Connect with us

BUKITTINGGI

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024 – siarminang.net

Andre Minta Kader Kerja Keras Untuk Hadapi Pemilu 2024 – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net,– Rabu 7/4 malam rakorda Gerindra Sumbar digelar. Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Daerah ini lansung langsung dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada acara rakorda ini menyebut bahwa Bukittinggi adalah kota perjuangan. Gerindra Bukittinggi juga sudah berjuang mengalahkan incumbent di Pilwako Bukittinggi 2020.

“Kami selesai bertarung di Pilkada 2020 dan siap berjuang untuk Gerindra di Pileg dan Pilpres 2024,” Ujar Erman Safar.

Erman menyebutkan, semua kader di Bukittinggi siap terus berjuang membesarkan Partai Gerindra seperti apa yang telah dicontohkan Ketua DPD Andre Rosiade. Bahkan, Erman juga memutarkan Mars Andre Rosiade di tengah-tengah Rakorda yang diikuti pengurus DPC Gerindra Kabupaten/Kota, anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten/Kota serta sayap-sayap partai tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Semoga semua pengurus DPP Gerindra, DPD Sumbar dan DPC Kabupaten/Kota selalu sehat dan dinaungi Allah SWT. Hidup Gerindra!” tutup Erman Safar pada Rakorda yang juga dihadiri Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan dan Kader) DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan rombongan DPP Gerindra.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, kehadiran Sekjen yang rutin dan berkala, menunjukkan DPP Gerindra sangat memperhatikan Gerindra Sumbar. Tahun lalu sebelum Covid-19 juga hadir saat ulang tahun ke-12 Gerindra.

“Kami minta semua pengurus mempersiapkan persyaratan verifikasi partai. Selanjutnya, koordinasi Fraksi DPRD Kabupaten/Kota harus terus berlanjut. Jangan beda pendapat. Teruslah fraksi berkoordinasi dengan DPC. Kami tidak ingin mendengar ada yang ribut-ribut dan akan menindak tegas yang melanggar,” katanya.

Andre menyebut, tantangan Gerindra sangat besar di 2024. Apalagi tahun 2019 memenangkan Pileg, Pilpres, dan mempertahankannya sangat susah. “Apalagi lawan-lawan politik juga terus memainkan isu ‘tenggelamkan Gerindra.’ Cara melawannya adalah dengan kerja nyata dan turun ke masyarakat,” kata Anggota Komisi VI DPR RI.

Andre mengajak semua kader bekerja keras memenangkan Partai Gerindra. “Kita akan bekerja keras kembali mendukung pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Bekerja keras bukan hanya berteriak-teriak, tapi turun ke masyarakat membantu mereka yang sedang kesusahan,” kata Andre Rosiade.

Andre juga melaporkan kegiatannya yang terus membawa kepala daerah di Sumbar bertemu dengan para Menteri di Jakarta. “Insya Allah Senin 12 April 2021 ada 12 Bupati/Wako se-Sumbar bertemu Menteri Koperasi UMKM, Menteri Pariwisata dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Kami juga membawa ke dua Dirjen di Kementerian PUPR. Termasuk pembangunan fly over di Padang Luar, Agam,” kata Andre.

Andre menyebut, Partai Gerindra punya visi yang jelas membangun Sumbar dengan menggelontorkan dana APBN ke Sumbar. “Sekali lagi, tolong bekerjalah. Tunjukkan aksi nyata semua kader Gerindra di Sumbar. Karena semua pengurus atau anggota legislatif bisa diganti kalau tak becus bekerja, termasuk saya,” kata Andre Rosiade.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani meminta semua melihat sejarah politik Indonesia modern, terutama setelah reformasi. 1999 yang menang PDIP, tapi yang menang Pilpres Gusdur PKB. 2004 menang Golkar yang jadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 2009 Demokrat menang dan Presiden SBY. 2014 dan 2019 pemenang PDIP dan pemenang Pilpres Jokowi dari PDI P.

“Kita melihat pergantian pemenang Pileg dan Pilpres. Di sejumlah daerah Pak Prabowo menang tapi Legislatif bukan Gerindra. Tapi di Sumbar, pemenangnya Gerindra dan Prabowo di 2019. Kita tidak ingin kejadian itu terulang di masa depan, apalagi di Sumbar ada Kabupaten/Kota yang Prabowo menang, tapi legislatif tak menang,” katanya.

Di Sumbar, katanya, juga berubah-ubah. Tahun 1999 pemenang PAN, 2004 Golkar, 2009 Demokrat, 2014 Golkar dan 2019 Gerindra. “Intinya, partai akan menang jika kerja nyata. Karena kita bukan partai musiman, yang datang hanya saat Pemilu dan Pilkada. Sudah lewat era orang yang terpilih tak mau tahu dengan yang memilih,” katanya.

Ahmad Muzani menegaskan, kalau cara mempertahankan kedudukan dengan uang dan uang, bukan Gerindra tempatnya. Partai ini juga bukan partai yang bisa “dibajak” oleh orang yang berduit dan menang Pileg. Tapi partai yang didukung masyarakat. “Partai yang kuat adalah partai yang didukung rakyat. Inilah waktunya membantu rakyat, karena wabah Covid-19 yang menyebabkan daya hidupnya turun. Ini waktunya wakil rakyat dan kader berbuat,” katanya.

Kalau tidak membantu rakyat, katanya, bukan di Gerindra tempatnya. “Partai ini dirancang dan didirikan pak Prabowo untuk menjadi penyelamat dan solusi rakyat. Rakyat saat ini membutuhkan kita, minimal kita mendengarkan. Bantulah dan dukung rakyat. Dengar jeritan hati rakyat. Partai ini akan menjadi besar dan bertahan jika bersama-sama membuka pintu dan telinga, HP membaca dan mendengar keluhan rakyat,” sebutnya. (*)



Sumber

Baca Selengkapnya
Click to comment

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BUKITTINGGI

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April – siarminang.net

Ingin Dapat BPUM Rp1,2 Juta, Ayo Daftar Sebelum 21 April – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, membuat program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM), untuk pelaku usaha yang terdampak covid-19 di kota itu.

Pendaftaran dalam program BPUM tersebut, dibuka sampai 21 April 2021. Mereka yang memenuhi kriteria, akan mendapat bantuan dalam bentuk uang sebesar Rp1.2 juta.

Demikian informasi yang diambil pada, Kamis (15/4/2021), di facebook Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, diposting sehari lalu.

Program BPUM ini diperuntukkan bagi usaha mikro, untuk lebih meningkatkan usaha mereka kembali.

Dengan adanya bantuan tersebut, akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku usaha, akibat dari dampak covid-19 tersebut.

Sejak pandemi covid-19, telah berdampak dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, pemerintah telah menyiapkan program BPUM, supaya mampu bertahan dalam menjalankan usaha di tengah krisis yang diakibatkan pandemi covid-19.

Untuk pendaftaran BPUM, bisa melalui kelurahan dan kecamatan tempat tinggal masing-masing, dengan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Kriteria yang harus dipenuhi, belum pernah mengajukan BPUM tahun sebelumnya, warga negara Indonesia (WNI), mepunyai e-KTP, memiliki usaha mikro dengan bukti surat usulan dari pengusul beserta lampiran.

Selain itu, juga bukan sebagai ASN, TNI/ Polri, pegawai BUMN atau BUMD dan tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sementara untuk dokumen yang harus dipenuhi berupa, foto copy KTP, foto copy kartu keluarga (KK), foto copy NIB/ IUMK/ SKU dan foto tempat usaha. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan – siarminang.net

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan – Beritasumbar.com

Bukittinggi, siarminang.net — Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di bulan Ramadhan 1442 H.

Demikian himbauan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam Surat Edaran No. 400/151//Kesra/2021, yang ditandatangani, Senin (12/4/2021).

SE tentang himbauan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, memuat sebanyak sembilan point penting yang harus dipahami seluruh masyarakat Bukittinggi.

Pada point ke-sembilan, wako Erman Safar meminta agar menghentikan kegiatan hiburan di hotel, cafe, karaoke, warung internet, game online, play station pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih.

Sementara pada point ke-8, memuat agar masyarakat kota Bukittinggi mengendalikan diri dari segala perbuatan yang dilarang agama, adat dan peraturan perundangan-undangan dengan tidak, huruf a. membuka usaha makanan pada siang hari.

Huruf b. agar tidak menjual minuman keras dan bentuk lainnya, c. tidak memasang gambar, merek atau tulisan minuman keras yang melanggar kesopanan, adat istiadat dan norma agama.

Huruf d. tidak menjual dan membunyikan petasan/marcon, meriam bambu, kembang api dan sejenisnya, e. tidak melakukan balapan liar dan atau menggunakan kendaraan berknalpot suara keras dan huruf f. tidak berdua-duaan laki-laki dan perempuan atau berpacaran yang melanggar tatakarama, agama dan adat.

SE tersebut ditujukan kepada seluruh pengelola hotel/penginapan/ restoran/ cafe/ rumah makan, camat/ lurah se Kota Bukittinggi, RT dan RW se Kota Bukittinggi, pengelola rumah ibadah dan masyarakat Kota Bukittinggi.

Mengantisipasi penularan virus corona atau Covid-19, dalam SE pada point 7, membuat himbauan a. melaksanakan 3 M (memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan), b. menjaga kebersihan badan dan pakaian, c. menutup mulut dengan tissue/ sapu tangan saat bersin atau batuk, d. menghindari/ mengurangi kegiatan atau aktifitas di luar rumah dan e. membawa sajadah atau alat sujud pada saat sholat berjamaah di masjid atau mushalla.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang pernuh berkah dan maghfirah, dengan penuh rasa syukur kehadirat Allah SWT, dalam SE menghimbau masyarakat Kota Bukittinggi untuk menyantuni fakir miskin dan kaum dhuafa untuk menambah amal ibadah dan memperkokoh kesetiakawanan sosial. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

BUKITTINGGI

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020

Bukittinggi, siarminang.net — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI periode 2020 – 2023.

Sebagai Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga mengukuhkan kepengurusan SMALBI. Acara pengukuhan bertempat di Aula Rumah Dinas Belakang Balok, Minggu (11/4/2021).

Sebagai alumni SMALBI, Erman Safar merupakan kebanggaan bagi SMA-nya. Hal itu sekaitan Erman Safar lah satu-satunya alumni berhasil sebagai wali kota Bukittinggi.

Bahkan, Erman Safar merupakan wali kota termuda sepanjang sejarah pemerintahan kota Bukittinggi, dengan usia yang belum genap 35 tahun.

Lahir di Bukittinggi pada Mei 1986, dan menempuh pendidikan di SD 09 Pakan Kurai pada 1998. Lalu melanjutkan ke MTsN 1 Bukittinggi dan tamat tahun 2001.

Pasca menyelesaikan pendidikan di MTsN, Erman Safar melanjutkan ke SMA 5 Bukittinggi. Selanjutnya Erman Safar melanjutkan pendidikan ke Kota Bandung pada 2008 dengan Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran (Unpad).

Erman Safar disela-sela pengukuhan Alumni SMALBI mengatakan, sekolah SMA 5 merupakan tempat ia menimba ilmu, sebelum ke perguruan tinggi dan merantau.

Kata dia, pembekalan yang telah diberikan luar biasa para guru kepada alumni, patut diberikan perhatian kepada sekolah, dan adik-adik di SMA 5 Bukittinggi.

Ia berharap, mudah-mudahan dengan dibuatnya ikatan alumni SMA 5, akan mampu membangun kualitas SDM, khususnya di SMA 5 Kota Bukittinggi.

“Terbentuknya alumni ini, akan mampu mendorong prestasi SMA 5 khususnya di Bukittinggi, atau di Sumatera Barat (Sumbar), dan bahkan di Indonesia,” harapannya. (adil)



Sumber

Baca Selengkapnya

Populer