Connect with us

#calon bupati

Tiga Cabup Muda Sumbar-Riau Bangun Koneksi

Tiga Cabup Muda Sumbar-Riau Bangun Koneksi


JAKARTA – Pemimpin daerah mendatang harus bisa menjalin komunikasi dan koneksi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kolega sesama kepala daerah. Tak hanya itu, daerah juga membutuhkan tenaga muda energik untuk bisa melakukan semua usaha besar demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, lima tahun mendatang.

Inilah alasan pertemuan tiga Bakal Calon Bupati (Bacabup) termuda Sumatera Barat dan Riau, melakukan pertemuan di Hotel Berbintang Lima Merlyn Park Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Ketiga anak muda yang siap maju di daerahnya masing-masing yakni, Cabup Muda di Indonesia, Rizki Abdian Putra (Kabupaten Sijunjung, Sumbar), H. Fikri Hidayat (Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar) dan Husni Thamrin (Kabupaten Pelalawan, Riau).

Disebutkan Rizki, pertemuan kali ini, dalam rangka menjalin komunikasi dan membangun koneksi sesama calon bupati.

“Bagaimanapun, koneksi dan komunikasi antar kolega harus dibangun, sehingga kalau rakyat memberikan amanah kepada kami bertiga, akan terjadi saling menguatkan dalam pelaksanaan pemerintahan ke depan,” kata pengusaha muda bidang transportasi Sumbar-Riau berusia 27 tahun ini.

Sejalan dengan Rizki, pengusaha muda asal Pelalawan Riau, Husni Thamrin, juga mengiyakan apa yang dikatakan Rizki. Husni yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra (Daerah Pemilihan, Siak dan Pelalawan) ini, menyebutkan, komunikasi dan koneksi harus dibangun kalau ingin menjadi kepala daerah. Karena bila mengandalkan Pendapatan Asli Daerah, tidak akan sanggup membangun daerah.

“Kita perlu investor dan inovasi-inovasi cerdas jauh ke depan,” kata anggota DPRD Riau empat periode ini.

Husni yang tercatat sebagai pengusaha muda transportasi di Riau ini, menyebutkan siap bertarung di Pemilihan Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 mendatang. Kader muda Partai Gerindra berumur 40 tahun ini, sudah mempersiapkan berbagai hal untuk maju. “Kalau partai merestui dan rakyat meminta kita untuk maju, saya siap maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, Riau,” katanya mantap.

Apa yang diucapkan Husni tentu mendapat dukungan dari kedua koleganya yang juga calon bupati. H. Fikri Hidayat, adik kandung Waketum DPP Partai Gerindra/Wakil Ketua DPR-RI, Fadlizon, memberikan dukungan penuh kepada koleganya ini. Fikri yang juga siap bertarung di ajang Pemilihan Bupati Limapuluh Kota Pilkada 2020 ini, juga mengakui, koneksi dan komunikasi harus dibangun dengan semua pihak. Terutama dengan masyarkat di kabupaten tempat kita maju, partai politik daerah hingga pusat, para perantau dan para investor.

Jadi, kata Fikri, kita bukan asal maju. Tapi sudah mempersiapkan semua hal, termasuk menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan calon wakil bupati dan partai pengusung. “Pokoknya kami bertiga siap bertarung di ajang Pilkada 2020 di daerah masing-masing,” urai Fikri.  (rel)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#calon bupati

Cabup Sijunjung Rizki Abdian Putra Minta Restu Fadli Zon

Cabup Sijunjung Rizki Abdian Putra Minta Restu Fadli Zon


BALI – Keseriusan tokoh pengusaha muda Sijunjung Rizki Abdian Putra untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung, tidak main-main.

Kamis (5/9/2019), pengusaha transportasi berumur 27 tahun ini, terbang ke Bali untuk menemui Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Hal ini dilakukan dalam rangka meminta doa restu dan izin untuk maju sebagai Cabup. Rizki menyebutkan, kunjungan ke Bali dilakukan karena dalam kesempatan ini ia diberi waktu untuk bertemu dengan Fadli Zon.

Fadlizon memberikan kesempatan Rizki untuk bertemu, di sela-sela kesibukannya menjadi peserta ajang Forum Parlemen Dunia, World Parliementary Forum on Sustainable Development (WPFSD) 2019 pada 4-5 September 2019 di The Patra Bali Resort dan Villas yang berlokasi di kawasan Badung, Bali. Dalam kesempatan pertemuan, Rizki datang bersama dengan H. Fikri Hidayat, yang merupakan adik kandung Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Dikatakan Rizki, dalam pertemuan, Fadli Zon memberikan poin-poin kunci bagaimana berpolitik santun dan bijak, bila ingin menjadi kepala daerah atau anggota parlemen.

“Ya, bagaimana cara berpolitik yang baik dan santun, sehingga orang mampu mempercayai gagasan dan ide yang disampaikan ke masyarakat. Kata kuncinya, ide dan gagasan itu benar-benar dibutuhkan masyarakat dan peningkatan pembangunan daerah,” kata Rizki.

Pertemuan dengan tokoh politik nasional ini, merupakan rangkaian safari politik Rizki dalam rangka membangun komunikasi dengan tokoh politik nasional. Sebelumnya Rizki juga sudah menemui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akhir Agustus 2019 lalu. Kali ini, Rizki menemui Waketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR RI.

“Sebagai kader Partai Gerindra, tentu saya pribadi akan melakukan serangkaian komunikasi dengan pimpinan partai Gerindra mulai dari pusat hingga daerah,” katanya.

Rizki saat dihubungi via saluran telepon menyebutkan, ia juga membangun komunikasi politik dengan intensif dengan petinggi partai politik di Sijunjung dan Sumatera Barat. Di samping itu, juga mengintensifkan pertemuan dengan tokoh masyarakat Sijunjung, baik yang ada di kampung halaman, maupun di perantauan. (aci)

 



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer