Connect with us

Wisata

Torang Sari Bulan, Objek Wisata “Syari’ah” di Luak Limopuluah

Torang Sari Bulan, Objek Wisata “Syari’ah” di Luak Limopuluah


Photo By Akhri Aulia

BeritaSumbar.com- Keberadaan objek wisata baru terus tumbuh di Luak Nan Bungsu. Keberadaan objek wisata tersebut menjadi populer berkat adanya media sosial seperti Facebook, instagram, dan seterusnya. Beberapa waktu yang lalu, beberapa objek wisata baru menjadi viral di media sosial seperti Padang mangateh, air terjun Lubuak Batang dan Sarasah Tanggo. Kali ini muncul objek wisata baru yang menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata salah satu pesona Luak Limopuluah.

Torang Sari Bulan namanya. Berlokasi di Buluh Kasok, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota. Objek wisata yang didirikan oleh pengusaha Payakumbuh, Muhandi Muharmi, baru saja viral di media sosial Facebook. Melalui postingan akun Facebook Akhri Aulia, warga Payakumbuh yang mengunjungi lokasi tersebut, foto-foto keindahan Torang Sari Bulan memperoleh ribuan like dan share dari para netizen. Netizen menunjukkan antusiasmenya dengan banyaknya komentar akan mengunjungi tempat tersebut. Di lokasi tersebut, para wisatawan bisa bersampan ria sambil menikmati keindahan pemandangan alam. Juga disediakan kolam renang untuk anak-anak.

Uniknya, objek wisata ini memiliki aturan yang sesuai dengan syariah Islam. “Sedikit info, berlaku aturan haram merokok, pacaran, harus menutup aurat rapi, tidak pakai musik, kalau ketaun pengelola akan mengusir dari area rekreasi, dengan mengembalikan uang masuk yang cuma 5 ribu, subhanallah, semoga Allah berkahi usahanya usaha kita ini,” ujar Akhri Aulia.

Akhri Aulia menambahkan Torang Saribulan adalah pilihan rekreasi yang sangat islami, alami, indah, sejuk dan aman untuk semua kalangan. Terkait viral postingan tersebut Akhri Aulia berkomentar, “itu artinya kita sebagai umat muslim sangat membutuhkan tempat untuk rekreasi yg syar’i, jauh dari maksiat, dan anak kenal alam serta tentunya lebih mengenal begitu indah dan besarnya ciptaan Allah SWT,” pungkasnya.

Photo By Akhri Aulia
Photo By Akhri Aulia
Photo By Akhri Aulia





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat – siarminang.net

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net,- Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Mengingat adanya aktivitas pencegahan Covid-19 di dunia pendidikan, usai rapat evaluasi bersama Tim Gugus Tugas, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Jumat (8/1) kepada media menyampaikan selama ini sosialisasi terlalu fokus kepada masyarakat. Menurut Erwin, sekarang saatnya anak sekolah juga harus peduli dan dilibatkan dalam penanganan Covid-19.

“Apalagi sekarang sekolah tatap muka sudah kita mulai. Nanti akan kita siapkan salah satu sekolah tangguh di Kecamatan Payakumbuh Barat sebagai pilot proyeknya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan sekolah tangguh ini, nanti akan melibatkan unsur UKS, Palang Merah Remaja, Forum Anak, dan lain-lain yang terkait. Sehingga nanti akan dapat memutus mata rantai Covid-19, terutama di sekolah.

“Dengan melibatkan anak sekolah berarti sekaligus mengedukasi anak-anak kita dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Saat ditanya kepada Wawako sekolah mana yang bakal menjadi pilotnya, saat ini masih dalam tahap evaluasi oleh Tim Gugus Tugas. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz Sambut Pangdam I/Bukitn Barisan Di Payakumbuh – siarminang.net

Wawako Erwin Yunaz Sambut Pangdam I/Bukitn Barisan Di Payakumbuh – Beritasumbar.com

Payakumbuh,siarminang.net, – Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri jamuan penyambutan kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jendral TNI Hassanudin di Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti dalam rangka Rik Siap Ops Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Utara Yonif 131/Bra TA. 2021, Rabu (06/01).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta jajaran, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, serta Forkopimda dua daerah.

Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan persiapan tugas untuk pemberangkatan Ops Pamtas Sektor Utara RI – PNG Yonif 131/Brs sudah berjalan dengan baik, serta keterampilan dan kecakapan personil satgas sebelum berangkat juga harus siap dan saat bertugas nanti harus tetap waspada dan siaga.

“Jangan lupa saat bertugas nanti kedisiplinan dan kondisi kesehatan harus selalu dijaga, yang penting selalu berdoa kepada yang maha kuasa,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin.

Setelah pengecekan pasukan, Pangdam I/BB berpesan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan agar selalu mengingatkan para suami mereka untuk selalu menjaga kesehatan serta tidak terpengaruh dengan narkoba.

“Jagalah suami dengan baik, jangan sampai terpengaruh dengan barang haram tersebut, dan jangan lupa jaga kesehatan apalagi sekarang ini masih banyak yang terpapar Covid-19,” ucapnya.

Melihat kondisi Kota Payakumbuh sendiri, Pangdam I/Bukit Barisan mengatakan sangat terkesan dan mengapresiasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)nya, karena semua berjalan dengan normal, aman, dan terkendali.

“Kita lihat suasana di Payakumbuh ini sangat nyaman, asri, dan tentram. Masyarakatnya pun disiplin dan patuh terhadap aturan, saya sangat bahagia berada disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB di Kota Randang. Erwin juga berharap semoga segala kesiapan keberangkatan personil untuk bertugas menjaga perbatasan RI berjalan dengan lancar.

“Harapan kami penjagaan batas NKRI berjalan dengan lancar dan kami selalu mendoakan semuanya agar aman dan sukses saat menjalankan tugas dan kembali pulang ke Payakumbuh dengan selamat, TNI luat bersama rakyat,” pungkasnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Tanah Datar

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda – siarminang.net

Wali Murid Sesalkan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Sekolah Kembali Di Tunda – Beritasumbar.com

Tanah Datar,siarminang.net – Wali murid menyesalkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di sekolah kembali tertunda dari jadwal sebelumnya yang di tetapkan pada hari Senin 04/05/2021.

Murhayati salah satu orang tua wali murid menyampaikan,”kita berharap anak anak kembali bersekolah seperti biasanya,setelah beberapa bulan diliburkan karna dampak Virus Corona yang melanda negeri ini.

“Ketika penerimaan Rapor kemaren,padahal pihak sekolah mewajibkan mengisi data kesiapan orang tua murid menyekolahkan kembali anaknya pada tahun ini,dengan syarat yang di ajukan sekolah dan bertanda tangan di atas materai 6000.

“Akan tetapi kita menyesalkan belajar di sekolah kembali di undur kata gurunya melalui pesan singkat grub sekolah,di karenakan guru yang mengajar akan di tes swab dahulu dan menunggu keluar hasilnya.

Lena yang juga merupakan orang tua siswa pada salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga mengatakan,”belajar online dirumah tidak efektif untuk anak,kami selaku orang tua juga tidak memahami dan mengerti cara belajar online di rumah,hanya menambah waktu anak untuk lebih lama dengan Handphone saja.

“Saya sebagai orang tua,berharap pemerintah kembali membuka sekolah,agar anak kami bisa belajar kembali seperti semula sesuai peraturan yang akan di buat pihak terkait.(haries)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer