Connect with us

anak yatim

200 Anak Yatim Dan Dhuafa Balanjo Baju Rayo Bersama LAZ MITRA UMAT MADANI

200 Anak Yatim Dan Dhuafa Balanjo Baju Rayo Bersama LAZ MITRA UMAT MADANI


PADANG , BeritaSumbar.com,– Berbagi kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri yang akan segera tiba, Lembaga Amil Zakat Infak & Sedekah Mitra Ummat Madani Padang kembali menggelar acara BABAYO atau Balanjo Baju Rayo 2018.  Sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa dari berbagai kelurahan di Kota Padang mendapatkan kesempatan menjadi dalam acara yang digelar di Ramayana Plaza Andalas Padang, Minggu (10/6).
Direktur LAZ Mitra Ummat Madani Padang, Elfiyon Julinit mengatakan, acara ini termasuk paling ditunggu –tunggu oleh anak- anak yatim dan dhuafa. Jauh hari sebelum acara ini digelar, sejumlah orang tua kurang mampu sudah menanyakan kapan lagi anak mereka dapat kesempatan balanjo baju rayo.  Dalam acara ini setiap anak yang berusia di bawah 15 tahun diberi kesempatan memilih sendiri pakaian lebaran yang diidamkannya.

Elfiyon mengungkapkan, jumlah peserta tahun ini meningkat dari 150 menjadi 200 anak dan mereka sebagian besar dicari  oleh tim MUM seperti anak keluarga pemulung, disabilitas, yatim piatu dirumah janda atau non panti asuhan,  penjaga masjid, tukang parkir, sakit kronis  sampai pembantu rumah tangga dan lainnya.  Sebab acara ini bagi mereka sangat memiliki arti di tengah keterbatasan ekonomi saat ini.

“Untuk tahun ini  melalui BABAYO alhamdulillah kita dapat mengajak 200 anak yatim dan dhuafa bergembira. Mudah – mudahan lebaran nanti mereka dapat bergembira sebagaimana anak lainnya yang punya orang tua,” kata Elfiyon.

Pada kesempatan itu turut hadir dan sekaligus membuka acara Ummi Hj. Harneli Bahar , perwakilan dari donatur Dekan FKG Universitas Baiturrahmah Padang drg. Utmi Arma, Pembina dan Kepala Sekolah TKIT Ar Rayhan, Manager Ramayana Plaza Andalas Padang Alex Sandy dan lainnya.

Ummi Harneli atau akrab dijuluki Ummul Yatim itu mengatakan, anak-anak jangan pernah bersedih meski sudah menjadi yatim dan dhuafa. Tetap bergembira dan semangat untuk terus belajar mengejar cita –cita. Tanggung jawab semua kaum muslimin untuk menyantuni mereka dan jangan biarkan mereka menangis karena berbeda dari anak anak yang lainnya. Ummi Harneli turut memuji acara BABAYO ini sebagai acara yang benar – benar BABAYO. Babayo jika kita mengabaikan anak yatim dan dhuafa.

Utmi Arma dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bahagia dapat hadir bersama anak-anak kesayangan Nabi tersebut. Ia mengajak anak-anak tetap bersemangat dan tidak lupa bersyukur karena masih banyak orang yang peduli dengan mereka. FKG Unbrah sebelumnya turut menyerahkan donasi BABAYO yang dihimpun dari infak dan sedekah keluarga besar perguruan tinggi tersebut.

Kegembiraan anak-anak itu semakin terasa dengan tambahan diskon belanja dari pihak Ramayana. Sudah tiga tahun berturut – turut Mitra Ummat Madani bekerjasama dengan Ramayana dalam acara ini. Alex Sandy mengatakan, khusus untuk hari ini anak- anak yatim dan dhuafa di beri diskon istimewa, agar dapat lebih banyak memilih baju lebarannya. *

ELFIYON TANJUNG

Lembaga Amil Zakat Infak & Sedekah
MITRA UMMAT MADANI PADANG
“Jembatan Peduli Ranah & Rantau”

Kantor Pusat Layanan Zakat
Jl. Batang Sinamar No.1 (Taman Siswa) Padang Baru Timur, Alai Parak Kopi
Kecamatan Padang Utara Padang, Sumatera Barat

Hp &WA +6281261915443
PIN BB 5288CEFD

fb : elfiyon tanjung
Instag : Elfiyon J
Twit : @elfiyon

MITRA UMMAT MADANI
“Mitra Berzakat Brdayakan Ummat”

Rekening Zakat Infak dan Sedekah an Mitra Ummat Madani
BNI SYARIAH 9400 9500 6
Bank Mandiri 111 00 700 7000 4
BSM 70 660 700 87

 





Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

anak yatim

75 Anak Yatim Terima Santunan Dari Aprinaldi

75 Anak Yatim Terima Santunan Dari Aprinaldi


Padang Pariaman, beritasumbar.com ,-Untuk mencari Ridho Allah selama bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat &berkah Aprinaldi,Spd.Mpd tak mau sia siakan kesempatan menjalankan ibadah, amal ,dan sodakah dengan menghimpun anak- anak yatim untuk diberikan santunan .

Sebanyak 75 orang anak yatim dari berbagai Nagari yang ada di Kecamatan V Koto Kampung Dalam diberikan santunan sambil berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kampuang Dalam di kediaman Aprinaldi Simpang SMA Padang Manih Kampung Pauh Selasa, (12 /6).

Aprinaldi yang akrab disapa Ap begitu sangat peduli terhadap kemaslahatan hajat orang banyak terutama anak yatim , karena anak yatim kewajiban kita semua untuk menjaga dan menyantuninya sebagai penganti orang tua mereka , bukan sekedar menyantuni tapi juga menjaga, memelihara mendidik dan memberikan nafkah kata beliau dalam sambutan singkat disela kegiatan tersebut.

Menyantuni anak yatim merupakan salah satu serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Ketua Koni Padang Pariaman tersebut didasari oleh keikhlasan dan kepedulian , disamping Safari Ramadhan kemasjid masjid , dan berbagai kegiatan ibadah lainya selama Ramadhan 1439H

Sebagai Insan yang beragam , berilmu , tawakal,dan berpendidikan Ap berharap , kegiatan ini tak hanya dibulan suci ramadhan insyaallah sepanjang Allah memberikan amanah saya akan terus laksanakan setiap waktu karena saya sangat merasakanya sebagai anak Piatu yang semanjak kecil sudah ditinggal Ibu.

Mari kita jadikan bulan suci Ramadhan sebagai Bulan yang penuh berkah dan sebagai pembelajaran untuk mendidik dan melatih diri untuk disiplin dan tawaduq kepada Allah SWT, jangan sampai kita sia siakan kesempatan yang datang hanya satu kali dalam setahun ,karena ramadhan tahun berikutnya belum tentu kita akan dapatkan .

Beliau disamping sosok peduli, juga menjadi tokoh muda yang potensial bakal pemimpin masa depan untuk bangsa , negara dan Agamanya.

Kita Patut berharap kepada tokoh muda yang memiliki jiwa kepemimpinan masa depan yang amanah, taqwa, dan berakhlak mulia tersebut.(Syamsul)





Sumber

Baca Selengkapnya

Populer