Connect with us

Payakumbuh

Wawako Payakumbuh Cek Keadaan Kendaraan Dinas – siarminang.net

Wawako Payakumbuh Cek Keadaan Kendaraan Dinas – Beritasumbar.com

Payakumbuh – Lihat Kondisi dan kelayakan kendaraan dinas, Wakil Wali Kota Payakumbuh bersama Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kendaraan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh serta puskesmas se-Kota Payakumbuh di halaman Dinkes Kota Payakumbuh, Jumat (09/10).

Dari pantauan media, terlihat Wawako Erwin Yunaz bersama Sekda Rida Ananda didampingi Asisten 1 Yufnani Away, Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan serta Bidang Aset mencek satu persatu kondisi kendaraan dinas yang sudah terparkir rapi di parkiran Dinkes Kelurahan Padang Karambia.

“Untuk kendaraan yang tidak terawat akan ditempelkan stiker, dan stiker tersebut akan dicabut kembali setelah kendaraannya dibersihkan,” kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz didampingi Sekda Rida Ananda.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan Kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunskan fasilitas kendaraan dinas agar menjaganya dan kalau ada kendaraan yang rusak agar segera melaporkannya untuk diperbaiki.

“Sebagai ASN kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kita, dengan pengelolaan dan perawatan kendaraan dinas yang baik maka pandangan masyarakat akan baik pula kepada kita,” ucap Erwin.

Dikesempatan itu juga Sekretaris Daerah Rida ananda mengatakan bahwa persoalan aset saat ini sedang disorot, maka dari itu kepada seluruh ASN diingatkan agar selalu mencek kondisi kendaraan, kalau ada yang rusak berat agar segera melaporkannya supaya bisa segera ditinjak lanjuti.

“Kalau memang kendaraan itu rusak berat kan bisa kita ganti dengan kendaraan baru dengan syarat harus dilaporkan dulu, kalau tidak tentu pengajuan untuk kendaraan baru tidak bisa diakomodir,” kata Sekda Rida Ananda.

Tak bosan Sekda Rida Ananda kembali mengingatkan kepada seluruh ASN yang menggunakan kendaraan dinas agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya seperti kendaraan pribadi, tujuannya agar kendaraan dinas bisa awet dan umur pakai kendaraan panjang.

“Kalau tidak mau mengindahkan konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawat,” pungkas Rida. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Payakumbuh

3 Kabag Sekretariat Daerah Jadi Kepala Dinas – siarminang.net

3 Kabag Sekretariat Daerah Jadi Kepala Dinas – Beritasumbar.com

Payakumbuh — Tiga posisi kepala dinas yang sebelumnya kosong di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh telah terisi kembali. Tahapan demi tahapan penilaian cukup ketat telah dilalui oleh para calon dari masing-masing dinas yang akan mereka pimpin ini demi kemajuan Kota Payakumbuh.

Wali Kota Riza Falepi dan Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama Sekretaris Daerah Rida Ananda melantik ketiga orang tersebut di Ruang Pertemuan Ngalau Indah, Lantai 3 Balaikota, Senin (26/10). Disaksikan langsung oleh pejabat dinas lainnya secara terpisah lewat aplikasi zoom karena memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk Kepala Dinas Sosial dilantik mantan Kabag Pemerintahan Erwan, untuk Kepala Disparpora dilantik mantan Kabag Perencanaan dan Anggaran Desmon Korina, dan terakhir untuk Kepala Dinas Perhubungan dilantik mantan Kabag Umum Nofriwandi.

Seluruh pejabat eselon II itu sebelumnya telah mendapatkan nilai tertinggi dengan mengikuti seleksi lebih lanjut. Ada satu lagi pejabat eselon II yang kembali dilantik yaitu Inspektur Kota Payakumbuh Andri Narwan, dimana perangkatnya mengalami perubahan nomenklatur (tata nama) di kantor Inspektorat.

Direktur Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnaan WD yang baru juga dilantik, namanya dr. Yanti. Sementara itu, PAUD Percontohan Kota Payakumbuh yang baru berdiri sudah memiliki Kepala Sekolah yakni Husni.

Pelantikan di balaikota diikuti oleh sebanyak total 251 orang yang terdiri dari pejabat Struktural 163 orang dengan rincian Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 4 orang, sementara eselon III dan IV ada di Administrator sebanyak 33 orang, dan Pengawas 126 orang.

Camat Payakumbuh Barat L Kefrinasdi bertukar tempat dengan Camat Payakumbuh Selatan Junaidi.

Sementara terjadi perubahan pimpinan 7 Puskesmas, ada 2 dokter muda dan satu orang kasi di dinas kesehatan mengisi jabatan kepala puskesmas yang baru seperti Puskesmas Ibuh, Padang Karambia, dan Payolansek.

Lainnya, ada Kepala Sekolah SD dan TK dilantik sebanyak 16 orang, sisanya pejabat untuk mengisi Jabatan Fungsional Tertentu.

Wali Kota Riza Falepi berharap dengan telah dilantiknya tiga kepala dinas yang baru, mereka dapat bekerja secara profesional, dapat membimbing para bawahannya, dan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Payakumbuh.

“Semoga amanah, dan kita berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat memberikan yang terbaik bagi warga Kota Payakumbuh, selamat,” kata Riza. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Pengukuhan Pengurus Baru Forum Kota Sehat Payakumbuh, Erwin Yunaz “Kita Siap Meraih Penghargaan Kota Sehat” – siarminang.net

Pengukuhan Pengurus Baru Forum Kota Sehat Payakumbuh, Erwin Yunaz “Kita Siap Meraih Penghargaan Kota Sehat” – Beritasumbar.com

Payakumbuh— Sebagai bentuk usaha dalam mewujudkan kota sehat, Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh menggelar Rapat Koordinasi Kota Sehat dan Pengukuhan Pengurus Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh Periode 2020 – 2023 yang bertempat di ruang pertemuan Ngalau Indah lantai III Balaikota Payakumbuh, Senin (26/10/2020).

Pengukuhan Pengurus dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM. Selain itu, turut hadir Asisten I, Yufnani Away, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ifon Satria Chan, serta Kapolres Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak.

Wawako dalam arahannya mengatakan bahwa Forum Kota Sehat merupakan wujud gerak pelaksanaan pembangunan terutama di bidang kesehatan, dan ini akan menjadi tanggung jawab semua elemen.

Sebelumnya, kota Payakumbuh telah memperoleh penghargaan Kota Sehat pada tahun 2019 Swasti Saba Wista yang ke 6 kalinya. Dan pada tahun 2021 kota Payakumbuh akan kembali dinilai untuk yang ke 7 kalinya. “Harapan kami dengan dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan kerja keras Forum Kota Sehat Kota Payakumbuh, bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan lagi penghargaan yang dimaksud”, ujar Erwin.

Wawako juga menyampaikan bahwa penilaian kota sehat kali ini akan berbeda dengan penilaian sebelumnya, karena penilaian lama adalah 7 tatanan sedangkan penilaian terbaru meliputi 4 tatanan wajib ditambah dengan 6 tatanan pilihan.
“Untuk itu, dibutuhkan kerja sama, koordinasi, komunikasi dan saling sinergi dalam mendukung kota sehat”, tutur Erwin.

Adapun tatanan yang menjadi penilaian baru kota sehat meliputi; Tatanan wajib terdiri dari (1)Pembinaan Sarana dan Prasana Umum, (2) Kehidupan Masyarakat Mandiri, Ketahanan Pangan dan Gizi, (3) Pasar, dan (4) Pendidikan serta tatanan pilihan terdiri dari (1) Kehidupan sosial yang sehat, (2) Transportasi dan tata tertib lalu lintas (3) Perkantoran dan perindustrian (4) Pariwisata (5) Rumah ibadah, dan (6) Kota pintar (Smart City).(humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Payakumbuh

Tim Gabungan Terpadu Ikut Turun Tegakkan Perda AKB Di Payakumbuh – siarminang.net

Tim Gabungan Terpadu Ikut Turun Tegakkan Perda AKB Di Payakumbuh – Beritasumbar.com

Payakumbuh – Tim Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh mendapatkan asistensi sekaligus dimonitor oleh Tim Gabungan Terpadu penegakan Perda Nomor 6 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Senin (26/10).

Kepala Satpol PP Provinsi Sumbar Dedy Diantolani, S.Sos, MM, diwakili dua Kabid PPUD Ferdinal, STTP, dan Kabid TUTM Ade Pratama SSTP, MM dan beberapa orang kasi bersama total 27 anggota Tim Gabungan Terpadu, yang terdiri dari 8 TNI Polri, dan sisanya dari Satpol PP, bahkan ada TNI AU dan AL yang ikut.

Wali Kota Riza Falepi diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda memimpin apel di halaman balaikota dan menyampaikan amanah agar peraturan harus terus ditegakkan demi menjaga warga Payakumbuh dari penularan Virus Corona. Selama ini operasi yustisi sudah berjalan selama kurang lebih dua minggu di Payakumbuh.

“Alhamdulillah penegakan aturan selama ini sudah berjalan lancar dan memang kita masih menemukan ada warga pelanggar protokol kesehatan, mereka tak pakai masker saat keluar rumah. Kita berharap asistensi hari ini dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih bandel,” kata Sekda Rida.

Sebelumnya, tim terpadu juga sudah turun di Kota Pariaman, Bukittinggi, Padang Panjang, dan Sijunjung. Di Payakumbuh adalah hari ini untuk jadwal mereka turun ikut penegakan Perda AKB, termasuk daerah tetangga Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh Devitra didampingi Sekretaris Erizon dan duo Kabid Tibum Joni Parlin dan Kabid Penegak Perda Ricky Zaindra menyebut untuk operasi yustisi hari ini tim yang turun ke lapangan dibagi dua, ada yang di area Pasar Ibuh dan ada yang di sekitaran Tugu Adipura. Pelanggar yang terjaring didata di aplikasi yang sudah disiapkan oleh Pemprov Sumbar.

“Catatan pelanggar hari ini diinput di aplikasi. Aturannya tetap sama, apabila kedapatan tidak memakai masker maka diberi sanksi administrasi berupa kerja sosial atau membayar denda sebesar Rp. 100ribu. Namun, bila pelanggar yang sama ditemukan sudah 3 kali, maka akan diberi sanksi tindak pidana ringan dituntut ke pengadilan, akan dihukum berupa membayar denda atau kurungan,” ujarnya. (Humas)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer