimpah. Maka ini selama ini belum bisa dikelola secara maksimal, maka pembinaan, keterampilan dan pengetahuan pengelolannya untuk bisa maksimal sangat dibutuhkan. Tentu semua ini harus melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) ada di kecamatan – kecamatan. 

” pengembang usaha pengolahan ikan ini juga didukung oleh tersedianya kuantitas dan kualitas ikan segar yang mencukupi dan pemenuhan aspek-aspek teknis yang sesuai untuk pengembangan usaha ikan. Bantuan teknis dan pembinaan terhadap usaha pengolahan ikan, ” tegas Dedi Rahmanto Putra.

Pertanian dan perkebunan di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi salah satu hal juga diperhatikan, peningkatan sektor pertanian salah satu kunci perekonomian di Pesisir Selatan. Dan, sektor pertanian harus bisa memberikan pendapatan bagi sebagian besar rumah tangga yang ada di Pessel.

Kawasan wisata bukan harus dinilai dengan halal nya saja. Kawasan wisata harus jadi lokasi yang aman, bersih, nyaman dan adil bagi setiap pengunjungnya. Baik itu, wisatawan lokal maupun luar.

” Keamanan sebuah destinasi harus dijaga bersama. Tujuan yang paling utama yakni aman dan bersih. Intihnya mewujudkan implementasi unsur – unsur yang ada di Pesisir Selatan,” ujar mantan Ketua DPRD Pessel

Lebih jauh DoA, jika pembangunan suatu daerah harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dan dalam pelaksanaannya. 



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PESISIR SELATAN

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius – siarminang.net

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama – sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi. 

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi di kampung sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi wadah generasi penerus yang hafal Al- Qurna dan memiliki sifat yang relegius.

 ” Bisa juga sebagai menekan gangguan Kamtibmas,” tekan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik, MH, didampingi Humas Polda Sumbar ASN Joni. R. Dikatakanya, pada tokoh masyarakat, dan masyarakat yang berada di lingkungan Rumah Tahfiz Alkahfi ikut mendukung peningkatan pendidikan agama, memberikan pencerdasan generasi muda, tentunya. 

Maka kami dari istitusi Kepolisian RI, khususnya jajaran Polres Pesisir Selatan akan mendukung kegiatan seperti ini.  ” Semoga apa yang kita perbuat sekarang, bisa menjadi amal dan bermanfaat kejayaan bangsa serta negara,” tutur Kapolres Pessel itu. 

Turut hadir acara siang itu, Humas Polda Sumbar ASN Joni. R, Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi, SH, Danramil, Wakapolsek Iptu Darma Wangsa, pengurus Tahfiz, penggiat Budaya Alam Minang Kabau ( Ketua  Umum Politeknik), Kamenag Balai Lasa, Pemuda Kaqbah, Ketua STAI  Balai Lasa, Wali Nagari Sungai Tunu Barat, Toma dan Toga dan bundo kanduang.  Kapolres Pesisir Selatan melakukan pemotongan pitah peresemian Rumah Tahfiz Alkahfi di kampung sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB – siarminang.net

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu – sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

” NP ” (24) warga Tanjung Mudik Kenagarian Air Haji Tengah,  Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, diamankan beserta barang bukti 1 (satu) paket sedang narkotika Gol I Jenis shabu, ” terang Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Dikatakanya, penangkapan ” NP ” (24) Informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti,  Kabupaten Pessel. Kemudian dari tim opsnal Satresnarkoba Polres Pessel melakukan Patroli Di daerah tersebut.

Saat melakukan patroli, kita beserta tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel 

menemukan ciri ciri tersangka dan kami dari tim Satresnarkoba Polres Pessel langsung melakukan Penangkapan dan mengamankan tersangka dan menemukan 1 (satu) Paket Narkotika Gol 1 Jenis Shabu.

” penangkapan dan pengeledaham pada tersangka ” NP “, juga di hadiri saksi umum dan masyarakat sekitar dan di hadapan para saksi, ” tegas Kasat Narkoba Polres Pessel pada media, Sabtu (23/1).

Saat dimintak keterangan terhadap tersangka, bahwa barang bukti 1 (satu) Paket Narkotika Gol 1 Jenis Shabu diakui milik tersangka. Guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut tersangka beserta barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Pessel . 

Tim opsnal Satnarkoba Polres Pessl akan terus melakukan patroli wilayah. Tekuk dirinya.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual – siarminang.net

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,– Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Walaupun dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi maksud dan tujuan pelaksanaan MUSDA ke V, berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. ( Prokes).

Acara digelar di aula pertemuan Saga Murni Hotel Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (23/1) pukul 13.00 Wib sampai 16.00 Wib,  Calon ketua Formatur, calon Formatur, Ketua DPC se Pessel, Fraksi PAN Ketua DPRD Pessel, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah terpilih serta jajaran pengurus harian DPD PAN Pessel domisioner serat kader.

Ketua Umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan, membuka pelaksanaan Musda V secara virtual. Dalam arahanya, bawah proses Musyawarah Wilayah di Indonesia sudah hampir selesai, sedangkan untuk Musda yang saat ini sedang berlangsung juga hampir tuntas.

” fenomena pilkada tahun ini Alhamdulillah PAN di hampir seluruh Indonesia memenangkan pertarungan, bahkan banyak petahana yang berguguran,,” terangnya.

Menurutnya, seluruh kader, simpatisan, penggurus PAN baik ditingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan tetap kompak dan solid untuk menyongsong pemenangan pemilu 2024. Dan, untuk itu Zulkifli Hasan berharap adanya partisipasi dan masukan dari seluruh Kader PAN yang ada di wilayah maupun di daerah.

“jangan lupa tiga M, menjaga jarak dan mencuci tangan serta memakai masker, ” pesannya.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan keanggotaan ( BPOK) Domisioner Syaifullah STP, juga sekretaris SC Musda V DPD PAN Pessel itu menuturkan, pelaksanaan Musda V PAN digelar secara serentak secara virtual berjalan lancar dan sukses. Dengan memperhatikan Prokes.

Untuk Ketua Formatur DPD PAN Pessel Rudi Hariyansyah beserta calon anggota formatur dimana dalam 1 bulan kedepan bertugas menyusun penggurus DPD PAN Pessel. 

” bersama dengan ketua DPD PAN Pessel, dan penggurus DPD PAN Pessel, juga Fraksi di DPRD Pessel, dan kader juga simpatisan. Akan berjuang keras mengibarkan bendera PAN tinggi di Pessel,” ujarnya.

Terlihat hadir Ketua DPRD Pessel Ermizen, berasal dari kader DPD PAN Pessel, seluruh Fraksi PAN di DPRD Pessel. Dan tidak lupa Wakil Bupati Pessel terpilih Rudi Hariyansyah, maju dari Partai Amanat Nasional ( PAN).



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer