Connect with us

Limapuluh Kota

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas – siarminang.net

Pengadilan Agama Tanjung Pati 2021 Perbaharui Komitmen Pembangunan Zona Integritas – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net, Menyongsong tahun 2021, Pengadilan Agama Tanjung Pati Kabupaten limapuluh Kota memperbaharui komitmen dalam Pembangunan Zona Integritas di instansi tersebut.

Pembaharuan komitmen diimplementasikan dalam penandatangan pakta integritas oleh pimpinan dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Tanjung Pati yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tanjung Pati, pada Kamis (7/1)

“Pembangunan Zona Integritas telah dimulai Pengadilan Agama Tanjung Pati sejak tahun lalu, dan penandatangan Pakta Integritas sebagai penguatan komitmen pimpinan dan seluruh aparatur baik dari tingkat level tertinggi sampai terendah dengan harapan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pelayanan publik optimal, kapasitas dan birokrasi yang akuntabel, serta profesionalisme SDM Aparatur” ungkap Anneka Yosihilma, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati.

Peningkatan kualitas pelayanan terus dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Tanjung Pati sebagai bentuk komitmen mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Salah satunya adalah berinovasi dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan dengan adanya permohonan mandiri terintegrasi dengan camat serta pelaksanaan persidangan secara elektronik (***).



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Limapuluh Kota

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – siarminang.net

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota,siarminang.net,- Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Sampai seputaran flay over kelok sembilan mobil tidak terkendali. Diduga akibat sopir mengantuk. Truk masuk ke dalam jurang yang memiliki kedalaman lebih kurang 100 meter.

Setelah masuk jurang dump truk tersebut terbakar. Akibatnya hampir seluruh truk hangus terbakar. Dalam kejadian tersebut sopir truk berhasil keluar dari dalam truck dan selamat.

Melihat ada kejadian kecelakaan tersebut,masyarakat yang berada di lokasi lansung menghubungi Pihak Polres 50 Kota. Mendapat laporan warga personil Polres 50 Kota yang piket lansung menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban dan pengaturan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda, SH lansung turun bersama anggota ke lokasi kejadian bersama Damkar dan Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memadamkan api yang membakar dan mengevakuasi Korban.

Adapun identias Korban yaitu Rahmad Alfarabi, Padang/2 Juni 1980 (40 tahun), Minang, Sopir, Jr. Bulakan Nag. Tanjung Gadang Kec. Lareh Sago Halaban Kab. Lima Puluh Kota,

Selanjutnya pukul 03.15 WIB sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kab. Lima Puluh Kota. Medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang. Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan.(Humas Polres 50 Kota)



Sumber

Baca Selengkapnya

kpu limapuluh kota

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK – siarminang.net

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK – Beritasumbar.com

Tanjung Pati, siarminang.net – Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lima Puluh Kota untuk menghadapi gugatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Darman Sahladi-Maskar M. Dt. Pobo.

Anggota KPU Lima Puluh Kota Divisi Hukum dan Pengawasan, Amfreizer, Rabu (20/1) mengatakan lima kantor hukum yang telah mengajukan proposal itu berasal dari Jakarta sebanyak dua kantor hukum, satu kantor hukum Solok, dan dua kantor hukum berasal dari Kota Padang.

“Kami juga akan menetapkan kuasa hukum. Sampai saat ini sudah ada lima calon yang mengajukan proposal dan kita akan memilih satu,” katanya.

“Untuk jadwal penetapan (kuasa hukum) tidak ada, tapi karena jadwal mepet kita akan lakukan secepatnya,” terangnya lagi.

Setelah gugatan Paslon Darman Sahladi-Markas M. Dt. Pobo teregistrasi di MK, KPU Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan rapat koordinasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menggali informasi ataupun mengumpulkan bahan-bahan terkait aduan tersebut.

Amfreizer menjelaskan di MK nanti, pihak KPU Lima Puluh Kota akan mempersiapkan bahan-bahan yang nanti dibutuhkan kuasa hukum, seperti alat bukti ataupun keterangan lain.

“Yang digugat itu keputusan KPU tentang perolehan suara di rekap tingkat kabupaten. Kita harus siap menghadapi itu,” kata dia. Untuk lokus gugatan, ia menyebut ada di delapan kecamatan, yaitu Suliki, Bukit Barisan, Payakumbuh, Mungka, Guguak, Harau, Pangkalan, dan tereakhir Kapur IX. (Tim)



Sumber

Baca Selengkapnya

kpu limapuluh kota

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK – siarminang.net

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK – Beritasumbar.com

Tanjung Pati, siarminang.net – Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi di Buku Registrasi Perkara Konstitusi (e-BRPK) Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Perkara yang didaftarkan pemohon melalui kuasa hukumnnya O, S.H, dkk tersebut terregistrasi Nomor:109/PHP.BUP-XIX/2021 pukul 10.00 Wib.

Untuk jadwal sidangnya, pihak MK akan segera memberitahu pihak pemohon dan KPU Limapuluh Kota dan Bawaslu Limapuluh Kota sebagai pihak termohon.

Komisioner KPU Limapuluh Kota Amfreizer saat dihubungi, Senin mengatakan dengan terdaftarnya gugatan tersebut, maka penentapan bupati dan wakil bupati terpilih belum dapat dilaksanakan

“Penetapan pasangan terpilih hasil pilkada 2020 menunggu sidang MK, karena gugatan salah satu paslon terdaftar di e-BRPK MK,” kata dia.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat menetapkan pasangan Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kuniawan Nakasri (Safari) sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Penetepan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota 16-17 Desember.

Dari total 162.229 suara sah, pasangan nomor urut 3 yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PKS itu meraih 50.986 suara.

Perolehan suara kedua disusul Pasangan Darman Sahladi-Maskar Dt. Podo. Paslon Nomor urut dua yang diusung Partai Demokrat, PAN dan Nasdem ini meraih 43.338 suara.

Adapun Pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus meraih 42.707 suara, dan paslon dari jalur perseorangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis meraih 25.198 suara. (Tim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer