Connect with us

News

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian UAS di Bukittinggi

Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian UAS di Bukittinggi


Minggu, 10 November 2019 – 13:04:26 WIB – 14

Uas beri pengajian

BUKITTINGGI — Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan tabligh akbar Subuh ceramah rohani dari Ustadz Abdul Somad (UAS), di Masjid Jami Tarok Bukittinggi, Minggu, (10/11/2019) pagi.

Sebelum tabligh akbar dimulai Nasrul Abit bersama ribuan jemaah Masjid Jami melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Terlihat dalam masjid hingga membludak sampai keluar jalanan penuh sesak menunggu kedatangan UAS.

Jemaah yang didominasi ibu-ibu tersebut, hadir untuk mendengarkan langsung ceramah dari Ustaz Abdul Somad (UAS).

Antusiasme jemaah yang datang dari berbagai penjuru Kota Bukittinggi tersebut sangat tinggi untuk mengikuti pengajian dan wirid bersama UAS tersebut. Bahkan, jemaah yang tidak mendapatkan tempat rela berada di luar masjid.

Di tengah-tengah padatnya jemaah, Ustaz Somad yang mengenakan baju koko biru, lengkap dengan peci menyapa jemaah kemudian disambut hangat jemaah yang sudah hadir sejak sebelum Shubuh

Dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Somad menyampaikan keutamaan sholat Subuh berjemaah. Karena sholat Subuh berjemaah banyak keberkahan dari Allah Ta’lala. Dikatakan sang Ustaz, sholat Subuh berjamaah nantinya menjadi bekal di akhirat.

“Di antara bekal yang bisa kita bawa adalah salat Subuh berjamaah adalah jaminan dan perlindungan Allah Azzawajalla. Kalau sholat Subuh tidak dilakukan, nanti mati mau bawa apa? Siapa yang bisa tolong, keluarga? Harta? Paling mati di makan cacing tanah,” kata Abdul Somad.

Sholat Subuh berjamaah memang berat dilaksanakan, tapi kalau dilaksanakan dengan iman, maka akan ringan jadinya, apalagi mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat.

“Begitu besar perhatian Allah Taaala pada hambanya, bagi orang yang melaksanakan sholat subuh berjemaah diganjar begitu besar dan luar biasa dari Allah Ta’ala dengan cahaya yang sempurna di hari Kiamat kelak,” ujarnya.

Terlihat ribuan jemaah sangat antusias sekali menyaksikan tabligh akbar mendengarkan siraman rohani dari Ustadz Abdul Somad.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Abdul Somad juga menekankan agar selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan menjadikan dunia ini hanyalah sebagai persinggahan yang sementara. Kemudian Ustadz pun menutup dengan doa bersama.

Hadir dalam acara Tabligh Akbar ini di antaranya Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kabiro Bina Mental Sumbar Syaifullah dan pimpinan Islam Bukittinggi. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)

Tag: padang,sumatra-barat

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu 50 Kota Segera Bentuk Panitia Pengawas Kecamatan

LIMAPULUH KOTA – Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi pengawasan tahapan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)…

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

PAYAKUMBUH – Dalam rangka maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijiriah, Polres Payakumbuh lakukan kegiatan Bhakti…

Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu Sumbar Gelar Workshop Eksaminasi Undang-undang Pilkada

Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu Sumbar Gelar Workshop Eksaminasi Undang-undang Pilkada

PADANG — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu ) Provinsi Sumbar menggelar workshop eksaminasi Undang-undang (UU) Pemilu dan…

Maju Pilkada 50 Kota Calon Perseorangan, Ini Jumlah Syarat Dukungan nya

Maju Pilkada 50 Kota Calon Perseorangan, Ini Jumlah Syarat Dukungan nya


LIMAPULUH KOTA – Calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pemilihan Kepala (Pilkada) Limapuluh Kota tahun…

Khawatir Tergerus Media Online, Surat Kabar Pikiran Rakyat Berusaha Sesuaikan Diri Kemajuan ITE

Khawatir Tergerus Media Online, Surat Kabar Pikiran Rakyat Berusaha Sesuaikan Diri Kemajuan ITE

BANDUNG — Dihadapan Asisten III Muhammad, Kabag Humas dan Protokoler Set. Kota Solok, Nurzal Gustim, dan Pers Solok,…

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.8&appId=1208534375853801”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Berita

Mari Kita Boikot Produk Prancis! – Fadli Zon

Fadli Zon Kritik Presiden Emmanuel Macron: Mari Kita Boikot Produk Prancis!


Pernyataan Presiden Menteri Prancis Emmanuel Macron menuai banyak kritikan dari awak media hingga warga Muslim di seluruh dunia.

Dilansir dari The Guardian, Macron menyatakan bahwa Prancis tidak akan menurunkan publikasi karikatur Nabi Muhammad atas nama kebebasan berekspresi.

Gayung pun bersambut. Macron dikecam melalui protes-protes internasional, serangan siber dilancarkan ke situs-situs Prancis, dan sejumlah tokoh tak tinggal diam.

Salah satunya yaitu politikus Partai Gerindra Fadli Zon yang mengkritik Macron melalui akun Twitter-nya dengan seruan untuk memboikot produk

“Pernyataan Presiden Prancis Macron telah melukai banyak umat Islam di seluruh dunia. Ini contoh pemimpin negara yang Islamophobia diskriminatif dan rasis. Mari kita boikot produk-produk Prancis!”

Pernyataan Macron tersebut merupakan buntut dari kasus pembunuhan Samuel Paty, guru SMA di Perancis, sekitar 12 hari yang lalu.

Samuel yang mengajar pelajaran sejarah dan geografi diserang remaja berusia 18 tahun pada Jumat 16 Oktober 2020.

Remaja tersebut tewas ditembak polisi tak lama kemudian.

Di depan para muridnya, Samuel memamerkan karikatur dari majalah satir Charlie Hebdo dalam diskusi tentang kebebasan berpendapat.

Sebelum menunjukkan karikatur tersebut, Samuel dikabarkan mempersilakan murid-muridnya yang beragama Islam untuk meninggalkan kelas jika mereka ingin.

Korban sedang berjalan dari sekolah menuju rumahnya saat penyerangan terjadi.

“Dia menderita banyak luka di kepala…dan kepalanya telah dipenggal,” ujar Jean-François Ricard, jaksa anti-terorisme Prancis, sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari The Guardian.

Pernyataan Macron juga mendapat peringatan dari Iran yang mengatakan bahwa responsnya terhadap pembunuhan tersebut “tidak bijak”.

Dilaporkan televisi negara Prancis bahwa Kementerian Luar Negeri Iran telah menuduh Prancis sebagai promotor kebencian terhadap Islam yang bersembunyi di balik kebebasan berekspresi.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gérard Darmanin mengatakan bahwa lawan mereka adalah ideologi, bukan agama.

Darmanin menambahkan bahwa mayoritas umat Islam di Prancis sudah menyadari bahwa mereka yang paling dipengaruhi gelombang ideologi dari Islam radikal.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Optimalkan Peran Pemuda di Tengah Pandemi – Fadli Zon

Hari Sumpah Pemuda, Fadli Zon: Optimalkan Peran Pemuda di Tengah Pandemi


Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, mengajak generasi muda untuk tetap menjunjung tinggi nilai persatuan di tengah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 pada hari ini, Rabu (28/10/2020)

“Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Mari menjadi generasi muda yang menjunjung tinggi semangat untuk bersatu dan bangkit,” Cuit Fadli melalui akun twitter pribadinya pada Rabu (28/10/2020).

Dalam cuitan itu, dia meminta agar peran generasi muda semakin dioptimalkan di tengah pandemi Covid-19.

Tingkatkan semangat juang serta optimalkan peran pemuda di masa pandemi saat ini,” tulisnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

“Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa kita saat ini akibat pandemi Covid-19, peran aktif kaum muda dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi sangat diperlukan,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangan video ucapan Hari Sumpah Pemuda 2020 dari Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Ma’ruf mengimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

“Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” tukasnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Aneh, BIN Kok Pakai Jubir! – Fadli Zon

Informasi Aksi Rusuh UU Ciptaker Dibuka Ke Publik, Fadli Zon: Aneh, BIN Kok Pakai Jubir!


Informasi terbaru terkait aksi rusuh tolak omnibus law UU Cipta Kerja yang diungkap Jurubicara Badan Intelejen Negara (BIN), Wawan Purwanto, menuai kontroversi.

Sebabnya, Wawan mengungkap ke publik terkait capaian kerja BIN yang diakuinya telah mengantongi nama aktor penyandang dana aksi rusuh tersebut.

Persoalan ini kemudian dikritisi pula oleh Anggota DPR Fadli Zon, yang merasa aneh dengan struktural BIN yang memiliki Jurubicara.

“Memang aneh ini BIN kok pakai jubir segala,” ujar Fadli dalam akun Twitternya, @fadlizon, Sabtu (10/10).

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra ini coba membandingkan BIN dengan lembaga intelejen di negara lain. Yang mana tidak memiliki Jurubicara.

Bahkan menurutnya, segala informasi yang didapat lembaga intelejen negara lain tidak biaa diumbar ke publik. Tetapi hanya disampaikan kepada Kepala Negara.

“Setahu saya dinas intelijen asing seperti CIA Amerika Serikat, MI6 Inggris atau SVR n FSB Rusia, tak ada juru bicara,” ungkap Fadli Zon.

“Apalagi sampai mengumumkan bahan info intelijen ke publik. Lapor saja ke Presiden apa infonya,” pungkasnya

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer