Connect with us

#pendaftaran cagub sumbar

Syamsu Rahim Resmi Daftar Cawagub ke Partai Gerindra

Syamsu Rahim Resmi Daftar Cawagub ke Partai Gerindra


PADANG – Syamsu Rahim resmi mendaftar menjadi bakal calon wakil gubernur di Partai Gerindra, Selasa (14/1). Sebelumnya, mantan Bupati dan Walikota Solok itu telah mendaftar di dua partai. Pendaftaran Syamsu Rahim sebagai bakal calon wakil gubernur di‎ Partai Gerindra disambut beberapa pengurus DPD Gerindra Sumbar dan tim penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Saya sudah mendaftar sebelumnya di dua partai, Nasdem dan Golkar. Gerindra merupakan partai ketiga saya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur,” kata Syamsu Rahim.

Syamsu Rahim mengatakan, Sumbar membutuhkan sentuhan. Sumbar mempunyai potensi di dalam dan di luar. “Saat ini Sumbar, seperti itu-itu saja, untuk itu perlu sentuhan untuk menjadikan Sumbar lebih maju,” ujar Syamsu Rahim.

Dikatakannya, apa yang dibuka hari ini merupakan kerendahan hati Gerindra yang telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah meski partai ini bisa mengusung sendiri.

“Sama-sama kita ketahui Gerindra adalah partai pemenang, meski begitu, Gerindra tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain pada pilkada tahun. Ini bentuk kerendahan hati partai ini,” ujarnya.

Sementara itu,‎ Ketua Pelaksana Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, DPD Gerindra Sumbar, H. Syafrudin Putra, ‎mengatakan, saat ini Gerindra sudah membuka pendaftaran untuk penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“Penutupan pendaftaran‎ pada 18 Januari ini,” kata Syafrudin.

Gerindra mempunyai kriteria untuk penerimaan bakal calon kepala daerah ini. Ada beberapa sudut pandang yang dilihat, seperti, kesehatan, pendidikan, pengalaman dan ketaatan agamanya. Untuk bakal calon gubernur yang telah mendaftar dan telah lulus administrasinya, yakni, Nasrul Abit, Mulyadi dan Edriana. Sementara untuk bakal calon wakil gubernur,‎ Indra Catri, Shadiq Pasadiqoe, Syamsu Rahim dan Desrio Putra. (deri)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer