Connect with us

Padang Pariaman

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman – siarminang.net

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,siarminang.net,-Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

Disampaikan Muslim Zein, hasil dari Rekaptulasi suara itu, Suhatri Bur-Rahmang , berhasil mengumpulkan suara 64.493 (40,66%), Sedangkan pasangan Try Suryadi-Taslim, nomor urut 2, mendapatkan suara 57.550 (36,28%). Kemudian pasangan Refrizal-Happy Neldi mendapatkan suara 36.858 (23,06%).

“Sebagai Tim Pemenangan kami bersyukur kepada Allah SWT, atas tercapainya target dari Tim untuk mengantarkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman,” ujar Muslim Zein.

H.Tambi yang dihubungi melalui telepon selularnya, pada hari yang sama mengatakan, mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh tim pemenangan dan relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi pemimpin Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berharap Allah SWT, selalu memberikan kesehatan kepada Aciak Suhatri Bur-Rahmang, sehingga dapat menjalankan tugasnya untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman kepada yang lebih baik, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” tutur Tambi

Lebih jauh disampaikan Tambi, dengan telah selesainya Rekapitulasi penghitungan suara dan sudah jelas siapa yang unggul, kedepan tidak ada lagi nomor 1,2 dan 3 yang ada adalah Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman terpilih, Suhatri Bur-Rahmang.

“Mari kita galang kembali rasa persatuan dan kesatuan dan hilangkan rasa tidak puas, tumbuhkan kembali tali silaturahmi sesama kita usahakan saling merangkul untuk membangun Padang Pariaman kepada yang lebih baik,” Biduak lalu kiambang batauik.
ucap Tambi kembali

Menurut Tambi kemenangan Suhatri Bur-Rahmang bukan keberuntungan satu kelompok,akan tetapi kemenangan bersama untuk Padang Pariaman. Kata Tambi kita sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Padang Pariaman, sudah memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, di masing masing TPS.

Selain itu Tambi juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas pelaksana Pemilu Kada (Pilkada) tahun 2020 yang sudah bekerja ekstra siang dan malam, sehingga Pemilu Kada Padang Pariaman dapat berjalan dengan damai dan aman serta tertib lancar, tanpa ada insiden yang tidak diinginkan.

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Edy Zulnadi, menulis pada beranda facebooknya mengatakan, Pilkada Pandemi Berkat rahmat-Nya dan dukungan dari tim yang hebat (KPU PPK PPS PPDP KPPSGASTIB) dan dukungan serta kerja sama stakeholder (peneyelenggara pemerintah,TNI/Polri, peserta pemilih, ormas/OKP dan pers), Pilkada di bawah bayang-bayang kekhawatiran ini telah mencapai ujung pencapaiannya.

Kata Edy Zulnaidi suara aspirasi telah dihitung dan pemegang maandat rakyat telah sesuai hasil coblosan. Mandat ini dari rakyat pemilih untuk kemaslahatan masyarakat 5 tahun ke depan, terpilih tanpa gagah-gagahan dan yang belum diberi mandat tak perlu mencaci dan berduka karena niat awal adalah demi Padang Pariaman.

“Lanjutkan tugas dan peran sesuai porsi kapasitas masing-masing karena semua punya peran demi capaian cita-cita bangsa dan daerah ini. Penghujung Pilkada 2020 mari saling tetap saling menghebatkan” tutup Edy Zulnaidi (aa/andra)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Padang Pariaman

Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Cabul Terhadap Anak Bawah Umur – siarminang.net

Satreskrim Polres Padang Pariaman Ringkus Pelaku Cabul Terhadap Anak Bawah Umur – Beritasumbar.com

Padang Pariaman,siarminang.net,-Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman dan gabungan Unit PPA Polres Padang Pariaman berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencabulan anak dibawah umur, yang berusia 10 tahun dan masih pelajar kelas 3 SD.

Pelaku tersebut inisial A (47) warga Korong Pintu Gabang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman,Kamis 29/4/2021 sekira pukul 14:30 WIB.

Pelaku A ditangkap atas laporan dari keluarga korban, Dengan laporan polisi No : LP/B/136/IV/2021/Polres Padang Pariaman/Polda Sumbar tanggal 14 April 2021 tentang tindak pidana pencabulan anak dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengatakan kronologis kejadian itu berawal pada hari kamis (8/4/2021) sekira pukul 13:00 WIB, saat itu korban sepulang dari sekolah di jemput oleh pelaku dan dibawa menggunakan sepeda motor ke toilet surau Kalarai, Korong Kampung Cubadak Tanah Runtuah, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman.

Sesampainya ditoilet surau kalarai tersebut pelaku itu melakukan aksi bejatnya dengan pencabulan terhadap korban dan setelah selesai melakukan aksi bejatnya korban diantarkan oleh pelaku kembali ke rumah sekira pukul 15:00 WIB dan dari pengakuan korban, pelaku sudah melakukan pencabulan terhadap dirinya sebanyak 4 (empat) kali ditempat yang sama.

Atas kejadian tersebut korban saat ini mengalami trauma dan kemaluan korban mengalami sakit saat buang air kecil. Selanjutnya pihak korban ini melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Padang Pariaman, ucap Ardiansyah Rolindo

Lebih lanjut AKP Ardiansyah Rolindo menuturkan setelah pihaknya mendapat laporan itu, Tim Opsnal Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman gabungan dengan Unit PPA Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Terhendus keberadaan pelaku berada dirumahnya di Korong Pintu Gabang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Selanjutnya sekira pukul 12:00 WIB, Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman langsung bergerak menuju rumah pelaku dan sekira pukul 14:00 WIB,tim mengepung rumah pelaku dan tim berhasil meringkus pelaku,yang mana pada saat itu pelaku selesai mandi.tuturnya

Pelaku berhasil diamankan secara persuasif tanpa ada perlawanan kepada petugas. Pada saat diamankan ditangkap pelaku tersebut pura-pura bodoh seolah tidak bersalah, pelaku merupakan labay/dzikir.

Selanjutnya tim membawa pelaku A ke Mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut.
Sampai saat ini tim masih melakukan pengembangan terhadap kasus pencabulan tersebut. (Andra)



Sumber

Baca Selengkapnya

Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani – siarminang.net

Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani – Beritasumbar.com

Pariaman, siarminang.net. Dalam rangka peningkatan taraf ekonomi masyarakat pertanian, Pemkab Padang Pariaman Turunkan Bantuan alsintan. Batuan Alat pertanian tersebut diserahkan lansung oleh Bupati Padang Pariaman Suahtri Bur. Ada 20 Kelompok tani dan 2 KWT yang menerima bantuan alat pertanian.

Penyerahan bantuan alat pertanian tersebut lansung di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman Rabu, 28/4/2021 secara simbolis kepada 20 Kelompok Tani dan 2 (KWT) Kelompok Tani Wanita.
 
Bantuan alat Pertanian berupa tersebut merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh Kementerian Pertanian melalui pemerintah daerah berdasarkan usulan kebutuhan petani di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Alsintan berupa 2 Unit Cultivator, 7 Unit Power treser, serta I unit Combine Hervester serta ribuan bibit Kelapa Genjah dan bibit Padi Papanai P2L DAK serta kegiatan P2L APBN.

Sebelum penyerahan alsintan Suhatri Bur juga melakukan penanaman bibit pohon Durian dihalaman Kantor Dinas pertanian sebagai wujud kepedulian pemanfaatan lahan lingkungan.

“Yurisman Yakub Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan apresiasi kepada penerima alat pertanian tersebut guna untuk menunjang produktivitas dan hasil pangan agar ekonomi sektor oertanian terus meningkat. Dengan meningkatnya hasil pertanian masyarakat secara otomatis petani semakin sejahtera.

Kita memiliki potensi untuk menjadi pemasok komoditi beras, Kita memiliki 23.856 hektar lahan basah pertanian dan dapat menghasilkan sebanyak 164.000 ton beras pertahun. Sedangkan rata-rata konsumsi masyarakat kita di wilayah Kabupaten Padang Pariaman hanya sebesar 31.500 ton beras pertahun. Hal ini menunjukkan kita selalu mengalami surplus dan hal telah terbukti para petani pangan kita mengekpor beras keberbagai daerah”.ucap Kadis.

Sementara itù Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur “menyampaikan pesan dan harapan kepada Kelompok tani penerima bantuan alat alat pertanian dengan diserahkannya bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani ini dapat membantu mensejahterakan petani sekaligus meningkatkan hasil produksi petani yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

“Bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan do’a para petani kita yang dijabah oleh Allah SWT. Harapan saya, dengan penyerahan  bantuan alat dan mesin pertanian serta bibit tanaman ini dapat membantu dan dimaksimalkan dengan sebaik mungkin serta dijaga agar bermanfaat dan dapat mendorong hasil pertanian kita ke depannya,” ujar Suhatri Bur.

Kabupaten Padang Pariaman, lanjut dia, memiliki potensi yang sangat baik dalam sektor pertanian untuk terus dapat dimaksimalkan, khususnya untuk komoditi beras. Padang Pariaman mengalami surplus dilihat dari jumlah konsumsi beras yang yang jauh lebih kecil daripada jumlah hasil produksi pertanian.( syamsul)



Sumber

Baca Selengkapnya

Ekonomi

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani – siarminang.net

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani – Beritasumbar.com

Pariaman, siarminang.net – Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan).

Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20 Kelompok Tani dan 2 KWT Tani Wanita tersebut lansung diserahkan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman Rabu, 28/4.

Alat pertanian berupa tersebut merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh Kementerian Pertanian melalui pemerintah daerah berdasarkan usulan kebutuhan petani di Wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Alsintan berupa 2Unit Cultivator, 7Unit Power treser, serta I Unit Combine Hervester, ribuan bibit Kelapa Genjah dan bibit Padi Papanai P2L DAK, serta kegiatan P2L APBN.

Sebelum penyerahan alsintan Bupati Padang Pariaman juga melakukan penanaman bibit pohon durian di Halaman Kantor Dinas pertanian sebagai wujud kepedulian pemanfaatan lahan lingkungan.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur  berpesan kepada Kelompok tani penerima bantuan alat alat ertanian mengharapkan dengan diserahkannya bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani ini dapat membantu menyejahterakan petani sekaligus meningkatkan hasil produksi petani.

“Bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan doa para petani kita. Harapan saya, dengan penyerahan  bantuan alat dan mesin pertanian serta bibit tanaman ini dapat membantu dan memaksimalkan dengan sebaik mungkin serta dijaga agar bermanfaat dan dapat mendorong hasil pertanian kita ke depannya,” ujarnya.

Menurutnya Kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi yang sangat baik dalam sektor pertanian untuk terus dapat dimaksimalkan, khususnya untuk komoditi beras.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Yurisman Yakub  memberikan apresiasi kepada penerima alat pertanian tersebut guna untuk menunjang produktifitas dan hasil pangan agar ekonomi sektor pertanian terus meningkat.

Dengan meningkatnya hasil pertanian masyarakat secara otomatis petani semakin sejahtera.

Padang Pariaman memiliki potensi untuk menjadi pemasok komoditi beras, karena memiliki 23.856 hektar lahan basah pertanian dan dapat menghasilkan sebanyak 164.000 ton beras per tahun.

“Sedangkan rata-rata konsumsi masyarakat kita di Wilayah Kabupaten Padang Pariaman hanya sebesar 31.500 ton beras per tahun. Hal ini menunjukkan kita selalu mengalami surplus dan hal telah terbukti para petani pangan kita mengekspor beras ke berbagai daerah,” ucapnya.  (Syamsul).



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer