Connect with us

Sijunjung

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar – siarminang.net

Turnamen Volly Antar Klub Sekabupaten Sijunjung Digelar – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net,-Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal membuka secara pertandingan antar Klub Volly sekabupaten Sijunjung dilapangan Bola Voly Dusun Ronah Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Loweh Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Senn 15/2 kemarin.

Ketua PBVSI Sijunjung berharap pertandingan yang diselenggarakan oleh pemuda Ranah Sigading bisa pemicu bangkitnya olah raga bola voly di kalangan generasi muda. Dengan berkembang bola voly fidaerah ini, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk berbuat positif dilingkungan masing-masing. Giat berolah raga disore hari, malam harinya bisa istirahat, sehingga tidak ada kegiatan yang merugikan generasi muda di malam harinya, kata April Marsal.

Para peserta pertandingan antar klub ini supaya menjunjung tinggi nilai- nilai sportivitas, persaudaraan dan jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Olah raga voly ball merupakan salah satu tali untuk memperkokoh keutuhan kita bersaudara,menjalin silaturahmi serta rasa pertemanan sesama anak nagari di kabupaten Sijunjung, ajak April Marsal.

Kejuaran antar klub ini diikuti 8 ( delapan) klub putri dan 16 ( enam belas) klub putra. Inset 200.000( dua ratus ribu rupiah) . Untuk juara pertama mendapat tropy dan uang 2 ( dua) juta, hadiah kedua tropy dan uang 1 (satu) juta. Sedangkan untuk putri juara pertama tropy serta uang sebesar 1 ( satu) juta dan juara kedua tropy tambah uang 700.000 ( tujuh ratus ribu rupiah).

Hadiah untuk juara pertama putra dibantu oleh Zalmiati anggota fraksi Amanat Nasional DPRD Sijunjung. Kejuaran antar klub ini dalam rangka pengembangan bakat dan minat generasi muda terhafap olaraga voly ball didaerah ini. Pokoknya kita akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan generasi muda serta masyarakat, tekad Zalmiati.(*)



Sumber

Politik

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir – siarminang.net

Pasca Dilantik Sebagai Bupati Sijunjung, Ini Penegasan Beny Dwifa Yuswir – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir menegaskan tugas pertama akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penegasan ini disampaikan bupati pada pidato pertamanya dalam acara serah terima tugas bupati.

Serah terima tugas bupati dari Plh bupati Sijunjung Zefnihan kepada Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir di Balaiurung Lansek Manih, Muaro Sijunjung, Jumat (26/2).

Plh Bupati Sijunjung Zefnihan dalam kesempatan itu mengatakan, proses pilkada sudah usai, mari kita satukan energi untuk membangun Sijunjung yang lebih baik.

“Selamat datang bagi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung di Ranah Lansek Manih untuk menjadi Nakoda diatas kapal yang besar ini. Untuk itu mari kita berikan dukungan sepenuhnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung yang baru, untuk membuat Sijunjung yang lebih baik,” ajak Zefnihan.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir pada malam ini mengatakan, amanah berat berada di pundak kami. Mari kita membangun Sijunjung yang lebih baik lagi ke depan. Tidak mampu membangun Sijunjung oleh bupati dan wakil bupati, tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat. “Kami butuh dukungan dengan keseriusan kita bersama,” katanya.

Wakil bupati Iradatillah bersama bupati ingin memberikan yang terbaik untuk kabupaten Sijunjung kedepannya. Untuk itu para jajaran ASN dan masyarakat untuk selalu memberikan dukungan sepenuh hati dengan penuh keihlasan, harap wabup. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

beritasumbar

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis – siarminang.net

37 Kandidat Bertarung Di Pilwanag Serentak Sijunjung 2021 Ikuti Tes Tertulis – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh) orang putra terbaik  5 (lima) Nagari di Kabupaten Sijunjung berebut tiket untuk masuk 5 (lima) bursa Calon Wali (cawali) Nagari, dimana mereka ini mengikuti tes tertulis di SKB Muaro pada Kamis (25/2).

Jumlah peserta yang ikut tertulis mengerucut menjadi 25 nama yang masuk menjadi cawali, lima nama yang memiliki nilai tertinggi yang berhak untuk ikut kepada proses pemilihan wali nagari selanjutnya, kata Ketua Panitia Pemilihan Wali nagari Serentak Kabupaten Sijunjung Tahun 2021 Zefnihan.

Zefnihan  yang juga sebagai Sekdakab Sijunjung itu mengatakan hasil tes tertulis memiliki bobot penilaian sebesar 60 persen.

Sedang yang 40 persen lagi kombinasi dari pengalaman kerja dari daftar riwayat hidup, usia cawali.kombinasi dari dua item penilaian inilah yang menjadi hasil total nilai peserta.

Selesai tes tertulis, panitia langsung mengeluarkan akhir dari masing-masing peserta per nagari. Supaya tidak ada penilaian negatif kepada panitia seperti tahun lalu.

Adapun hasil tes tersebut, Pertama Nagari Tanjung Bonai Aur kecamatan Sumpur Kudus yang ikuti tes sebanyak 7 ( tujuh) orang dengan peringkat nilai, pertama Dori Kurniadi, kedua Umar Amris, ketiga Hendra Basri, keempat Wawan, kelima Nofrieldi, keenam Zulma Fitra, ketujuh Jonrisman.

Nagari Tanjung kecamatan Koto VII, pertama Rispondi, kedua Herman Saleh, ketiga Defrizal, keempat Muharis, kelima Syahrel, keenam Hasri Amra, ketujuh Dedi Markudus, kedelapan Sukardi..

Nagari Padang Laweh kecamatan Koto VII pertama Yos Jodi, kedua Nato Siswandi, ketiga Nurbasri, keempat Desman, kelima Jouharuddin, keenam Hasri Amra, ketujuh Mardin.

Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan pertama Ari Yatman, kedua Sutrisno, ketiga April Muhammad, keempat Aprizal, kelima Syamsuar, keenam Sepliandi, ketujuh Hariadi.

Nagari Sungai Betung kecamatan Kamang Baru pertama Indra Susila, kedua Arisman, ketiga Samsudin, keempat Bemel Ismanto, kelima Syapriadi, keenam Zainur, ketujuh Suwardi, kedelapan Walikin.

Reking satu sampai lima, bisa mengikuti proses pilwana selanjut. Pengundian nomor urut sampai pada proses pemilihan nanti, kepala Badan Pemberdayaan  Masyarakat  Nagari Khamsiardi. Tahun ini ada 16 nagari yang ikut pilwana serentak. Lima Nagari ini yang lebih dari 5 ( lima) orang bakal calon wali nagarinya. Sedangkan yang 11 ( sebelas ) nagari lainnya hanya dua sampai lima orang bacawali.  jelas khamsiardi. (Alim)



Sumber

Baca Selengkapnya

lapas sijunjung

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani – siarminang.net

Teken Fakta Integritas, ASN Lapas Sijunjung Komit Bebas Korupsi , Bersih, dan Melayani – Beritasumbar.com

Sijunjung, siarminang.net – ASN Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaro Sijunjung menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  pada Kamis (25/2) di halaman Lapas Muaro Sijunjung.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas ll B, Bistok Oloan Situngkir mengatakan bertekad wujudkan Zona Integritas yang betul-betul sesuai dengan ketentuan yang ada

Deklarasi kinerja merupakan tahap awal dalam menentukan langkah strategi dan merupakan dasar bagi Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung untuk mengarahkan sumber daya dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal dan berdampak positif bagi pemerintah, negara dan masyarakat.

Deklarasi kinerja ini sebagai wujud komitmen, pemenuhan tugas dan fungsi yang lebih optimal.

Selain itu pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tetap menjadi prioritas guna menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat binaan.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung berkomitmen untuk melakukan koordinasi yang baik dengan semua staeholder guna mewujudkan tujuan bersama yakni menciptakan Zona Integritas dan meraih predikat WBK/ WBBM.

“Tujuan utamanya adalah pelayanan prima pada masyarakat binaan khususnya dan terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN,” katanya

Sementara itu Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan menegaskan pentingnya komitmen seluruh petugas untuk mendukung dan merespon pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

“Kita harus  selalu kompak dan menghilangkan ego masing-masing. Utamakan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi,” katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Subronto SH,MH mengatakan untuk dapat mencapai sasaran pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM perlu melakukan perubahan dari dalam diri sendiri, kemudian perubahan dilingkungan kerja.

Penataan itu diantaranya  perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen sumber daya manudia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan bagi warga binaan betul-betul prima.pesan Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung.

Untuk meraih apa yang dicita-citakan lapas kelas llB Muaro Sijunjung menjadi lebih, maka seluruh petugas sebanyak 51 orang untuk bekerja bersama-sama guna meraih tujuan bersama. “WBK/WBBM. Jadi dalam bekerja harus Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, semua ini membutuhkan pengorbanan,serta keihklasan,ajak Bistok. 

Kondisi Lapas kelas llB Muaro Sijunjung yang dihuni sebanyak 194 (seratus Sembilan puluh empat) orang masih dalam situasi aman dan terkendali, walaupun sudah melebihi kapasitas. Normalnya untuk Lapas llB Muaro Sijunjung warga binaannya sekitar 150 (seratus lima puluh) orang.

Kondisi sekarang masih berjalan normal dan suasana didalam kondusif, kita tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19. Acara deklarasi deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBP) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung, Kapolres, Kejaksaan Negeri Sijunjung, (Air)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer