Connect with us

adn

Untuk Peningkatan Pelayanan, Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai Dibangun Melalui Dana ADN

Untuk Peningkatan Pelayanan, Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai Dibangun Melalui Dana ADN


Untuk Peningkatan Pelayanan, Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai Dibangun Melalui Dana ADNReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutUntuk Peningkatan Pelayanan, Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai Dibangun Melalui Dana ADNPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Nagari (Pemnag) Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat tidak lama lagi memiliki kantor baru. Kantor yang dibangun dengan menggunakan anggaran Alokasi Dana Nagari (ADN) sebesar Rp.330,000,000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Ribu Rupiah) ini berada tepat bangunan lama yang di robohkan. Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju. SE yang […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Nagari (Pemnag) Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat tidak lama lagi memiliki kantor baru. Kantor yang dibangun dengan menggunakan anggaran Alokasi Dana Nagari (ADN) sebesar Rp.330,000,000 (Tiga Ratus Tiga Puluh Juta Ribu Rupiah) ini berada tepat bangunan lama yang di robohkan.

Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju. SE yang ditemui oleh RedaksiSumbar.com menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh lembaga nagari yang mendukung dibangunnya kantor ini. Partisipasi masyarakat patut diacungi jempol karena mereka bukan melihat berdasarkan keinginan, tapi kebutuhan.

”Jika sarana prasarana memadai akan terpengaruh juga akan pelayanan kepada masyarakat luas. Melihat bangunan kantor nagari yang lama sudah tak layak pakai lagi disebabkan kondisi bangunan telah temakan usia, dan sangat perlu sekali ada bangunan baru untuk Nagari Muaro Kiawai,” kata Harju, jum’at (24/8/2018).

Selain itu, ia menjelaskan pemanfaatan ADN/ADD ini diharapkan bisa lebih dioptimalkan untuk membangun fasilitas yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga masyarakat, dengan didukung perbaikan fasilitas yang ada dan salah satunya bangunan baru kantor nagari yang merupakan aspirasi masyarakat yang sudah disepakati bersama melalui Musyawarah Nagari melalui Pemerintahan Nagari dengan masyarakat Muaro Kiawai.

”Selain program prioritas kantor nagari ada juga rabat jalan, pembukaan jalan baru, pengerasan jalan, rahabilitasi bangunan pasar, penahan tebing sungai pakai bronjong dan pembukaan jalan wisata Walapiang semuanya tergabung dalam anggaran ADN/ADD tahun 2018,” terang Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju.

Kami berharap tentunya, semua kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan target dan perencanaan. “Mudah-mudahan berjalan lancar dan tepat waktu,” pungkasnya.

Ditambahkan Ketua TPK Rehab Kantor Wali Nagari Muaro Kiawai, Rajudin, mengatakan pembangunan ini sudah terlaksana sejak Bulan Juli lalu. Kita selalu berusaha agar siap tepat waktu.

“Kita akan upayakan agar pekerjaan ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan spek yang ada. Karena, kantor ini dibangun untuk masyarakat Nagari Muaro Kiawai,” tuturnya. (Red)

Topik: , , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Add

Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai Aua

Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai Aua


Pembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai AuaReviewed by Bisri Batubaraon.This Is Article AboutPembangunan Insfratruktur Jalan Menjadi Perioritas Nagari Sungai AuaPASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, pembangunan infrastruktur terus dilakukan. Dengan dibiayai Alokasi Dana Nagari (ADN) dan Dana Desa (DD) Nagari Sungai Aur tersebut melakukan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian yakni perkebunan masyarakat dan insfratruktur gedung Pendidikan berupa MDA/TPA […]

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, pembangunan infrastruktur terus dilakukan.

Dengan dibiayai Alokasi Dana Nagari (ADN) dan Dana Desa (DD) Nagari Sungai Aur tersebut melakukan pembangunan jalan menuju sentra perekonomian yakni perkebunan masyarakat dan insfratruktur gedung Pendidikan berupa MDA/TPA di Jorong Sikilang serta Gedung Kesehatan POLINDES di Jorong Serasah Talang juga Pembangunan pasar Sungai Aur, Jorong Koto Dalam dan juga pembangunan RTLH.

“Pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, sebab itu sangat membantu aktifitas masyarakat untuk memperlancar pengolahan hasil bumi, yakni pertanian,” kata Wali Nagari Sungai Aur, Erwin Lubis, Senin (20/8/2018) dikantornya.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, saat ini pihak Nagari memfokuskan pada pembangunan peningkatan jalan sirtu dan rabat beton.

“Sebanyak 10 ruas jalan kami bangun di Nagari Sungai Aur, itu nanti akan berfungsi mempermudah akses jalan warga ke perkebunan. Sumber dananya dari ADN dan ADD,” imbuh Erwin Lubis.

Dikatakan Erwin Lubis, pembangunan Nagari saat belum begitu maksimal, dikarenakan keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, pembangunan dilakukan secara bertahap dan bergantian antar jorong yang ada di Nagari Sungai Aur.

“Membangun akses jalan pertanian, itu sementara yang bisa kami lakukan. Sebab, itu mempermudah masyarakat menuju perkebunan untuk mengolah hasil pertanian,” pungkas Erwin Lubis.

Adapun 10 ruas jalan yang dibangun itu adalah Pengerasan jalan di Jorong Tanjung Babolik dengan anggaran biaya Rp. 253.238.421, pembangunan jalan Rimbo Gelanggang Rp. 292.653.790, pembangunan jalan rabat beton Jorong Situmang Rp. 114.708.736, Pengerasan jalan Jorong Simpang Gadang Rp. 223.075.790, pembangunan jalan rabat beton Jorong Bukit Harapan Rp. 100.685.614, pengerasan jalan Jorong Sakato Jaya Rp. 91.196.635, pengerasan jalan Kampung Lamo ke Rimbo Gelanggang Jorong Air Haji Rp. 109.772.525, pembukaan jalan dan pengerasan jalan Jorong Serasah Betung Rp. 258.629.200, pengerasan jalan Kasiobah Jorong Sungai Aur Rp. 230.182.320 dan pembangunan jalan Jorong Sungai Tanang Rp. 112.239.182.

“Selain pembangunan jalan juga ada pemabangunan Gedung MDA/TPA Jorong Sikilang Rp. 175.000.000, Pembangunan Polindes Jorong Serasah Talang Rp. 180.000.000, Pembangunan pasar Sungai Aur Jorong Koto Dalam Rp. 650.000.000 dan Pembangunan RTLH Rp. 150.000.000,” rinci Erwin Lubis.

Semoga dengan pembangunan itu, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik dan dipelihara. Agar, jalan yang dibangun itu tidak cepat rusak dan tahan lama.

“Kedepan kita akan terus tingkatkan pembangunan di Nagari Sungai Aur, demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (Red)

Topik: , ,

http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) {return;}
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer