Connect with us

News

Perantau Asal Campago Kampuang Dalam Padang Pariaman Bagikan Zakat 2 Milyar

Perantau Asal Campago Kampuang Dalam Padang Pariaman Bagikan Zakat 2 Milyar


Rabu, 13 Juni 2018 – 19:47:46 WIB – 157

Suasana pendistribusian zakat di depan Mesjid Raya Ismail Pasar Campago Kec. V Koto Kampung Dalam, Rabu (13/6).

Pilwako Kota Padang 2018

PADANG PARIAMAN – Yayasan Al-Aziz milik perantau asal Campago Kampuang Dalam bagikan Zakat senilai 2 milyar rupiah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (13/6).

Sebelumnya pada hari Minggu (10/6) Yayasan Al-Aziz juga telah membagikan Zakat kepada 2.500 orang penerima se-kota pariaman dengan nominal masing-masing Rp.200.000,”

“Dan pada hari ini di Kec. V Koto Kampung Dalam kita laksanakan juga pembagian zakat kepada 3.000 orang mustahik dengan nominal masing-masing penerima Rp.500.000,” tutur Mai Musfi Wakil Ketua Yayasan Al-Aziz.

Ia mengatakan, Jumlah total nilai zakat yang dibagikan di tahun 2018 di Kota Pariaman dan Kec. V Koto Kampung Dalam sebanyak Rp. 2.000.000.000.,

“Di tahun ini merupakan yang ke-6 kalinya Yayasan Al-Aziz mendistribusikan zakat di Kampung halamannya yang setiap tahun jumlah penerima selalu ditingkatkan dan di tahun ini jumlah penerima ditambah sebanyak 500 orang,”ulasnya.

Musfi mengatakan untuk kedepannya pendistribusian zakat dari Yayasan Al Aziz akan dibagikan secara merata di setiap Kec. di Padang Pariaman.

Tidak hanya zakat, setiap bulannya Yayasan Al-Aziz memberikan santunan tetap bagi anak yatim di seluruh indonesia.

Sedangkan untuk Kampung Dalam sendiri tahap pertama sebanyak 444 anak yatim telah menerima santunan dan ditahap dua sehari jelang lebaran 150 orang lagi dengan nominal Rp.200.000/orang.

“Di tahun ini juga telah didistribusikan santunan kepada 6.000 orang anak yatim dari 10.000 orang yang direncanakan di seluruh negeri, mudah-mudahan hingga akhir tahun terlaksana keseluruhannya,” harapnya.

Musfi mengungkap Zakat yang dibagikan setiap tahun merupakan keuntungan kotor dari perusahaan yang dimiliki/di bawah naungan Yayasan Al-Aziz pimpinan putra asli Campago Kampung Dalam yang tak mau disebutkan namanya.

“Alhamdulillah pembagian zakat tidak ada masalah, karena sistem pendistribusiannya kita koordinir dengan baik, melalui 3 tim kepanitiaan yang telah dibentuk dan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya,” tutup Mai Musfi Wakil Ketua Yayasan Al-Aziz. (warman)

Editor/Sumber: Ikhlas Bakri

Tag: daerah,metro,padang-pariaman,pariaman,reliji,sosial,sumatra-barat

Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Sumbar Akan Direalisasikan

Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata di Sumbar Akan Direalisasikan

JAKARTA – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan…

Lago Kambiang Sepeda Motor di Padang Panjang, 1 Meninggal 3 Luka-luka

Lago Kambiang Sepeda Motor di Padang Panjang, 1 Meninggal 3 Luka-luka

PADANG PANJANG – Lagi-lagi, kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Padang Panjang, tepatnya di Jalan…

Menyebrang Jalan, Seorang Bocah di Tanah Datar Meninggal Tertabrak L300

Menyebrang Jalan, Seorang Bocah di Tanah Datar Meninggal Tertabrak L300

TANAH DATAR – Mobil Pick UP Mitsubishi L 300 BA 8404 MN menabrak pejalan kaki, di jalan umum Lintau – Payakumbuh,…

Padang Pariaman Distribusikan Zakat Senilai Rp340 juta Melalui BAZNAS

Padang Pariaman Distribusikan Zakat Senilai Rp340 juta Melalui BAZNAS

PADANG PARIAMAN – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Amil Zakat (BAZ) distribusikan Zakat senilai Rp…

Pulang Basamo : Perantau Nagari Terindah di Dunia Disambut Bupati dan Forkopimca

Pulang Basamo : Perantau Nagari Terindah di Dunia Disambut Bupati dan Forkopimca

TANAH DATAR – Pemuka adat, tokoh masyarakat, dan pemuda-pemudi Nagari Pariangan Menyambut kepulangan perantau nagari…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer