Connect with us

Sijunjung

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – siarminang.net

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,- Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Dua pelaku tersebut yaitu, Andi sopir 2 (dua) dan Ali kernet mobil ALS. Mereka berhasil diringkus di lokasi persembunyiannya di Kota Medan, jelas Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum di Mapolres Sijunjung, Senen (18/1).

Menurut Kapolres dua orang Pelaku diringkus tersebut telah dibawa ke Polres Sijunjung, untuk penyidikan lebih lanjut” kata Kapolres yang didampingi Humas Polres Sijunjung,

Pelaku diburu setelah disangka melakukan pengeroyokan yang menyebabkan kematian, OK, di Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/1).

Adapun kronologis penangkapan kedua pelaku, sebelumnya Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, S.I.K membagi anggota untuk melaksanakan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan informasi salah seorang masyarakat, bahwa almarhum sebelum ditemukan menjadi mayat pada hari minggu tanggal 10 Januari 2021, 2 ( dua ) malam sebelumnya terlibat keributan dengan sopir bus ALS bertempat di depan rumah makan Talang Kijang, Jorong Guguak None Nagari Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung.

Baca Juga: Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasat reskrim langsung bertindak cepat dengan mengumpulkan team Opsnal sat reskrim polres Sijunjung dan langsung memimpin pengejaran terhadap bus ALS tersebut menuju kota Medan.

Pada hari selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 09.00 wib, Kasat Reskrim bersama team opsnal berangkat menuju kantor pusat ALS di kota medan untuk bertemu pengurus bus ALS, dan langsung berkoordinasi dengan Jatanras Polrestabes kota Medan untuk membantu, mendampingi melacak keberadaan dari Nama- nama awak bus ALS yang telah diperoleh tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, bersama dengan Jatanras polrestabes medan team opsnal sat reskrim polres Sijunjung mengamankan 2 ( dua ) orang laki-laki dewasa atas nama ANDI yang merupakan Sopir 2(dua) dan ALI yang merupakan knek dari bus ALS tersebut.

Dengan tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian OK, yang ditemukan warga di rumpun pisang, Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil autopsi yang dilakukan terhadap OK ditemukan bahwa luka-luka yang terdapat pada bagian tubuh mayat, Kepala belakang, leher, lebam dan lainnya di akibatkan oleh benda keras tumpul.

Tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung Sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian, saudara OK. Sementara, dua orang lagi sedang dilakukan pengejaran bersama Jatanras Pollrestabes Medan, jelas Kapolres Andy Kurniawan (alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sijunjung

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban – siarminang.net

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sejumlah Jalan Di Sijunjung Rusak-Terban – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, membuat beberapa titik jalan di Kabupaten Sijunjung rusak dan ada juga yang terban.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi di Ruang Kerjanya, Rabu (16/6) mengatakan terbannya badan jalan juga akibat kurang baiknya saluran airnya. Selain itu apabila curah hujan tinggi, limpahan air juga merusak badan jalan.

“Seperti yang terjadi di ruas Jalan Lingkar Kantor Camat Koto VII yang terban beberapa meter,” katanya.

Ia mengatakan, untuk perbaikan jalan yang terban dan saluran air sepanjang 100 meter dibutuhkan sebesar 90 juta, dan dalam waktu dekat segera diperbaiki.

Menurutnya, tindakan yang diambil Dinas PUPR sesuai dengan arahan Bupati Sijunjung Beny Dwiva pada saat meninjau jalan yang terban dan rusak tersebut menyampaikan bahwa kerusakan jalan ini harus segera ditangani, karena dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya.

Selain memperbaiki jalan yang rusak,  Dinas  PUPR dan BPBD juga melaksanakan penebangan pohon pohon yang mengganggu keselamatan bagi pengguna jalan. “Setiap ada laporan dari masyarakat masalah tanah longsor, jalan terban, jembatan putus, jalan rusak, dan yang lainnya segera kita tinjau kelapangan. Setelah itu kita carikan solusi pemecahan masalahnya,” tegasnya. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Sijunjung

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek – siarminang.net

Didamping Kapolres, Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM Kunjungi Lokasi Geopark Silokek – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,-Kabag Opsnalev Baharkam Polri Brigjen Pol.Drs.Hendi Handoko, MM bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan pejabat utama Polres mengunjungi kawasan wisata Geopark Silokek, Sabtu (12/6). Kunjungan Jendral Hendi beserta jajaran Polres Sijunjung Dalam rangka mewujudkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, di kawasan wisata geopark ranah minang.

Dalam rombongan Kabag Opsnalev Baharkam polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko, MM. beserta jajaran polres sesampai Dilokasi disambut langsung oleh Polsek Sijunjung Iptu Barata, Babinsa, Bhabinkantibmas, Walinagari Silokek beserta perangkat nagari Silokek. kunjungan jendral Hendi bersama rombongan sekaligus pemantau prokes dilokasi wisata, hasil yang temui dilapangan masyarakat telah mema
tuhi Prokes terutama tentang wajib pakai masker memasuki lokasi wisata.

Di akhir kunjungan Jendral Handoko berpesan kepada Pak wali Silokek, Pengurus Pokdarwis agar tetap dan
tanpa bosan- bosannya untuk selalu mengajak para pengunjung wisata untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kemudian Kepada Bhabinkantibmas dan Babinsa tetap solid pantau kegiatan masyarakat bersama walinagari, tokoh masyarakat,pemuda yang ada di Nagari Silokek. tetap solid saling koordinasi dalam rangka pemulihan situasi terkini dampak covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Dengan mematuhi protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan, insyallah bisa memutus mata rantai penyebaran Virus covid 19, di kabupaten Sijunjung, tegas Jendral Hendi.( alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Sijunjung

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung – siarminang.net

Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM Berkunjung Ke Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung,siarminang.net,- Posko Relawan Nagari Aman Tageh Kecamatan Sijunjung di kunjungi oleh Baharharkam Polri,yang diwakili oleh Kabag Opnalev Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Hendi Handoko. MM, pada Jumat(11/6). Dalam kegiatan tersebut baharkam Polri di dampingi oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, SIK, MH dan pejabat utama Polres Sijunjung.

Di Posko relawan telah ditunggu oleh Kapolsek Sijunjung Iptu Barata Rahmat, SH dan Camat Sijunjung serta Wali dan perangkat Nagari Sijunjung.

Brigjen Pol Hendi Hadoko, pada kesempatan tersebut menyampaikan memorynya ketika bertugas di wilayah hukum polres Sijunjung yang meliputi Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya.
Ketika itu Jendral polisi ini selaku Waka Polres Sawahlunto Sijunjung di era tahun 2000. Menurut Jendral bintang satu ini, sangat berkesan dinas di Sijunjung daerahnya sewaktu itu sangat luas dari Sawahlunto sampai ke Sungai Rumbai Dhamasraya.

Kemudian Hendi Handoko berpesan kepada wali nagari petugas diposko tetap perkuat hubungan koordinasi antar semua unsur, tetap jaga prokes dan kapan berlakukan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).. untuk daerah Sijunjung ini. Sehingga Sijunjung secara keseluruhan terhindar dari penyebaran covid-19, tegas Hendi Handoko.( alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer