Connect with us

News

Sinar Pagi Sport Club dan Masjid Taqwa Berbagi, Khitankan 100 Anak Gratis

Sinar Pagi Sport Club dan Masjid Taqwa Berbagi, Khitankan 100 Anak Gratis


Sabtu, 09 Juni 2018 – 11:53:12 WIB – 53

Konferensi pers kerjasama KL Lazismu dan Sinar Pagi Sport Club, Sabtu (9/6/2018)

Pilwako Kota Padang 2018

PADANG – Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbatvmelalui KL Lazismu berkerjasama dengan Sinar Pagi Sport Club menyelenggarakan khitanan massal gratis bagi 100 anak seKota Padang di ruang klinik pratama KH.Ahmad Dahlan, Sabtu (9/6/2018). Sebanyak 100 anak mendaftarkan diri di kegiatan tersebut.

“Memang untuk warga Kota Padang tapi tidak menutup kemungkinan untuk warga dari jauh mau mendaftar silakan. Ini gratis,” kata Wakil Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Datuk Hafid.

Datuk Hafid mengatakan, kegiatan ini juga sebagai cara Masjid Taqwa untuk memberi kontribusi kepada masyarakat di sekitarnya. Di samping menfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

“Khitanan sendiri ini kan di samping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan,” tambah Datuk Hafid

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan masjid Taqwa. Datuk berharap, tahun depan, diharapkan bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

Khitanan massal kali ini bekerja sama dengan SInar Pagi Sport Center. Metode yang digunakan adalah dengan laser sehingga perawatannya lebih praktis.

Bendahara PW Muhammadiyah Sumbar Abdurrahman Chanpun mengapresiasi kegiatan ini. Abdurrahman mengatakan rasa terima kasihnya pada Sinar Pagi Sport Club.

“Yang jelas sangat bersyukur terimaksih sekali karena perhatian dari SPSC ini luar biasa untuk dua kegiatan Khitanan dan pembagian paket Ramadhan,” imbuh Abdurrahman.

Kepada pengurus masjid agar dilakukan tiap tahun, khitanan dan paket Ramadhan, kami terima kasih kepada SPSC.

Peserta khitanan massal diutamakan untuk anak berusia 5 hingga 12 tahun. Pada acara tersebut, peserta juga diberi sarung, dan uang saku.

“Khitanan mendaftar dari mana saja, tetap dibuka hingga hari ini. Pendaftaran melalui PDA Padang dan langsung ke kantor,” ujarnya.

Sekretaris SPFC, Erwin Bustamam, SE, MSi didampingi Aldo dan Musri Muliamengatakan “Kami bangga dengan kerjasama ini, dimana tiap tahun kita kumpulkan Rp150 juta dari zakal mal anggota, kali ini kita berkerjasama dengan KL Lazismu Masjid Taqwa. “Saya harap kegiatan serupa akan dilakukan tahun depan,” harapnya

Tambahnya, para anggota klub tidak hanya olahraga juga bakti sosial ke panti asuhan dan menyantuni fakir miskin.

KL Lazismu Taqwa, Drs H. Solsafad mengatakan Pengurus Masjid dan KL berkolaborasi dengan dua kegiatan khitanan massal dan membagikan 350 paket 75 paket dibantu oleh SPSC.

“Besok kita serahkan 350 paket untuk fakir miskin, guru honor, garin masjid dan dai, besok jam09. 00wib. Nanti sore buka bersama masyarakat dhuafa dan keluarga besar Muhammadiyah,” ujar Solsafad.

Ketua Panitia Khitanan Massal Hendri Novigator mengatakan kegiatan khitanan ini merupakan rutin tahunan yang diprogramkan, dengan tema “Berkah ramadhan untuk umat”.

“Khitanan sehari penuh kerjasama medis dari rumah sakit Aisyiyah donasi dari masjid taqwa, lazismu dan Sinar pagi sport Club, kerjasama ini saya harap berlanjut tiap tahun,” tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi

Tag: metro,padang,sumatra-barat

WNI Dilarang Masuk Israel, Ini Respon Menlu Retno Marsudi

WNI Dilarang Masuk Israel, Ini Respon Menlu Retno Marsudi

INTERNASIONAL – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sikap politik pemerintah Indonesia tidak berubah meski…

Ratusan Miras dan Petasan Dimusnahkan di Solok

Ratusan Miras dan Petasan Dimusnahkan di Solok

SOLOK – Polres bersama Forkopimda Kota Solok melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) dan ratusan…

Ada Pasar Murah Ramadan di Pariaman, Ini Lokasinya

Ada Pasar Murah Ramadan di Pariaman, Ini Lokasinya

PARIAMAN – Walikota Pariaman Muhklis Rahman yang membuka secara resmi acara mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman…

PWPM Sumbar Gelar Buka Bersama dan Safari Ramadhan di Lawang Tuo

PWPM Sumbar Gelar Buka Bersama dan Safari Ramadhan di Lawang Tuo

PADANG – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat kembali menurunkan dua Tim Safari Ramadhan untuk melakukan…

Silaturahmi Dengan Forkopimda, Dandim 0307 Tanah Datar Ajak Satukan Emosional Jiwa

Silaturahmi Dengan Forkopimda, Dandim 0307 Tanah Datar Ajak Satukan Emosional Jiwa

TANAH DATAR – Dandim 0307 Tanah Datar di bawah komando Letkol Inf Edi Sigianto Harahap S.Pd, M.I, menjalin silaturahmi…





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan – Fadli Zon

Peringati Mosi Integral Mohammad Natsir, Fadli Zon Hadiahkan Karyanya kepada Anies Baswedan


Anggota DPR-RI, Fadli Zon memberikan karyanya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karya tersebut berupa buku yang ditulisnya berjudul Islam dan Demokrasi. 

Politisi Senior dari Partai Gerindra ini, menyerahkan karya tulisnya kepada Anies Baswedaan bertepatan dengan peringatan “Mosi Integral” Mohammad Natsir. 

Peringatan tersebut jatuh pada tanggal 3 April 1950. Mosi Integral Mohammad Natsir dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia sering disebut sebagai Proklamasi ke-2. Sekaligus dicatat sebagai lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini, 3 April (1950) kita peringati “Mosi Integral” Mohammad Natsir, Proklamasi ke-2 lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya, sebagaimana diposting dalam laman akun twitter pribadinya @fadlizon pada tanggal 3 April 2021.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil – Fadli Zon

Fadli Zon Bertemu Ernie Djohan, Tengku Zulkarnain Teringat Masa Kecil


Politikus Partai Gerindra Fadli Zon memosting pertemuannya dengan penyani legendaris Ernie Djohan di lini masa akun Twitternya.

Dalam pertemuannya dengan pelantun tembang-tembang lawas ini, Fadli meminta secara khusus minta tandata-tangannya di koleksi piringan hitamnya sebanyak 50-an.

Fadli mengungkapkan pelantun lagu Teluk Bayur dan Kau Selalu di Hatiku itu sebentar lagi akan memasuki usia 70 tahun.

“Ketemu penyanyi legendaris Uni Ernie Djohan sekalian minta tanda tangan utk 50an piringan hitam. Sebentar lg berusia 70 tahun, dan sudah berkarya sejak usia 12 tahun. Lagu yang terkenal antara lain Teluk Bayur, Kau Selalu di Hatiku, Mutiara yang Hilang. Sehat terus Uni,” kata Fadli dikutip dari lini masa akun Twitternya, @Fadlizon, Sabtu (27/3/2021).

Postingan Fadli Zon langsung direspons sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang mengaku saat kecil hafal lagu-lagu Ernie Johan.

“Salam buat Uni Ernie Djohan…Saat kecil hampir semua lagu beliau saya hafal. Mutiara yang Hilang salah satu yang terbaik…” cuit pria yang biasa disapa Ustad Tengku Zul ini.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Berita

Mereka Kelihatan Jujur – Fadli Zon

Polemik Hagia Sophia, Fadli Zon Sarankan Indonesia Tunjukkan Sikap Terbuka


Politikus sekaligus anggota DPR RI Fadli Zon baru-baru ini angkat suara menanggapi pernyataan Kapolsek Setu yang mengaku tidak tahu menahu soal adanya kabar dan informasi anggota polisi penembak Laskar FPIyang meninggal dunia.

Dalam cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Fadli Zonmengungkapkan pendapatnya soal Kapolsek Setu yang menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima laporan insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan anggota polisi penembak FPI meninggal dunia.

Fadli Zonmenilai bahwa Kapolsek Setu terlihat sebagai sosok pemimpin yang jujur, sehingga pernyataan yang disampaikannya diyakini sebagai pernyataan yang penuh dengan kejujuran.

Kapolseknya kelihatan jujur,” tulis Fadli Zon sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Twitter @fadlizon, Minggu, 28 Maret 2021.

Diketahui sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyebut satu orang polisi terlapor dalam kasus pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing terhadap empat laskar FPI meninggal dunia akibat kecelakaan.

Diberitakan Pikiran Rakyat sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Harianto membenarkan informasi tersebut.

“Saat gelar perkara, saya mendapat informasi kalau salah satu tersangka meninggal dunia karena kecelakaan,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Maret 2021.

Namun demikian Agus tidak merinci di mana lokasi kecelakaan anggota polisi tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Silahkan ditanya ke penyidik ya,” ucapnya.

Sumber



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer