Connect with us

Sijunjung

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – siarminang.net

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,- Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Dua pelaku tersebut yaitu, Andi sopir 2 (dua) dan Ali kernet mobil ALS. Mereka berhasil diringkus di lokasi persembunyiannya di Kota Medan, jelas Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.iK., M.Hum di Mapolres Sijunjung, Senen (18/1).

Menurut Kapolres dua orang Pelaku diringkus tersebut telah dibawa ke Polres Sijunjung, untuk penyidikan lebih lanjut” kata Kapolres yang didampingi Humas Polres Sijunjung,

Pelaku diburu setelah disangka melakukan pengeroyokan yang menyebabkan kematian, OK, di Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/1).

Adapun kronologis penangkapan kedua pelaku, sebelumnya Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, S.I.K membagi anggota untuk melaksanakan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan informasi salah seorang masyarakat, bahwa almarhum sebelum ditemukan menjadi mayat pada hari minggu tanggal 10 Januari 2021, 2 ( dua ) malam sebelumnya terlibat keributan dengan sopir bus ALS bertempat di depan rumah makan Talang Kijang, Jorong Guguak None Nagari Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung.

Baca Juga: Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Berdasarkan informasi yang didapat, Kasat reskrim langsung bertindak cepat dengan mengumpulkan team Opsnal sat reskrim polres Sijunjung dan langsung memimpin pengejaran terhadap bus ALS tersebut menuju kota Medan.

Pada hari selasa tanggal 12 Januari 2021 pukul 09.00 wib, Kasat Reskrim bersama team opsnal berangkat menuju kantor pusat ALS di kota medan untuk bertemu pengurus bus ALS, dan langsung berkoordinasi dengan Jatanras Polrestabes kota Medan untuk membantu, mendampingi melacak keberadaan dari Nama- nama awak bus ALS yang telah diperoleh tersebut.

Tidak butuh waktu yang lama, bersama dengan Jatanras polrestabes medan team opsnal sat reskrim polres Sijunjung mengamankan 2 ( dua ) orang laki-laki dewasa atas nama ANDI yang merupakan Sopir 2(dua) dan ALI yang merupakan knek dari bus ALS tersebut.

Dengan tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian OK, yang ditemukan warga di rumpun pisang, Jorong Guguk Nenas Kenagarian Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung.

Dari hasil autopsi yang dilakukan terhadap OK ditemukan bahwa luka-luka yang terdapat pada bagian tubuh mayat, Kepala belakang, leher, lebam dan lainnya di akibatkan oleh benda keras tumpul.

Tetap berkoordinasi dengan Unit Jatanras kota Medan, Kasat reskrim kembali menuju Kab. Sijunjung Sumatera barat. dengan membawa 2( dua ) dari 4 ( empat ) orang pelaku tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan ( pengeroyokan ) yang menyebabkan kematian, saudara OK. Sementara, dua orang lagi sedang dilakukan pengejaran bersama Jatanras Pollrestabes Medan, jelas Kapolres Andy Kurniawan (alim)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan – siarminang.net

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,–Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Acara pelatihan ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Ibuk Yulitri Susanti, S.Pi., Rabu (3/3). Kegiatan pelatihan dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2021 dengan Instrukstur berasal dari PSM Disnakertrans Provinsi.

Peserta pelatihan sebanyak 30 ( tiga puluh ) orang peserta warga trans Padang Tarok SP 1 yang berasal dari Blok A, B, C dan D. Sekretaris dinas nakertrans berharap kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan dalam peningkatan ekonomi keluarga, guna mewujudkan transmigrasi yang sejahtera kedepannya.sehingga nilai jual Pisang, Singkong, Jahe lebih mahal lagi, karena sudah diolah dengan berbagai jenis makanan lainnya, seperti keripik, Tapai, Jamu yang lebih memiliki nilai ekonomis yang tinggi.Sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat nantinya kata Yulitri.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Nakertrans juga menyampaikan bantuan baju layak pakai yang dikirimkan oleh Ibu Dra. Dewi Yuliani, MP direkrur di Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan)

Pada acara pembukaan pelatihan ini, Sektretaris Nakertran provinsi didampingi Kabid Transmig Dinas Transmigrasi provinsi dan kabid transmigrasi Dinas Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Joko Ismarttanto.(*)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang – siarminang.net

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, di Lapangan Bola Volly Koto Ronah Ranang Sigading, Rabu malam, (3/3).

Pada babak final, Tim Three Boy berhasil menundukkan Club Volly Nagari Tanjung Kalian kecamatan Kamang Baru dengan skor 3-0.

Permainan di babak final kurang memuaskan penonton yang memadati lapangan pertandingan malam itu. Pada awal pertandingan akan dimulai penonton sangat antusias permainan akan seru, melihat penampilan kedua pemain. Malahan penonton mengomentari Three Boy akan kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hary dan Anto berjalan kurang menarik, karena pemain Tanjung Kaliang yang terlihat hebat-hebat ciut mentalnya mendapat servis tajam dan smas-smas keras dari pemain Three Boy. Sehingga pemain Tanjung Kaliang tidak bisa berkembang, akhir kalah telak 3-0.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal pada kesempatan tersebut mengatakan pertandingan antar Klub Volly seperti ini dapat berlangsung secara kontiniue dari nagari ke nagari.

“Kalau hari ini di Nagari Padang Laweh, bulan depan diadakan lagi nagari lain, supaya olah raga bola volly betul- betul diminati dan berkembang di masyarakat Sijunjung,” katanya.

Ketua PBVSI Sijunjung April Marsal berharap pertandingan yang diselenggarakan oleh pemuda Ranah Sigading bisa pemicu bangkitnya olah raga bola volly di kalangan generasi muda. Dengan berkembang bola volly di daerah ini, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk berbuat positif di lingkungan masing-masing.

Pertandingan antar klub ini ditutup oleh Zalmiati Anggota DPRD Sijunjung yang berasal dari daerah pemilihan lokasi pertandingan bola volly ini.

Zalmiati mengucapkan selamat kepada pemenang, ucapan sukses dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya pertandingan ini.

Kemudian Zalmiati berharap tetap menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas, persaudaraan dan jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, walaupun pertandingan sudah usai, tetap diterapkan dalam kehidupan kita.

“Olah raga volly ball merupakan salah satu tali untuk memperkokoh keutuhan kita bersaudara menjalin silaturahmi serta rasa pertemanan sesama anak nagari di kabupaten Sijunjung,” ujar Zalmiati.

Kejuaran antar klub ini diikuti 8 ( delapan) klub putri dan 16 ( enam belas) klub putra. Untuk juara pertama putra mendapat tropy dan tabanas Rp.2 juta, hadiah kedua tropy dan tabanas Rp.1 juta. Sedangkan untuk putri juara pertama tropy serta tabanas Rp. 1 juta  dan juara kedua tropy dan tabanas Rp.700.000,00.

Kejuaran antar klub ini dalam rangka pengembangan bakat dan minat generasi muda terhadap olaraga volly ball di daerah ini. Pokoknya kita akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan generasi muda serta masyarakat, Kenagarian Padang Laweh.

Ke depan kegiatan olahraga, kesenian, dan kegiatan keagamaan menjadi prioritas di samping kegiatan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Tokoh masyarakat Padang Laweh yang mendorong kegiatan pemuda malam itu. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

Politik

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung – siarminang.net

Usai Dilantik, Benny Dan Radi Serius Garap Pertanian Di Sijunjung – Beritasumbar.com


Sijunjung,siarminang.net,- Belum genap seminggu masuk kantor sejak dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung sudah bergerak cepat. Baik itu kunjungan, Rapat Program maupun acara undangan.

Hampir tidak ada waktu untuk kegiatan lain. Mereka ingin membuktikan dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung 2021-2024 ini, memang cukup berkesan dan memberikan harapan kepada masyarakat Sijunjung, Bahwa amanah yang diberikan memang betul-betul serius dan ikhlas mereka jalankan.

“Biduak lalu kiambang batawik. Jangan lagi masyarakat kita terkotak-kotak pasca Pilkada. Sekarang kita fokus. Bagaimana dalam waktu singkat yang hanya 3,5 tahun menjabat, kami bisa memberikan yang terbaik untuk Sijunjung dan mewujudkan Visi dan misi serta janji politik kami kepada masyarakat Sijunjung”, Sambut Benny Dwifa Yuswir, Bupati Sijunjung pada Rabu 3/3 kemaren.

Salah satu yang sering mereka sebut adalah tentang potensi Kabupaten Sijunjung yang sangat besar adalah bidang pertanian. Hampir 70 % masyarakat Sijunjung bekerja sebagai petani. Tentunya mereka berkeinginan, Kehadiran Pemerintah dalam memberikan kemudahan akses sangat dirasakan oleh masyarakat sijunjung. Baik itu di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Karena semua itu merupakan bagian yang yang tidak terpisahkan dari pertanian itu sendiri.

Bukti keseriusan mereka di Bidang Pertanian, Wakil Bupati lansung mengunjungi Dinas Pertanian Sijunjung. Wabup berkeinginan kalau masyarakat tidak terkendala oleh Bibit, Puput dan peralatan pertanian.
“Harga jual di hilir sangat jauh berbeda dari hulu, karena terkendala oleh ongkos dan mata rantai tengkukak yang cukup banyak.

Kita akan menjadi mitra yang baik oleh petani sijunjung. Mensosialisasikan program dan memberikan kemudahan akses dalam membantu petani. Mulai dari pengolahan lahan, sampai panen dan penjualan. Jangan ada petani yang tidak tau standar harga jual dari apa yang mereka tanam”. Tambah H Iraddatillah, Wakil Bupati Sijunjung. (H2B)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer