Connect with us

PESISIR SELATAN

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer – siarminang.net

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP – Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1). 

Dalam aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19, dibagikan sebanyak 500 lembar masker juga hand sainitizer siang pukul 10.30 Wib, diikuti beberapa rekan – rekan media, baik cetak, online dan Tv.  Yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan. 

Selain pengendara, pedagang, tukang ojek dan warga menjadi sasaran kegiatan aksi solidaritas jurnalis Pessel peduli Covid -19.

Ikut juga dalam kegiatan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S IK diwakili Kabag Ops Kompol Arsyal, serta KBO Binmas Polres Pessel, dan anggota Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan. 

AKBP. Sri Wibowo, S IK melalui Kabag Ops Kompol Arsyal mengapresiasi rekan – rekan jurnalis di Pessel telah melaksanakan kegiatan Aksi Solidaritas Peduli Covid -19, di Kabupaten Pesisir Selatan bagi masker dan hand sainitizer. Aksi ini cukup positif dalam rangka menekan penyebaran pandemi Covid -19.

Dikatakanya, semua pihak harus bersama – sama bergerak terus menyeruhkan pada masyarakat tentang protokol kesehatan ( Prokes). Baik melalui sosoaliasi ( spanduk dan berita), himbuan, dan penindakan pelanggar Covid -19. Tetap patuhi protokol kesehatan ( Prokes) yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. 

” Kedepan kita seperti ini harus terus dilakukan, dan Polres Pessel siap bersama – sama media ikut turun,” ujar Kabag Ops Polres Pessel. 

Ketua Panitia Pelaksana Aksi Solidaritas Jurnalis Peduli Covid -19, Pesisir Selatan Mario Rosy, menyampaikan bawah kegiatan yang dilaksanakan kali ini atas ide, saran dan masukan dari beberapa rekan media untuk melakukan aksi solidaritas peduli Covid -19. Apalagi melihat kondisi pandemi Covid -19, khususnya di Kabupaten Pessel masih cukup tinggi.

Dengan dukungan dari pihak – pihak terkait, Ia bersama rekan media lainya menggelar aksi ini. Yaitu, membagikan masker sebanyak 500 lembar dan kurang lebih 30 buah hand sainitizer ( botol).

” Sasaran kita pedagang, tukang ojek, warga dan pengendara. Lokasi satu titik di pasar inpres painan, kebetulan hari kamis adalah hari pasar di painan,” ulas Mario.

Lebih jauh lagi, Mario menghimbau dan mengajak pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara agar selalu mematahui protokol kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Dan muda – mudahan aksi solidaritas jurnalis Pessel Peduli Covid -19 sedikitnya bisa membantu pemerintah daerah, dan pihak terkait  dalam melakukan pencegahan serta penanganan percepatan Covid -19 di Kabupaten Pessel. 

Sementara itu Uni (35) pedagang pasar inpres Painan, mengucapkan terima kasih atas aksi solidaritas dilakukan Jurnalis Pessel Peduli Covid -19 Pessel telah turun kepasar, membagi – bagikan masker dan hand sainitizer.

” Kalau bisa ke pasar – pasar lain juga turun, dibagikan maskernya,” harapnya pada awak media. 

Aksi berakhir pukul 11.00 Wib, bersama dengan jajaran Polres Pessel dan pihak terkait.



Sumber

PESISIR SELATAN

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla. – siarminang.net

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla. – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,- Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging. 

Kepada media, Selasa (23/2)  dalam pelaksanaan penegakan hukum diwilayah hukum Polres Pessel, Kapolres Pesisir Selatan tetap mengedepankan preemtif, preventif dan penegakan hukum. Serta melaksanakan koordinasi dengan elemen masyarakat, TNI dan unsur pemerintah. Seperti  Tagana, BPBD, dan Damkar.

” Saya tegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan Ilegal Logging serta pembakaran hutan di wilayah hukum. Kita akan tindak tegas,” ujar Sri Wibowo.

Banyak dampak bisa terjadi dari ilegal logging yaitu, banjir dan tanah longsor termasuk juga menggangu habitat satwa yang ada didalam hutan itu sendiri. Sementara itu, perambahan hutan dengan cara membakar hutan juga bisa memberikan dampak pada kesehatan warga, akibat asap ditimbulkan dari pembakaran hutan ataupun lahan. 

Dan jika terbukti didapatkan oknum warga sengaja membakar hutan ataupun melakukan ilegal logging kita akan tindak tegas ( proses hukum).

Lebih lanjutnya, perlu ada kerjasama semua pihak untuk ikut berperan dalam menjaga alam, apabila menemukan atau mengetahui aktifitas ilegal logging ataupun perambahan hutan, Sri Wibowo bisa menginformasikan pada Polres Pessel, serta jajaran Polsek – Polsek. 

Pada para jajaran Polsek – Polsek agar tetap melakukan kegiatan patroli rutin diwilayah hukumnya masing – masing, untuk meminimalisir Ilegal logging, kebakaran hutan. Termasuk bencana alam.

” Atas informasi hal tersebut, maka Kita akan segera ditindak lanjuti,”  kata Kapolres Pessel.

Lebih jauh Kapolres Pessel itu akan melaksanakan intruksi dan arahan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam hal pencegahan ilegal logging, kebakaran hutan, dan bencana alam. Tekuknya.



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK – siarminang.net

Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya. 

” Saya kira kita semua sudah mendengar dan melihat langsung bagaimana proses persidangan pembacaan putusan sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Selasa (16/2/2021) pukul 16.00 Wib di MK, saya berharap sekali lagi semua elemen masyarakat bisa menghormati nya,” ucap Epaldi Bahar, pada media di ruang kerjanya. Selasa (16/2).

Dikatakan dirinya, penting juga kami sampaikan, posisi sebagai penyelengara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel (KPU ) dalam berperkara di MK bukanlah membela pasangan calon tertentu, namun membuktikan bahwa Tahapan Pemilihan 2020 sudah dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Atas putusan telah ditetapkan dan diputuskan oleh hakim MK, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Daerah Pesisir Selatan maka akan  menunggu hasil salinan putusan MK untuk selanjutnya segera dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih.

” Jika salinan putusan diterima KPU Pessel dari MK. Kita segera akan agendakan rapat pleno penetapan,” kata Epaldi Bahar usai pelaksanaan pembacaan sidang putusan MK disaksikan secara virtual.

Lebih lanjut atas nama KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat di Pesisir Selatan, juga pihak – pihak terkait telah bersama menyukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel. 

Dan, apa telah diputusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK) sekali lagi kita sama – sama menghormatinya. Tukuk Epaldi Bahar. 



Sumber

Baca Selengkapnya

PESISIR SELATAN

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel – siarminang.net

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel – Beritasumbar.com

Pesisir Selatan,siarminang.net,- 2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH menuturkan, penangkapan dua orang tersangka berawal dari informasi warga dimana keduanya sering melakukan transaksi narkoba. 

Tersangka diciduk saat sedang duduk duduk diatas sepeda motor mereka.

Dikatakan Hidup Mulia, langsung diturunkan opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel melakukan penyelidikan ke kampung Tarandam, Kenagarian Inderapura Timur, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan. 

” Setelah anggota melakukan penyelidikan, didapatkan dua orang sesuai ciri – ciri tersebut sedang duduk diatas motornya, diduga hendak melakukan transaksi narkoba,” tegas Kasat Narkoba Polres Pessel, pada awak media Minggu (14/2).

Usai mengamankan dua tersangka, kita lakukan langsung melakukan pengeledahan dari keduanya, sebanyak 9 ( sembilan ) paket kecil diduga narkotika jenis ganja keringnyang di balut dengan kertas buku juga diamankan. 

Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa kepolres pessel untuk proses hukum lebih lanjut.



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer