Connect with us

#pilkada padang

Surat Suara Pilkada Padang Sudah Sampai

Surat Suara Pilkada Padang Sudah Sampai


Ilustrasi (net)

PADANG – Sebanyak 549.441 suar suara di dalam 276 kardus untuk Pilkada Padang 2018 telah sampai di Kantor KPU Padang pada Senin (21/5) kemarin.

Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, Mahyudin mengatakan surat suara itu sudah diterima di KPU dalam kondisi baik dan terpaking dengan baik.

“KPU sudah menerima surat suara dari percetakan dan langsung kita simpan di gudang KPU,” kata mahyudin, Rabu (23/5).

Dikatakan, untuk proses selanjutnya, pihak KPU akan melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut dengan melibatkan warga sekitar Kantor KPU sebanyak 100 orang.

“KPU akan memberdayakan masyarakat sekitar untuk proses sortir dan lipat,” katanya.

dari proses itu nantinya akan diketahui jumlah surat suara yang dalam kondisi baik dan layak pakai dan surat suara yang rusak, warnanya kabur, atau ada sobekan dan jenis kerusakan lainnya.

“Juga kalau ada kelebihan akan kita musnahkan juga pada pekan pertama Juni. Namun jika kurang dari jumlah yang kita butuhkan, maka KPU segera akan menyurati percetakan untuk mengirim tambahan surat suara,” katanya. (bambang)



Smber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#pilkada padang

SBLF Unggulkan Mahyeldi-Hendri pada Pilkada Padang

SBLF Unggulkan Mahyeldi-Hendri pada Pilkada Padang


Ilustrasi (antara)

PADANG – Mahyeldi-Hendri menurut survei Sumatera Barat Leadership Forum (SBLF) diprediksi keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Padang dengan perolehan suara 63 persen. Jumlah ini bisa bertambah, mengingat ada 6 persen suara masih menyatakan rahasia. Sisanya sebanyak 31 persen diperoleh Emzalmi-Desri.

Menurut Direktur Eksekutif SBLF Edo Andrefson, hasil surveinya melibatkan 800 responden yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan. Hasil ini bisa saja berbeda dengan hasil akhir pemilihan.

“Berdasarkan pengalaman kami di survei sebelumnya, kemungkinan berbedanya hanya 10 persen saja. Alhamdulillah selama ini hasil survei kami akurat, di beberapa Pilkada yang telah selesai,” katanya kepada para wartawan, dalam jumpa pers di salah satu cafe di Kota Padang, Jumat (22/6).

Ia mengatakan, untuk Pilkada Pariaman, Genius Umar-Mardison diprediksi menang dengan perolehan suara 47,2 persen, sedangkan pesaingnya Mayyudin – M Ridwan meraih 43,6 persen, dan Dewi Fitri- Pabrisal sebanyak 4,5 persen. Sisanya 4,7 persen masih menyatakan rahasia. Survei melibatkan 500 responden

“Untuk Pilkada Kota Sawahlunto, pasangan Ali Yusuf-Ismed diprediksi menang dengan suara 46 persen. Pesaingnya Deri Asta–Zohirin Sayuti meraih suara 33 persen dan Fauzi Hasan-Dasrial Ery dengan suara 15 persen. Sisanya sebanyak 6 persen menyatakan rahasia. Survei melibatkan 800 responden,” ujarnya. (hendri)



Sumber

Baca Selengkapnya

#pilkada padang

Debat Putaran Kedua Pilkada Padang 12 Mei

Debat Putaran Kedua Pilkada Padang 12 Mei


KPU (net)

PADANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang kembali menggelar debat terbuka Pilkada Padang putaran kedua pada Sabtu (12/5). Pada gelaran kali akan membahas pembangunan ekonomi dan peningkatan lapangan pekerjaan.

“Untuk putaran kedua akan difokuskan pada bidang ekonomi seperti pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Komisioner KPU Padang Yusrin Trinanda, Kamis (10/5).

Di samping itu, lanjut Yusrin, tema lain yang diangkat pada debat tersebut yakni pengembangan pariwisata, tata kelola dan infrastruktur kota, penanggulangan bencana, serta pertanian.

Yusrin menjelaskan pada debat pertama lebih difokuskan pada penegakan hukum, politik, pemerintahan dan reformasi birokrasi serta pelayanan publik.

Ia menyebutkan tim ahli pada debat kedua juga berbeda dengan yang pertama di antaranya Prof. Herri, Dr. Sari Lenggogeni, Prof. Helmi serta Prof. Asdi Agustar.

Jika pda putaran pertama lalu disiarkan Padang TV, untuk putaran kedua siaran langsung akan ditayangkan TVRI, kemudian juga akan disiarkan langsung oleh radio. (bambang)



Sumber

Baca Selengkapnya

#pilkada padang

Debat Pilkada Padang Ditunda 7 Mei

Debat Pilkada Padang Ditunda 7 Mei


KPU (net)

PADANG – Debat terbuka pilkada yang menampilkan dua paslon, Emzalmi-Desri Ayunda nomor urut 1 dengan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut 2, yang rencananya digelar pada 3 Mei diundur menjadi 7 Mei 2018.

“Pada 3 Mei ruangan yang ada di beberapa hotel sudah penuh, dan baru bisa dilaksanakan 7 Mei. Jadi pengunduran ini karena keter­batasan tempat,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Muhammad Sawati di Padang, Kamis (3/5).

Dia mengatakan, jadwal tersebut diakui agak terlambat dibanding daerah lain yang juga melaksanakan pilkada, namun tidak melanggar tahapan yang sudah ditetapkan KPU pusat.

Sawati menyebutkan, jadwal pelaksanaan debat terbuka pasangan calon kepala daerah yang bertarung pada pilkada 2018 rencananya sebanyak tiga kali, yakni 7 Mei, 12 Mei dan 20 Juni 2018.

Sawati menyebutkan panelis yang akan menilai kedua kandidat dalam debat tersebut adalah, Dr Ainil Zetra, Khairul Fahmi dari Univer­sitas Andalas, budayawan Edy Utama,  Rusdi Lubis yang merupakan  mantan birokrat, dan Muhammad Taufik dari Universitas Islam  Negeri Imam Bonjol Padang. (bambang)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer