Connect with us

Kampung Sarugo

Warga sekitar kumpulkan donasi untuk menangkan Kampung Sarugo di API Award – siarminang.net

Warga sekitar kumpulkan donasi untuk menangkan Kampung Sarugo di API Award – Beritasumbar.com

Limapuluh Kota, siarminang.net – Guna memenangkan perkampungan wisata Kampung Saribu Gonjong (Sarugo) di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 sebagai Kampung Adat Terpopuler warga Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota kumpulkan donasi untuk pembeli pulsa.

“Penggalangan dana tersebut merupakan upaya dari warga untuk memenangkan Kampung Sarugo di API Award 2020,” kata Wali Jorong Sungai Dadok Handrisman.

Ia mengatakan masyarakat di daerah itu telah menggalang donasi semenjak Jumat, 25 Desember 2020 yang hasilnya dibelikan pulsa dan langsung dikirimkan untuk SMS memenangkan Kampung Sarugo.

“Hingga saat ini donasi telah terkumpul sekitar Rp2 juta dan berharap usaha tersebut dapat menaikkan polling SMS Kampung Sarugo,” ujarnya.

Cara mendukung Kampung Sarugo di API Award, yakni dengan cara ketik API (spasi) 13D kirim ke 99386.

Selain itu masyarakat juga dapat menyukai postingan instagram @apiaward kategori Kampung Adat Terpopuler yaitu Kampung Sarugo, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Wakil Rektor III UMSB Moch Abdi mengatakan sebelumnya Kampung Sarugo sempat turun ke posisi empat.

Meningkatkan itu, pihaknya terus melakukan strategi untuk meningkatkan polling hingga batas akhir di 31 Desember 2020 mendatang.

“Saat ini kami terus menggalang dukungan dari berbagai pihak baik itu pemerintah, komunitas, pelaku pariwisata, akademisi, media, dan stakeholder lainnya,” ujarnya didampingi Kasi Promosi Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota, Novi Rita.

Berharap nantinya dapat memberikan dampak positif bagi Kampung Sarugo yang kini mengikuti API Awards 2020,” katanya

Berdasarkan data sampai dengan Sabtu (26/12), posisi pertama kampung adat terpopuler masih diraih oleh Desa Namata dengan jumlah poling 3.143.

Selanjutnya disusul Pelang Kenidai dengan poling 2.069.

Kampung Sarugo berada peringkat ketiga perolehan sementara pada poling Anugerah Pesona Indonesia Award 2020 sebagai Kampung Adat Terpopuler dengan total poling 1.743.

Selain itu, posisi keempat ada Rantau Panjang dengan poling 1.115, Karuaya 776 suara, Desa Pampang dengan poling 768.

Dilanjutkan Cipta Gelar 735 suara, Desa Satualang dengan poling 203, Gumantar 164 suara dan Rumah Betong dengan total poling 125.



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer